Senin, 24 Oktober 2022

Mengenal Microbiome Untuk Kesehatan Kulit Wajah Dengan Biome Beauty By Nusantics

 Hai Gengs,

Beberapa tahun belakangan ini industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia memang terasa sangat berkembang pesat di tandai dengan banyaknya brand brand make up dan skincare lokal baru yang membanjiri pasar, dengan berbagai macam variasi ingredients dan range harga sehingga bisa menjangkau semua orang yang ingin menjaga kesehatan kulitnya

Namun satu hal ini cukup membuat aku semangat saat datang ke acara peluncuran Nusantics Biome Beauty di Jakarta pada 27 September 2022 lalu. Apa yang membuatnya berbeda?

MICROBIOME

Yak ini juga pertama kali aku mendengar soal microbiome, mungkin karena saat SMK dan Kuliah aku ada di jurusan ekonomi jadi sangat clueless soal microbiome ini.

Di jelaskan, Microbiome merupakan kumpulan mikro organisme yang terdiri dari jamur, bakteri, virus dan arkea yang terdapat di seluruh makhluk hidup. Bahkan 70% tubuh manusia merupakan ekosistem bagi microbiome, ini berarti juga ada ekosistem microbiome pada kulit wajah kita dan memiliki peran penting untuk kesehatan kulit yang mempengaruhi penampilan dan rasanya.


Nusantics adalah perusahaan start-up bioteknologi dan ahli microbiome kulit pertama di Asia yang berdiri pada tahun 2020. Dengan kapabilitas di bidang riset dan teknologi microbiome.

Sebagai ahli microbiome kulit pertama dan terdepan di Asia, Nusantics mengubah sains dengan menggabungkan data penelitian, teknologi genomik dan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk membantu menyeimbangkan microbiome kulit untuk pertahanan kulit yang lebih kuat menjadi sebotol skincare yang kita sebut Biome Beauty


Biome Beauty yang diformulasikan secara ilmiah merupakan hasil riset jutaan dollar dalam satu botol. Biome Beauty juga merupakan microbiome friendly skincare pertama di Indonesia yang melakukan uji klinis dengan parameter microbiome langsung pada kulit manusia yang dipersonalisasi berdasarkan profil microbiome kulit masyarakat Indonesia.

Nusantics Biome Beauty lebih dari sekedar clean beauty, tidak merusak lingkungan, tidak merusak mcrobiome kulit dan microbiome apapun dari makhluk hidup lainnya. Nusantics Biome Beauty juga percaya bahwa merawat kulit harus dimulai dari merawat hal-hal kecil, bahkan tidak terlihat yaitu microbiome.

Selain Biome Beauty yang berfokus pada rangkaian skincarenya, Nusantics juga menjadi pioneer dalam layanan analisa profil microbiome kulit di Indonesia melalui layanan Biome Scan yang didukung teknologi genomik dan ada juga Biome Spa yaitu Spa dengan 100% bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit dan memperkuat imunitas kulit

Biome Beauty Treatment Essence


Gotu Kola with Centella Asiatica (Cica) Extract yang dapat melembapkan kulit dan bersifat sebagai Antioksidan, Antipenuaan dan Antiinflamasi. Treatment Essence Gotu Kola juga mengandung Cucumis Sativus (Cucumber) Extract yang mempunyai potensi yang sangat baik untuk mendinginkan, mengurangi pembengkakan, menyembuhkan dan sebagai penenang kulit yang teriritasi.

Galactomyces Ferment Filtrate alias fermentasi jamur yang biasa ditemukan di tempat pembuatan sake Jepang ini dapat mengurangi jumlah sebum, mencegah jerawat akibat ketidakseimbangan bakteri, merupakan salah satu postbiotic yang mampu menjaga keseimbangan microbiome kulit, mencegah tanda penuaan dini, dan menjaga kebersihan pori-pori.

Biome Spray Essence


Biome Essence Spray Chamomile untuk kulit kering dan sensitif, dapat mencegah dan mengatasi inflamasi pada kulit

Biome Essence Spray Tea Tree untuk kulit berminyak, dapat mencegah dan mengatasi jerawat aktif.

Biome Essence Spray Lavender untuk sunburn and dull skin, sebagai anti oksidan dan anti aging.

Biome Essence Spray Witch Hazel untuk pore dan sebum control.


before        after

Aku sendiri menggunakan Biome Spray Essence Lavender dan Biome Treatment Essence Gotu Kola karena aku memiliki jenis kulit normal yang cenderung kering, sensitif dan mudah kusam.

Dalam pemakaian selama 2 bulan, i don't find anything significant tetapi effect melembapkan setiap kali aku memakai essence gotu kola memang cukup terasa dan membuat wajah menjadi lebih kenyal,

Untuk Spray Essence sendiri aku sangat suka dengan wanginya yang menenangkan dan karena mudah di gunakan alias tinggal di semprot aja, jadi terasa mudah menggunakannya setiap kali aku merasa butuh (biasanya sehabis cuci muka/wudhu)

Packaging keduanya juga cukup elegan karena menggunakan tutup dengan design kayu dan warna pastel yang modern.

Is It Worth to Try?

yes it is, terutama buat kamu yang merasa belum menemukan skincare yang cocok mungkin bisa mencoba skincare yang microbiome friendly ini. Lebih bagus lagi kalau sebelumnya juga swab kulit di Biome Scan agar lebih tau kondisi microbiome kulit kita seperti apa.

Kalian juga bisa menemukan produknya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Tiktokshop, dll

Untuk info lebih lanjut juga kalian bisa langsung cek aja ke social medianya nusantic biome beauty di instagram.

#nusanticsXJBB #JakartaBeautyBlogger
.

Thankyou

3 komentar:

  1. jadi lebih tahu tentang kondisi kulit ya jadi lebih aware sama yang dibutuhin kulit pastinya

    BalasHapus
  2. Microbiome ternyata manfaatnya penting juga yaa

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...