Selasa, 01 Oktober 2019

No More Kulit Kering dengan Mamonde Floral Hydro Line Review

Hay Gengs,


Beberapa hari lalu aku baru aja melakukan skincheck dan darisitu aku jadi tau kalau saat ini masalah kulit aku adalah kering di seluruh wajah. Well aku sendiri sempat bingung mengira bahwa aku memiliki tipe kulit normal dan kering di bagian pipi sedangkan berminyak di bagian T-zone.

Jadi setelah mengetahui hasil skin check tersebut aku jadi sedikit lebih tau tentang produk skincare yang aku butuhkan.

Kebetulan juga kali ini aku akan mencoba produk skincare untuk yang punya jenis kulit kering kaya aku gini. Ini juga jadi kali pertama aku review produk dari brand ini.

Tentang Mamonde


Mamonde adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang ingin membawa para wanita untuk percaya pada dirinya dalam menggapai passionnya masing-masing.

Mamonde sendiri berasal dari bahasa perancis MA (my) + MONDE (world) yang berarti Duniaku

Setelah selama 28tahun terinspirasi dari bunga, Mamonde percaya bahwa produk-produk mereka dapat menonjolkan kecantikan wanita karena di setiap produknya terdapat kekuatan bunga.

Mamonde Floral Hydro Line



Mamonde Floral Hydro Line ini sudah resmi launching di Indonesia dan seperti tagline mereka "Inspired by Flower" makan kandungan utama produk ini juga.


Key Ingredients yang ada pada Mamonde Floral Hydro Line adalah Extract bunga narcissus atau yang mungkin lebih kita kenal dengan bunga daffodil yang diformulasikan untuk  melembabkan wajah.

Dari berbagai macam jenis bunga Narcissus yang ditanam dan dirawat di Mamonde Garden, akhirnya dipilihkan Narcissus Dutch Master dan Narcissus Erlicheer sebagai bahan utama dalam Mamonde Floral Hydro Line.

Ini karena mereka mampu menyimpan kelembapan pada wajah dengan baik dan mampu menutrisi wajah sehingga sangat cocok untuk si pemilik kulit kering bahkan di iklim gurun sekalipun.

Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner


150ml
IDR 275,000 

Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner ini pada dasarnya adalah 2in1 ampoule dan toner dengan ekstrak bunga narcissus yang diformulasikan untuk mengembalikan serta menjaga kelembaban kulit dengan penyerapan instan.


Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner ini di kemas dalam box berwarna butih dan di sisi sisinya terdapat gambar bunga narcissus berwarna biru.

Botolnya menggunakan kaca berwarna gradasi biru pada bagian bawah dan putih susu di bagian atasnya.

Aplikator pump berwarna silver di bagian mulut botolnya membuat kesan yang semakin mewah pada Mamonde Floral Ampoule Toner ini.


Textur toner ini seperti gel bening yang kental namun saat menyentuh kulit perlahan akan mencair sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah. Saat digunakan pada wajah juga terasa lembut dan tidak lengket.

Seperti biasanya aku menggunakan toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Untuk seluruh wajah aku hanya perlu 2 pump saja.

Setelah di ratakan pada wajah, kalian bisa menepuk nepuk wajah sampai toner terasa benar-benar menyerap dan aku juga menggunakan ini setiap hari pada pagi dan malam.

Mamonde Floral Hydro Emulsion



150ml
IDR 275,000



Mamonde Floral Hydro Emulsion ini memiliki kemasan yang mirip dengan ampoule toner, hanya saja emulsion memiliki pump berwarna putih susu.


Texturnya seperti cairan berwarna putih susu yang tidak terlalu kental dan mudah meresap di wajah, serta tidak terasa greasy setelah digunakan, sama seperti toner, emulsion dari mamonde ini juga memberikan kelembaban di wajah dan wajahku juga jadi terasa lebih lembut.

