Kamis, 02 Januari 2020

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Review

Hay Gengs,



TGIF, kali ini aku mau review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Penasaran banget kaaan?

Sebelumnya kalian udah tau belum nih Cushion itu apa?

Jadi guyysss cushion disini yang di maksdkan disini adalah sejenis foundation liquid dengan compact packaging yang di dalamnya juga ada puff dan bantalan cushion itu sendiri. Bantalan cushion sendiri juga terdiri dari berbagai macam bahan dan salah satunya adalah sponge.

Terus apa deh perbedaan cushion dengan foundation liquid biasa?

Tentu aja perbedaan yang paling utama adalah dari packaging dan cara pengaplikasiannya.

Cushion memiliki bentuk compact yang di dalam kemasannya biasanya sudah di lengkapi puff bahkan kaca, sehingga lebih praktis untuk di gunakan dimana pun kita berada.

Dan untuk tingkat coveragenya tekstur produk pada cushion juga biasanya memililki kandungan yang lebih melembapkan wajah dan memberikan finish glowing yang sehat pada wajah. Well, tidak heran karena cushion ini memang dimulai dari trend makeup ala Korea yang cenderung kuat dengan hasil flawless glowing nan sehat.

Lalu bagaimana dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini? hmm aku sendiri juga sudah ga sabar nih guys buat bahas lebih lanjut. Soooo, keep scrolling.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


15g
IDR 138.000

Wardah mengklaim kalau Exclusive Flawless Cover Cushion ini memiliki coverage yang tinggi karena mengandung Superfine Silky Particle yang bisa meratakan warna kulit wajah di layer pertamanya. Dan juga dapat membantu menutupi bintik hitam dan bekas jerawat pada layer-layer selanjutnya.

Selain itu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion juga mengandung Soft Focus Agent yang mampu menyamarkan pori-pori kulit sehingga wajah jadi tampak lebih halus dan mulus yang akan memberikan kita Natural Glowing Look dengan kandungan Macademia Oil yang bisa membuat wajah lembap namun tidak menjadikannya oily.

Dan cushion ini juga Non Comedogenic serta sudah mengandung SPF 30 PA+++ yang bikin kita ga perlu worry lagi buat touch sunscreen karena cushionnya sudah mengandung tabir surya, uhuy.

Packaging


Cushion dari wardah ini di kemas secara exlusive dalam box berwarna hijau mengkilap dengan keterangan lengkap yang kita butuhkan tentang produk pada bagian belakang boxnya.

Untuk kemasan di dalamnya Wardah Exclusive Cover Cushion ini di kemas dalam compact cushion pada umumnya dengan warna hijau mewah yang senada dengan box nya. Well aku fikir akan gendut tapi ternyata jauh lebih ramping dari yang ku fikirkan. Sehingga ga memakan tempat di tas kalau mau di bawa-bawa untuk kebutuhan touch up di luar rumah.



Di dalamnya juga sudah terdapat kaca yang cukup besar, yaitu full setutupnya serta puff berwarna putih dengan pita hijau sebagai penyangga jari yang senada dengan warna kemasannya

Karena puff tersebut di letakkan di semacam penyangganya, maka kita perlu membuka "pintunya" dulu untuk bisa melihat isi di dalamnya.

Nah jika kalian baru beli, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini juga di lengkapi lagi dengan segel yang menghalagi antara tutup puff dengan cushion itu sendiri.


Barulah setelah itu kita bisa melihat sejenis sponge yang berisi liquid product dari Wardah Exclusive Cover Cushion

Texture and Shade

Well, sebelumnya aku mau kasih tau dulu kalau Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini punya 4 shade yang ditujukan untuk kulit wanita di Indonesia, yaitu:

01 Light Beige : Untuk kulit light medium dengan undertone kuning
02 Honey Beige : Untuk kulit light medium dengan undertone netral
03 Sandy Beige : Untuk kulit medium dengan undertone kuning
04 Natural : Untuk kulit medium dengan undertone netral

Dan aku sendiri sebagai pemilik warna kulit medium dengan undertone yang cenderung netral memilih shade 04 Natural untuk aku pakai.

Tapi sebagai perbandingannya juga, disini aku akan memberikan kalian swatch dari shade 01 Light Beige juga.

Kenapa cuma 2 shade? hehe ya maaf soalnya aku juga cuma punya 2 dulu.


Pertama aku coba pencet spongenya dulu untuk liat seberapa banyak isinya dan alhamdulillah jariku rasanya basah banget menandakan bahwa isi cushion ini penuh dan sesuai dengan kemasannya.

Spongenya juga ga keras jadi kalian bisa pakai sampai titik darah penghabisan hehe.


Disini langsung aku swatch aja ya, yang atas itu shade 04 Natural dan yang lebih terang adalah shade 01 Light Beige. Cukup jelas perbedannya ya.

