Selasa, 01 Oktober 2019

LeDevin : Skincare Pertama di Indonesia dengan Bahan Aktif Cuka Apel

Hay Gengs,


Kali ini aku balik lagi karena mau ngenalin skincare lokal baru ke kalian yang menurut aku cukup fresh idenya yaitu LeDevin.

Sebelum itu aku bakal ceritain sekilas keseruan acara grand launching LeDevin yang diadakan pada 25 September 2019 tepatnya di Summarecon Mall Serpong.

 

Seperti biasanya acara dibuka oleh MC yang kali itu adalah ka Vibri dan langsung di gas dengan mencari peserta yang diajak untuk maju kedepan untuk bermain games.

Gamesnya simple tapi cukup lucu dan seru  karena peserta diminta untuk menggunakan lipstick tanpa melihat kaca. OMG pasti belepotan kemana mana deh hehe.


Tidak lupa juga sambutan dari Bapak Kent Guwiko selaku Direktur PT Hansa Dwijaya Makmur yang mengklaim kalau LeDevin Brigthening Seris ini merupakan skincare pertama di Indonesia dengan bahan aktif Apple Cider Vinegar atau Cuka Apel yang tentunya telah melalui berbagai macam pengembangan dari kerja keras di R&D sehingga menghasilkan skincare yang efektif untuk melindungi, menyehatkan dan mencerahkan kulilt, sekaligus aman untuk pemakaian jangka panjang.

LeDevin sendiri berasal dari kata app(Le) ci(De)r (Vin)negar, woww ga nyangka kan? hehehe sama loh aku kita juga tadinya LeDevin ini skincare yang berasal dari Paris gitu.

Pada kesempatan kali itu Pak Ken juga memperkenalkan istrinya yang memang founder produk ini, pada ceritanya Pak Ken bilang bahwa beliau akhirnya berinisiatif membuat skincare dengan bahan dasar cuka apel adalah karena sang istrinya suka dengan khasiat cuka apel di wajah namun tidak suka dengan baunya. Sampai akhirnya beliau juga menghadiahi istrinya brand LeDevin ini sebagai hari jadi pernikahan yang ke-5 tahun.

Huhu jomblo can't relate.


Masuk ke inti acara, akhirnya setelah pemotongan pita pertama kali LeDevin resmi hadir di Indonesia sebagai skincare dengan bahan aktif cuka apel.
Aku jadi semakin penasaran dengan produk produknya loh gengs,


Acara kemudian ditutup setelah talkshow dengan dr. Winda yang menghimbau kita untuk memilih skincare yang aman dan terjamin mutunya serta memiliki ijin edar BPOM untuk menjamin keamanannya.


So happy bisa hadir di acara ini, sekarang aku ga sabar untuk coba produknya dan share first impression aku ke kalian.

Cuka Apel


Apple cider vinegar atau yang biasa kita sebut dengan cuka apel ini berasal dari proses fermentasi jus apel. Dalam proses fermentasi inilah, kandungan gula pada apel diubah menjadi asam asetat yang merupakan bahan aktif dalam cuka yang membuat cuka apel kaya manfaat. Selain asam asetat, cuka ini juga mengandung vitamin A, B1, B2, B6, C dan E, potasium, kalsium dan magnesium. 

Cuka apel ini juga  ternyata memiliki sejarah panjang dalam produk kecantikan loh. Bahkan sejak zaman romawi cuka apel sudah di gunakan oleh Cleopatra untuk membersihkan kulit wajahnya agar tetap halus.

Cuka apel merupakan tonik restorative untuk kulit dengan kadar asam yang tinggi sehingga dapat membantu menyeimbangkan pH pada wajah.

Di zaman sekarang pun banyak orang yang penasaran dan mencoba menggunakan cuka apel sebagai toner dalam rutinitas skincare sehari-hari, sayangnya baunya yang cukup menyengat juga menjadi alasan sebagian orang seperti aku untuk tidak mencobanya.