Kugunakan langsung dengan tanganku yang sudah bersih tentunya, dengan di usapkan secara merata di wajah lalu di tap tap perlahan agar produk semakin meresap.

Btw, walaupun berwarna putih susu, saat diaplikasikan ke wajah warnanya tidak akan mempengaruhi warna kulit asli kita. Karena produk akan menyebar dan meresap diwajah dan meninggalkan white cast.

Mamonde Floral Hydro Cream



50ml
IDR 335.000

Setelah toner dan emulsion kali ini adalah creamnya, berbeda dengan kemasan toner dan emulsion sebelumnya yang menggunakan botol. Mamonde Floral Hydro Cream di kemas dalam jar yang cukup besar tapi tidak terlalu berat meskipun kemasannya terbuat dari kaca.




Meskipun diberi nama cream, nyatanya texture Mamonde Floral Hydro Cream ini adalah seperti gel yang jika di aplikasikan ke wajah akan mencair dengan mudah.

Setelah menggunakan ini, aku merasa wajah jadi lebih lembab dan lembut, serta tidak lengket dan juga tidak berminyak.

Ah iya, walaupun sudah memakai 3 step skincare, kulit wajah aku masih terasa ringan dan tidak terasa seperti menggunakan skincare tebal.

Mamonde Floral Hydro Mist



120ml
IDR 220.000

Ada yang berbeda sedikit dari kemasan Mamonde Floral Hydro Mist dengan toner dan emulsionnya. Kali ini karena ukurannya memang lebih kecil jadi botol mist milik mamondet terlihat lebih pendek.

Aplikatornya pun menggunakan alat semprot yang mudah di gunakan, dan partikel yang keluar dari bibir semprotan pun terasa cukup halus.


Texturenya berupa cairan bening dan memiliki wangi bunga yang menyegarkan saat di semprotkan ke wajah, wanginya juga terasa cukup lama bertahan di hidungku.

Mist ini biasanya aku pakai kapan saja, terutama di jam jam genting jam 2 -3 sore ketika aku sudah merasa wajahku jadi lebih kering daripada saat pagi.

Oh iya aku juga suka sekali dengan facemist ini karena, setelah di semprotkan ke wajah, wajahku menjaid lebih lembab namun tidak terlihat basah seperti habis cuci muka.

Conclusion

Overall setelah aku coba pertama kali produk Mamonde Floral Hydro Line ini, aku seneng banget karena aku suka dan cocok sama semua produknya

Pros

+ Cepat Meresap
+ Melembabkan
+ Tidak Greasy
+ Ringan di Wajah
+ Melembutkan

Con

- Sejauh ini belum ada

Is it Worth it?

Ya, menurut aku harganya cukup reasonable untuk ukuran dan kualitasnya jadi bisa di pakai 2 - 3 bulan menurut aku.

Where to buy?

Kalian udah bisa beli product ini secara offline di Sephora atau secara online di Shopee

More Info

Mamonde Global Website

Mamonde Indonesia Instagram

Mamonde Indonesia Facebook

.

See you

40 komentar:

  1. Nice infooooo banget Ka ๐Ÿ˜
    -ruby j-

    BalasHapus
  2. Jadi pengen nyoba ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ๐ŸŽ๐ŸŽ

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nyobain.. Kulitku juga ngalamin kering dibagian hidung sampai ada kulit ngelupas gitu

    BalasHapus
  4. Luar biasa mamonde ini. Ternyata udah lama ya, 28 tahun. Bahkan bahannya dari kebun sendiri ckckck..