Untuk teksturnya sendiri terasa ringan dengan coverage medium.


Pas di aplikasiin ke wajah aku yang bareface, ternyata aku merasa coveragenya cukup  tinggi, sedikit di atas medium. Jadi kalau kalian mau pakai tipis tipis bisa dengan kalian siasati pakainya sedikit aja.


Setelah di blend di tanganku hasilnya akan seperti ini, terlihat ya gengs kalo yang cocok sama aku tuh yang shade 04 Natural.

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini juga mudah di blend dan dapat menyatu dengan sempurna di kulit ku sehingga walaupun memiliki hasil yang natural, cushion bisa tidak mudah bergeser.


Conclusion


Pertama aku seneng banget karena warna packagingnya cukup langka dan kemasannya juga ga terlalu bulky sehingga mudah di genggam untuk di gunakan.

Pilihan shadenya juga cukup mumpuni karena sudah memberikan option untuk si pemilik undertone warm dan netral. Alhamdulillah juga shade 04 Natural sangat pas untuk aku gunakan.

Puffnya lembut saat digunakan dan membantuku memblending isi cushion dengan baik sehingga merata di wajah lebih cepat dan praktis dan aku bisa mendapatkan hasil yang aku inginkan.

Aku juga cuma menggunakan 1 layer saja untuk  penggunaan casual, sedangkan jika ingin agak full makeup biasanya layernya aku double agar semua noda hitam diwajah dapat tercoverage dengan baik.

Overall aku suka dengan hasilnya

Pros

+ Packaging Terlihat Mewah dengan pilihan warna yang apik
+ Sponge pada cushion tidak keras
+ Puffnya lembut dan enak digunakan
+ Pilihan shadenya pas untuk orang Indonesia
+ Coverage diatas Medium
+ Flawless Finish
+ Tidak terasa kering di wajah

Cons

- Sedikit oksidasi setelah beberapa jam pemakaian

Repurchase?

Maybe guyss, soalnya baguuusss
Btw dalam Wardah Exclusive Series juga ada Wardah Exclusive Eyeshadow Palette, Wardah Exclusive Blush On, Wardah Exclusive Two Way Cake, Wardah Exclusive Creamy Foundation,Wardah Exclusive Moist Lipstick dan Wardah Exclusive Matte Lipstick yang cocok untuk kita yang ingin makeup dengan coverage tinggi, tahan lama dan warna-warna yang wearable.

More Info



.
See You






24 komentar:

  1. Aku sih baru tau cushion yg ini dari IG kak arvi. Kirain wardah cuma punya yg insta perfect yg pink itu doang cushion nya. Eh ada yg ijo ini. Tapi emang kalo aku liat dari bedaknya ya kak, yang ijo ini memang buat yg butuh coverage gitu lohh. Soalnya aku pakai bedaknya memang coverage nutup dosa² di wajah wkwk. Tapi sekarang kok ngeluarin cushion kan bikin ngilerrr. Liat dari review kak arvi sih bikin pengen nyoba soalnya liat coveragenya mantul wkwk. Kan sekarang juga lagi seneng cushion kalo kemana mana touch up enak wkwk.
    Ethylene

    BalasHapus
  2. Aku sih baru tau cushion yg ini dari IG kak arvi. Kirain wardah cuma punya yg insta perfect yg pink itu doang cushion nya. Eh ada yg ijo ini. Tapi emang kalo aku liat dari bedaknya ya kak, yang ijo ini memang buat yg butuh coverage gitu lohh. Soalnya aku pakai bedaknya memang coverage nutup dosa² di wajah wkwk. Tapi sekarang kok ngeluarin cushion kan bikin ngilerrr. Liat dari review kak arvi sih bikin pengen nyoba soalnya liat coveragenya mantul wkwk. Kan sekarang juga lagi seneng cushion kalo kemana mana touch up enak wkwk.
    Ethylene

    BalasHapus
  3. kemarin maju mundur mau beli ini cushion dri wardah next pengen coba deh btw thx infonyaaa kak arviiiii

    BalasHapus
  4. Dari kemarin itu bingung mau beli cushion apa, cari referensi sana sini belum ada yg nyantol di hati sampai akhirnya ketemu blog ini. Aku juga sukaaa sama review nya kakak, penjelasan nya detail banget. jadi ga sabar pengen coba juga Wardah Exclusive Flawless Cover cushion nya, semoga cocok di aku juga nanti. thankyou so much.💖