Manfaat Cuka Apel

Cuka Apel diketahui memiliki manfaat sebagai Anti-Aging karena mengandung AHA yang dapat membantu menghilangkan kulit mati dan mendorong pembentukan sel kulit baru, Anti-Acne karena mengandung asam malat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur, pH Balancing, Prevent Wrinkles, Facial Skin Detox, Shrink Pores dan Sunburn Skin

LeDevin


Pada peluncuran perdananya kali ini LeDevin meluncurkan seri Brigthening yang terdiri dari 4 macam produk.

LeDevin Microbubble Wash


60ml
idr 125,000

LeDevin Microbubble Wash ini kaya akan oksigen sehingga bisa menciptakan microbubbles yang mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit. Dan yang menurut aku membuat produk ini istimewa adalah karena ini beda dari yang lain. Jadi selain bisa dipakai dengan menggunakan air seperti pada umumnya, LeDevin Microbubble Wash ini juga bisa digunakan tanpa air, jadi cukup dibersihkan dengan kapas atau kain pembersih.


Cara Pakai Dengan Menggunakan Air

Basuh wajah dengan air kemudian pump sabun secukupnya lalu aplikasikan pada wajah dengan lembut kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cara Pakai Tanpa Menggunakan Air

Dengan wajah yang kering, pump sabun secukupnya kemudian aplikasikan pada permukaan wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 1mnit hingga keluat microbubble kemudian gosok wajah dengan lembut sampai buih sabun yang keluar semakin banyak bersama kotoran kotoran yang ada di wajah. Usap dengan kapas/Tissue yang lembut untuk wajah.

LeDevin Mousse Toner


60ml
idr 117,900

Toner dari LeDevin ini sempat membuat aku amazing di saat pertama kali aku menggunakannya, karena memiliki textur mousse yang langsung mencair dan cepat meresap di wajah.

Toner ini berfungsi untuk memaksimalkan penyerapan vitamin dalam skincare yang selanjutnya akan kita gunakan.


Cara Pemakaian

Bentuk mulut botolnya yang cukup besar ternyata efektif untuk mengeluarkan produk yang bertekstur seperti busa.

Cukup satu pump untuk di tepuk tepuk kan ke wajah secara lembut dan merata.

LeDevin Glowing Essence


15gr
idr 299,000

Setelah cleanser dan toner, step selanjutnya dalam LeDevin Brigthening Series adalah Glowing Essence.

Serum wajah ini memiliki kandungan multivitamin yang tinggi dari cuka apel yaitu vit A, B kompleks, C dan E. Serum ini juga bisa digunakan sebagai primer makeup dan membuat makeup menjadi lebih tahan lama.


Cara Pemakaian

Cara mengeluarkan produknya cukup membingungkan pada awalnya, kalian perlu memutar tutupnya terlebih dahulu sesuai dengan instruksi yang terembos di tutupnya, setelah di putar ke arah tulisan "open" kalian tinggal memencet tutupnya, dan produk pun akan keluar dengan mudah.

Teksturnya seperti gel yang agak bening, namun segera melting dan meresap saat diusapkan di wajah.

Untuk satu kali pemakaian aku cuma memerlukan satu pump saja

LeDevin Protecting Essence


15gr
idr 219,000

Sesungguhnya aku cukup bingung dengan penggunaan kata essence disini, but ya protecting disini adalah pelembap yang juga mengandung SPF30 sehingga bisa bermanfaat double sebagai pelembap dan juga protecting wajah.

Ini bisa membuat aku jadi menghemat waktu dalam penggunaaan rentetan skincare harian.


Berbeda dari pelembap protecting lainnya, LeDevin Protecting Essence ini memiliki texture cream water base yang berwarna sedikit coklat muda seperti bb cream.

Cara Pemakaian

Cukup tekan satu kali saja hingga produk keluar dari lubang yang ada di tengah jar. Lalu usapkan produk ke wajah secara merata.

LeDevin Active Essence


15gr
idr 239,000

Untuk penggunaan pada malam hari, setelah menggunakan essence kita tidak menggunakan protecting essence melainkan menggunakan active essence.

Active Essence bekerja pada malam hari dengan manfaat vitamin-vitamin yang ada di dalam ekstrak cuka apel sehingga mampu membantu mencerahkan kulit yang kusam, memulihkan stress pada kulit wajah sehingga kulit wajah jadi lebih sehat, lembut dan berkilau.