    BalasHapus
  5. dulu aku pengen beli tapi ga ada yang jual, mau beli online takut palsu, untung sekarang ada di sephora :) duh pengen coba testernya dl ah

    BalasHapus
  6. Duh ini mamonde kaya nya lagi hype ya belakangan. Soal nya sering banget liat dan pas kmrn ke sephora jg sempet liat ini. Jd kepo.. packaging nya ku suka sih khas korea bgt deh hehe

    BalasHapus
  7. Waah jadi penasaran sama produk Mamonde yang ini apalagi Mamonde Floral Hydro Mist-nya, kalo aku baru nyobain rose toner-nya aja hehe

    BalasHapus
  8. Wah kebetulan nih kulit aku kering banget. Sampe pecah2. Udah gitu perih. Bawaan kabut asap di palembang. Hikz. Ntar kucoba ahh produk mamonde ini. Btw pas kita makeupan ngaruh ga di wajah kita?

    BalasHapus
  9. Wow packagingnya gemesin banget. Aku jd pebgen coba juga varian Mamonde yang ini ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  10. aku juga udah sempet cobain inii, so far aman di kulitku yang kering dan sensitif hihii ^^

    BalasHapus
  11. Gradasi warna packaging nya suka banget. Tapi kalau buat travelling mungkin harus dipindah ke travel kit dulu ya biar lebih praktis.

    BalasHapus
  12. Oh, bisa dibeli secara offline di Sephora ya. Kebetulan besok mau ke lokasi yang ada store Sephoranya. Mau intip-intip produknya di sana deh. Kulitku juga kering banget soalnya, jadi pengin juga kan nyobain perawatan dengan Mamonde ini.

    BalasHapus
  13. daerah Tzone emang suka over berminyak makanya dikira kulit berminyak, gak taunya kering. saya juga sering ketipu loh. hiks... eh ternyata Mamonde Floral Hydro Line murah meresap yak, asyik nih gak ada kelet2nya

    BalasHapus
  14. Penasaran banget sama Mamonde ini. Dijualnya di Sephora ternyata yaaa, pantes harganya middle up. Tonernya unik ya beb, teksturnya gel gitu instead of yang watery gitu. Emang cocok buat yang punya dry skin sih Mamonde series ini.

    BalasHapus
  15. lumayan juga ya harganya. tapi kemasannya manis. aku suka deh. kulitku kering emang kak, udah usia segini emang perlu perawatan intensif ya, jadi pengen nyobain pakai mamonde floral hydronya, kayaknya cocok deh kulit wajahku yang kering.

    BalasHapus
  16. waaa aku belum pernah nih beb nyobain produk ini, jadi penasaran deh pengen cobain jugaaa, harganya lumayan juga nih yaaa hehehe

    BalasHapus
  17. wah banyak ya variant nya.. pas banget ini, kulitku kering, lagi cari product skincare yang cocok buat kulitku.. btw aku baru tau ada bunga daffodil atau narcissus ini, hihi..

    BalasHapus
  18. Ya ampun skin care baru lagi hihihi makin bingung deh. Namanya lucu ya mamonde kupikir lokal ini.

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu nih dengan produk Mamonde ini jadi penasaran deh sama produk ini karena bisa mengatasi kulit kering ya

    BalasHapus
  20. Wah aku juga suka brand mamonde ini, dan aku baru cobain toner rose water sm pore stick nya
    next pen coba yng ini ah buat jaga2 kalo kulit aku kering

    BalasHapus
  21. Tertarik sama toner nya deh beb, soalnya disemprot gitu praktis banget.. Cuma harganya lumayan mahal yah beb..

    BalasHapus
  22. makin banyak ya skincare korea yang masuk di Indonesia dan saya makin bingung mau cobain yang mana, nama mamonde ini masih terdengar baru buat saya.

    BalasHapus
  23. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ warna packagingnya cakep bgt , mupeng sm tonernya (krn bentuknya yg spray , tp harga"nya ๐Ÿ™ˆhiks' ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜✌)Thx for sharing mbak arvi ๐Ÿ™☺๐Ÿ˜˜ ( ig @d_whuatik )

    BalasHapus
  24. Aduh pengen banget nih~ kayanya gua bener" butuh buat melembabkan kulit gua *-*
    Thanks buat sharing nya viii

    -nora phillip

    BalasHapus
  25. Harganya sepadanlah yah sama manfaat produknya kak ar, tp pertama2 itu jatuh cinta bngt sama packagingnya pengen tak makan rasanya soalnya unyu2 hahaha. Btw thanks for sharing kakar.