    BalasHapus
  5. FYI, KAK ARVI CANTIK BANGETTTTTTTT yg pas bare face terus apply cushionnya.
    serius cantik banget, itu gapake apa-apa langsung apply cushion aja cantik ya ampuuuuun.
    anyway, aku sejujurnya naksirin cushionnya wardah ini, cuma masih belum begitu yg ngebet banget nih karena belum banyak yg rekomen.
    tapi lihat disini review kak Arvi kayanya aku musti coba. cuma, karena kulitku oily jadi aku ga yakin apakah cushion ini bakalan no geser di aku, mengingat si cushionnya lebih cepat oksidasi?
    kalo untuk cushion berspf, kayanya wardah lumayan oke ya karena pasang spf 30 yg mana kalo yg kaya aku tim rebahan terus main di jalanan (?) suka agak lama. paling ngga, mungkin harus tetap pakai sunscreen cuma ga perlu touch up karena cushion ini udah ngasih perlindungan spf 30.
    thanks for sharing♡

    BalasHapus
  6. Aku dlu pake ini, karna abis aku ga beli lagi karna jarang kmna2 juga, tapi liat ka arvi ke rieview jadi flashback dan pengen beli lagi :( emg nih cushin Wardah yg satu ini selain warna nya yg hijau cerah, packaging nya cantik bisa bikin wajah ga belang dan cantik juga 😍😍 auto wishlist deh kaya nya soalnya aku punya udh abis juga 😂

    BalasHapus
  7. Wah lengkap banget ya penjelasannya! Hasilnya juga keliatan banget banget jadi bener-bener pengen beli deh. Emang cuma wardah yang bisa keliatan gini deh kayaknya. Makasih infonyaa

    BalasHapus
  8. Wardah emg nyaman deh dan slalu cocok di aku, aku pernah pake ini yg 01 light beige, dan kirain aku bakalan kek keputihan gtu atau medok, ternyata engga malah warnanya jadi nyatu aja sama kulit wajah aku, ga bikin belang, ga berat jga si di wajah dan aku pake ini cocok2 aja ga ada problem hehe tapi kebetulan udh abis si belum nyetok lagi semoga bisa cepet2 kebeli deh ya 🙈

    Janed

    BalasHapus
  9. Aku belom pernah pake wardah tapi pas ngeliat pekejingnya pagus terus warnya juga ada yang cocok sama kulit aku jadi mau beli wardah makasih kak atas review nya kak
    #heejin

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah sih nyoba cushion wardah tapi kok jadi pengen nyoba ya gara" blog ini nge review cushion, jadi pengen beli:( detail juga ngereview nya semoga aja bisa cepet kebeli tuh cushion, makasih kak udah review ❤

    BalasHapus
  11. Sampe sekarang pengen banget beli cushion, tapi belum kesampean gara-gara masih bingung mau beli yang mana. Setelah lihat review dari kakak yang mendetail tentang produk ini, cushion wardah yang ini langsung masuk ke wish list ku. Thank you kak sudah memberikanku pencerahan ��

    ✨Cora

    BalasHapus
  12. Makin bikin pengen aja pas liat shade nya yang natural huhu. Bener bener dari sini mau beli cushion pokoknya dan harus nabung wkwk
    Tapi kalo wardah, aku takut bahannya agak berat kayak cream cream di skincarenya wkwk
    Tapi coba aja deh semoga cocok dan bisa beli aamiin

    —Cenoraleta—

    BalasHapus
  13. Lagi. Aku terjangkit virus "pengen nyobain cushion". Huhuhuhu. Wardah emang bagus. Tapi aku belum pernah nyobain cushionnya. Pengen nyobain. Nanti kalau ada pentas or anything yang mengharuskan aku buat memakai make up, rencananya mau pakai cushion. Cushion wardah akan jadi pertimbangan. Terima kasih reviewnya, kak.

    —GREENAND

    BalasHapus
  14. Dari dulu naksir sama Wardah exclusive flawless cover cushion ini karena hasil finishnya buat glowing dan juga bisa nutupin pori pori, selain itu juga ada spf nya jadi perlindungan dari sinar matahari nya ke halang sama cushion ini (btw, tetap pake suncreen yaa!) Thanks for review nyaa kak sangat membantu!


    -Cireng

    BalasHapus
  15. Cushion~ Cushion~ Aku suka Cushion~ wkwk
    Memang ciri khas Wardah kalau warnanya ijo, cushionnya keren karena udah ada spf nya dan ada kacanya juga, jadi nggak perlu ribet bawa kaca lagi. Untuk shade sih jujur aku masih bingung lebih cocok pakai shade yang mana, mau coba shade yang kakak pakai kayaknya cocok juga di aku hehehe. Baguuus banget itu warna shade dan cushionnya, harus dimasukin ke wishlist juga nih.
    Terimakasih reviewnya kak ��

    -Denada

    BalasHapus
  16. Cushionnya idaman banget sudah termasuk sunscreen jadi kulit wajah terlindungi, belum lagi shadenya juga banyak bisa pilih sesuai dengan warna jenis kulit. Mamaku juga lagi cari cushion merek wardah, nanti aku coba kasih rekomendasi ini semoga aja cocok.