Sedikit aku singgung tadi, kemasan active essence ini sama dengan protecting essence. Di kemas dalam jar yang unik, yang memiliki lubang ditengah tengahnya sehingga saat kita menekan tutupnya, produk akan keluar dari lubang tengah tersebut.


Cara Pemakaian

Cukup satu kali pump, lalu usapkan LeDevin Active Essence pada seluruh wajah dengan rata hingga meresap.

Conclusion


Aku sendiri sudah tertarik sedari awal sejak mengetahui kalau LeDevin ini mengandung bahan aktif cuka apel karena memang cukup penasaran dengan cuka apel namun tidak pernah jadi coba karena tau baunya cukup tidak enak.

Beruntung setelah mencoba LeDevin, aku cocok dengan segala macam texturenya dan wanginya yang bahkan hampir tidak tercium apa apa.

Di rangkaian ini yang paling aku suka adalah microbubble washnya karena selain digunakn seperti biasa bisa juga digunakan tanpa menggunakan air. hm menarik kan. Selain itu meskipun tidak menggunakan air aku juga ga merasakah lengket setelah menggunakan microbubble wash tanpa air.

Selain itu mousse tonernya juga cukup mengagetkan aku dengan teksturnya yang seperti busa namun segera melting saat menyentuh kulit dan mudah meresap di wajah.

Setelah menggunakan serangkaian LeDevin di pagi dan malam hari aku juga wajahku menjadi lebih lembap, lembut dan cerah.

Pros

+ kemasan unik
+ tekstur unik
+ mudah meresap
+ tidak bau seperti cuka apel yang asli
+ melembutkan
+ melembapkan
+ mencerahkan
+ stepnya cukup simple , hanya  4step di pagi dan malam hari

Con

- penggunaan nama essence pada produk cukup membuat bingung pada awalnya

More Info



.

See You



















12 komentar:

  1. udah ada di shoope kah kak???

    BalasHapus
  2. udah ada di shoope kah kak???

    BalasHapus
  3. udah ada di shoope kah kak???

    BalasHapus
  4. kayaknya produk ini cocok sama kulit aku kak, cuma ini cocok buat kulit sensitif ngga sih kak? ini produk yang kemarin kakak review itu kan ya? atau aku salah hehe. @cacasbil

    BalasHapus
  5. Packagingnya memang unik banget. Aku penasaran sama LeDevin Glowing Essence & LeDevin Protecting Essence yang menurutku lebih unik. Dan makin penasaran sama hasilnya

    BalasHapus
  6. Jadi pengen coba in kak arvi, kira kira ada di shopee gak yahh kak?

    BalasHapus
  7. 😍😍😍 Seru bgt nih' acaranya & mmg banyak manfaat cuka apel sih' y . Thx for sharing mbak arvi 🙏☺😘 ( ig @d_whuatik )

    BalasHapus
  8. Aku baru tau ada skincare yang berbahan dasar cuka apel. Selama ini ga mau pake cuka apel karena baunya yang sangaat tidak enaak. LeDevin packaging nyaa sangaat unikkk😍 ternyata ada suncreen nyaa jugaa😍 jaddi gaya sabar buat cobaa😍


    -Somay

    BalasHapus
  9. Tempat jar nya lucu dan aman nih jadi memprotect isinya biar ga langsung kena jari. #Ndaru

    BalasHapus
  10. Packaging nya suka banget kebetulan aku suka warna2 gtu putih bening keliatan cerah gtu di mata, setelah baca2 mau nyoba deh soalnya biasanya kan cuka apel itu identik sama bau nya itu loh tapi kalo liat2 Kay nya ini wangi deh soalnya dri rieview nya aja udh bikin wangi pen beli 😍

    BalasHapus
  11. Brand skincare ledevin yang menggunakan berbahan dasar cuka apel buat aku penasaran sih, terlebih lagi dari banyak review berbahan dasarcuka apel itu kaya akan manfaat nya buat kulit dan pas baca review ini makin ingin mencoba tapi mungkin bagi sebagian orang karna bau nya sangat menyengat kebanyakan orang tidak suka bau nya, tapi setelah terus dibaca review dari kakak produk ini tidak seperti yang dipikirkan jadi patut dicoba.

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...