    By Abella.

    BalasHapus
  26. sebagai pencinta facemist aku jd nyobain hydro mist ny,

    mari menunngu diskonan

    BalasHapus
  27. Aku juga ngerasa kulitku kaya lagi kering sih ini keseringan di ruang ac ):
    Dari semuanya naksir sama face mistnya lumayan murah juga dengan isi sebanyak itu sih dari dulu juga kepo sama produk mamonde tapi susah belinya. Mari coba testernya dulu di sephora!

    BalasHapus
  28. Jujur baru denger brand Mamonde, dan ga nyangka ternyata brand Mamonde berasal dari korea. Soalnya, yang saya tau brand korea itu Some by mi, dan Nacific. Nambah lagi ilmu dunia brand skincare'an buat saya hehe ��
    Mamonde Floral Hydro Line? Hmm,terlintas dari nama produknya langsung inget ke bunga dan air. Dan,ternyata memang bahan utamanya dari bunga yaitu Narcissius Dutch Master dan Narcissiu Erlicheer. Dan yang lebih mengejutkan bunga tersebut diambil dari taman Mamonde sendiri,eksklusif banget.mantap
    Packingnya kalem karna didominasi warna biru warna kesukaan saya xD. Dan cocok nih buat yg kulit kering macem saya karna komposisinya dioptimalkan buat melembabkan wajah,tapi ga bisa buat melembabkan perasaan yang kering tanpa dia...
    Harga nya worth it sih. Sebanding dengan kualitas apalagi ini eksklusif soalnya dari taman sendiri. Dan buat belinya ga usah bingung ke sephora kalau ga ada sephora ditempatnya,kaya tempat saya yg terpencil bisa lewat shopee. Menarik,jadi ingin membeli dan mencoba nya.
    Btw,thank's mbak arvi buat info dan sharingnya karna bermanfaat bagi saya yg kulit kering

    BalasHapus
  29. Uwu racun��
    Setelah baca apa yg di share arvi disini, aku makin makin kepengen nyoba produk ini. Biar kulit muka makin lembab sehat juga uwu ��

    -Naw

    BalasHapus
  30. Kak arvi pinter banget kalo urusn racun meracun emangg u.u
    Gegara baca reviewnya diatas pengen coba dehh produknya. Penasarann bakal selembab apa setelahh memakai produknyaa ��������

    Thank you untuk reviewnya kak arvii semoga bermanfaatt untukku dan yg lain. Jangann capek2 buat review demi kebaikan bersama hehhe ❤❤❤❤

    Withlove Grean❤

    BalasHapus
  31. Mamonde ini aku pernah dapet sample kecilnya dan emang pas dipake vagus bgt melembabkan banget muka aku kebetulan kering juga kak jadi gak ragu sama khasiat mamonde ini packagingnya juga simple tapi elegant aku sukaa bgt

    BalasHapus
  32. Waaaaa.....
    Baru tau mamonde artinya My World
    Akhirnya bisa tidur tenang
    Aku pernah pakai sampelnya dan itu bagus banget asli ๐Ÿ’”
    Packingnya manjain mata banget asli xc
    Enaknya Mamonde ini emang banyakkan dari bunga
    Jadi ringan di wajah pas aplikasiin ini skincare dan emang worth it banget dia x3
    Semangaaat reviewnya yah
    Aku jadi tau beberapa info dan arti dari nama brand itu sendiri xc
    Aku kadang kudet tau nama brandnya nggak tau arti atau maksud kenapa namanya itu xc