    Makasih review-nya kak ❤️

    (Beby)

    BalasHapus
  17. Coverage nya bagus, berarti bisa ya menutupi dosa dosa eh bekas jerawat aku di wajah. Aku belum coba si, karna lagi dan lagi aku takut oxidasi parah tapi pas baca oxidasi nya sedikit. Okayy aku sedikit teracuniiiiiii. (BMinah.)

    BalasHapus
  18. Ternyata Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dan saudaranya Wardah Exclusive Liquid Foundation ini memiliki kesamaan yang sama persis ya. Dimulai dari packaging yang sama-sama dikemas dengan box berwarna hijau yang terlihat shiny dan luxurious. Packaging Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dan Wardah Exclusive Liquid Foundation ini juga sama-sama handy, ramping dan mungil. ♡

    Selain dari packaging, kesamaan yang men-detail dalam produk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion dan Wardah Exclusive Liquid Foundation ini juga terdapat pada tekstur dan shade-nya. UwU

    Kedua produk ini memiliki shade yang bisa disesuaikan dengan semua warna skin tone (Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion: 01 Light Beige, 02 Honey Beige, 03 Samdy Beige, 04 Natural | Wardah Exclusive Liquid Foundation: Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural dan Coffe Beige).
    Sama-sama memiliki tekstur yang terasa ringan dan mudah diaplikasikan, nggak butuh waktu lama untuk nge-set dan meresap bomb! Formulanya light tapi coveragenya hebat dalam menutupi kekurangan-kekurangan di wajah.

    Kalau dalam persamaan kandungan utamanya ada di UV protection dan Macademia Oil, I've tried this Wardah Exclusive Liquid Foundation (shade: Natural) karena sama-sama mengandung Macademia Oil yang klaimnya bisa membuat wajah lembab namun tidak menjadikannya oily jadi setelah diaplikasikan memang tidak membuat kulit kering sama sekali, sesuka itu sama Wardah Exclusive Liquid Foundation. Tapi supaya afdol sepertinya aku harus mencoba saudara kembarnya juga deh hehe (Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion). ♡

    Thank you for this very useful review Kak Arvi. ✧

    牡秘

    BalasHapus
  19. Lagi galau cari cushion baru eh liat review kak arvi. Pengen banget coba cushion nya karna warna nya cocok buat kulitku

    オレタ

    BalasHapus
  20. Ini cocok bgt untuk kantong pelajar.Harganya affordable
    Walaupun sedikit oxidasi tapi aku tetep pengen cobain
    -alif aulia-

    BalasHapus
  21. Eh ko harganya affordable banget ya kak? Aku kira bakal lebih mahal, shade nya juga emg khusus buat kulit Indonesia, warna packagingnya menarik banget ciri khas wardah.
    Jadi masukin semuanya ke wishlist deh:( blognya bermanfaat banget ini sih.


    -Elby

    BalasHapus
  22. Cushion wardah ini kalau boleh jujur aku emng pengen beli banget dari dulu karena aku ini emng pengguna wardah juga dan pilihan pertama aku wardah ini karena harganya juga standar ga kemahalan ga kemurahan juga jd ya normal2 aja gtuu
    Cuma aku masi mikir2 untuk beli krn masih ngebandingin harga kualitas dan semuanya
    Dan saat aku liat review ini aku jd semakin tertarik untuk beli tp masih bingung harus beli yang mana dulu antara wardah ini sama cushion2 pilihan aku yang lain
    Makasih ya kak udah review wardah ini aku jd punya pencerahan(?) tersendiri dalam produk ini wkwk

    -han nathan

    BalasHapus
  23. My wishlist! Duh, semakin pengen beli cushion ini setelah baca review kakak, isi kontennya pas banget sama apa yang aku butuhkan. Awalnya aku sempat mau checkout ini, tapi aku masih trauma sama shade lokal yang light beige karena selalu melenceng dari undertoneku huhu, pasti jatohnya malah orange bukan kuning, dan itu bikin mukaku dekil. I really hate it. Tapi ternyata, Wardah yang ini warnanya kuning banget ya shade light beigenya, hasilnya juga cantik banget huhu. Semakin yakin buat fix beli cushion ini aja setelah berapa lama aku muter-muter sana sini nyari cushion yang nggak akan zonk di kulitku. Semoga cocok di aku, makasih banyak banget kak buat review-nya, semangat terus !!!! love you ❤❤❤❤


    — Naruna.

    BalasHapus
  24. Aku juga punya iniiiii. Aku pake shade 02 honey beige. Dan di mukaku juga coveragenya bagus cuma agak susah ngeblendnya sih gak tau kenapa mungkin karena muka akun kering. Tapi cussion nya lumayan bagus kok dan tempatnya cantik warna ijoo~

    Miya Bramasta

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...