    -Jyuniella

    BalasHapus
  33. Racuuuuuuun ����
    Thanks kak arvi udah bikin riviwe tentang mamonde floral Hydro Line riview
    Pas banget tipe kulit aku kering dan bener bener lagi cari skin care yang cocok buat aku setelah baca riview ini jadi kepengen dong.
    Aku pernah pakai rose waternya mamonde daaan sukaa banget tapi belum beli lagi karena mau nyobain skin care mamonde yang lainnya dan nemu dong sama tulisan riview tetang mamonde yang floral hydro line jadi teracuni ingin membeli, kayaknya yang punya kulit kering harus beli deh mamonde yang ini biar kulit kita lembab ♡

    Terimakasih baanyak kak arvi sudah meriview mamonde ini huhu
    Semoga ini membantu buat yang lagi ada masalah buat kulit kering Amiin

    Semangat juga buat kaarvi buat mereview produk skincare lainnya ditunggu ya soalnya racuuun

    BalasHapus
  34. Nice info banget kak๐Ÿ’• kebetulan kulit aku juga tipe kulit yang kering sampe ngelupas gitu.. dan buat brand mamonde ini aku belum terlalu tau sih.. cuma sekedar tau merk dan produknya yang roser toner sama lippienya.. sekarang jadi makin tau dan makin penasaran sama produk mamonde lainnya.. apalagi produk yang kakak share warnanya biru putih kesukank aku ih jadi pengen:3 makasih kakak udah sharing tentang skincare buat kulit kering kayak aku jadi bisa aku jadiin referensi buat aku coba skincare nya dan semoga emang cocok di kulit aku jadi masalah2 di kulit aku jadi teratasi deh๐Ÿ’•

    BalasHapus
  35. Packagingnya lucu bangeeet, warnanya kalem gitu. Terus dari review kak arvi jadi pengin nyobain, kayaknya enak aja gitu kalo pke produk yang gampang meresap ke kulit dan kayaknya ngga berat. Kebetulan kulit aku juga berminyak di t-zone dan kering di bagian lain,jadi bisa di jadiin wishlist. Makasih udah review❤️❤️

    Odette

    BalasHapus
  36. Kebetulan kulit aku kering nih, asik dapat info juga tinggal nabung nya aja buat beli mamonde floral hydro line ๐Ÿค—.. dapet rieview dari ka arvi emg gampang di pahami dan bikin ngiler buat otw beli wkwk
    Duh hati udh ga nahan buat beli nih soalnya kulit aku kering :( tapi nih dompet kalo akhir bulan ga dukung bngt deh -_- ksel akutu padahal cantik gini packaging nya pasti bikin kulit cantik juga ๐Ÿ’•

    BalasHapus
  37. Emang gabisa nolak ya kak kalo liat produk korea, meskipun step2nya banyak banget buat aku pribadi, tapi kaya yang ngiler juga kalo liat efeknya wajah jadi kenyal gitu;(
    Mana packagingnya itu cukup mewah si menurutku, sesuai juga sama harganya yang cukup wahh buat aku ๐Ÿ˜‚.
    Suka juga baca reviewan kakak, bahasanya mudah diserap dan dimengerti sama aku haha. Dan asli malah jadinya racun aja gitu;(
    Thanks ya kak udah review brand ini, sebelumnya aku gatau brand ini๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, pengetahuan aku tentang brand korea ya yang itu itu aja soalnya๐Ÿ˜‚. Sekarang jadi bertambah deh karna baca review kaka๐Ÿค—

    BalasHapus
  38. Aduh mamondeee๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Pekejingnya elegan banget ngapasiiiiiii. Akutu tekstur kulitnya kombinasi. Tapi pernah denger katanya justru yg ada titik oily nya juga butuh pelembab banget banget. Ngasih ini tekstur mamondenya bikin ngiler banget. Rasanya jadi pengen memiliki๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿ’œ

    BalasHapus
  39. Mbak aku pernah pake produkm mamonde nya ini, dan cocok sama dia, apalagi buat ngatasin kulit kering.
    Pengen nyoba belum kesampaian,jadi pengen cepet cepet coba, apalagi dari review ini bikin makin gasabar nyoba.

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...