Kamis, 08 November 2018

Smart Locker PopBox - Bisa Kirim, Titip dan Ambil Barang Dimana Saja

Hey Gengs,

Masih ingatkah kamu jika dulu kita ingin membeli sesuatu rasanya membutuhkan effort yang lebih selain uang. Pada tahun 2000 misalnya, ketika online shop belum berkembang seperti sekarang bahkan market place pun belum ada. 

Lalu seiring berkembangnya waktu, di tahun 2018 ini kita sudah sangat dimudahkan sekali jika ingin berbelanja, misalnya kita ingin membeli product yang sudah lama kita idamkan, kita tinggal mencarinya saja di semua market place yang ada, lalu kita beli. Dan dalam beberapa hari barang tersebut sudah ada di tangan kita. Mudah, aman dan terpercaya bukan?

Lalu dimana kendalanya? buat aku kendalanya ada di tempat penerima, jadi aku merasa rumahku itu masih susah di cari oleh orang, bahkan temen temenku yang langsung aku arahin aja kalo mau jemput tuh, bisa ada nyasar nyasarnya dulu baru bisa sampe. Kebayang dong kasiannya abang kurir kalo mau kirim ke tempatku, tapi rumah persisnya ga ketemu ketemu, bisa dicancel belanjaanku nanti.

POPBOX SMART LOCKER


Dan ternyata ada suatu smart solusi untuk kasusku di atas, bahkan selain kasus di atas solusi ini juga bisa digunakan untuk orang orang yang ingin berbelanja online tapi jarang dirumah, takut paketnya nyasar, takutnya paketnya hilang, gamau diganggu atau bahkan gamau alamat rumahnya diketahui siapapun a.k.a privasi.

Solusi tersebut adalak Popbox. PopBox adalah sistem loker otomatis dimana kamu bisa mengambil sendiri barang belanjaan kamu kapanpun dan dimanapun. Ketika barang kamu telah sampai di loker dan siap diambil kamu akan mendapat notifikasi dan kode PIN lewat SMS. PopBox membantu meminimalisi kemungkinan paket rusak dan barang hilang saat proses pengiriman.

Selain sistemnya yang mudah, Popbox locker juga sudah ada di 300 titik di 8 kota besar, sehingga banyak dari kita yang sudah bisa menggunakannya di Indonesia


Popbox memiliki 4 ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk keamanannya tidak usah khawatir karena popbox menjamin asuransi hingga 1 juta rupiah dan locker hanya bisa dibuka dengan PIN yang dikirim personal ke hp kamu serta terdapat CCTV 24/7 yang ada di setiap popbox.

CARA MENGGUNAKAN POPBOX

1. Download aplikasi popbox di ios atau playstore
2. daftar dan buat akun popbox kamu
3. kamu bisa login dengan alamat dan pw yang sudah kamu buat tadi

Setelah itu akan aku jelaskan dengan gambar yang akan muncul di layar hp kalian

  

Pilih fiur yang ingin kita gunakan, saat ini aku akan menggunakan fitur Popsafe, dimana aku akan menitipkan barang yang ku bawa untuk beberapa saat dan pegi kesuatu tempat, lalu akan mengambilnya kembali juga sudah selesai.

Setelah itu , pilih lokasi popbox terdekat yang ingin kamu gunakan.

Lalu akan tertera size yang diperlukan dan harga yang dibutuhkan, saat sudah benar kita bisa klik "book now"

 

Lalu isi kelengkapan di form yang tersedia, kalau kalian punya kode voucher juga bisa banget tuh dimasukin, biar dapet potongan harga.

Kalau sudah sampai di lockernya, kalian bisa klik "open door"


Setelah itu, barulah kita mulai meng klik klik layar yang tersedia di locker popbox


Pertama kalian bisa pilih bahasa yang akan kalian gunakan, akusih Indonesia aja hehe. Lalu pilih menu yang ingin digunakan.



Setelah itu masukan kode yang tertera pada barcode dan klik ok, setelah memastikan kalo itu adalah locker yang tepat dengan yang kita pesan, klik ok dan pilih ukuran locker yang dibutuhkan.


Dan, pyong! locker akan terbuka secara otomatis. Setiap pintu locker hanya akan terbuka selama 60detik, jadi kalian jangan bengong dan langsung bergegas memasukan barangnya ya.


Setelah memastikan pintu locker tertutup sempurna, akhirnya aku berhasil menitipkan barang yang lumayan ngeribetin kalo dibawa jalan jalan itu di popbox yang berada di dekat area central park.

Cara mengambilnya kembali juga sama ya gengs dengan tadi, kalian cuma perlu buka aplikasi popbox kalian, lalu ke menu history dan klik open door untuk mendapatkan kode yang bisa digunakan untuk membuka locker kalian yang tadi.

Final Thought

Setelah mencoba sendiri salah satu fitur popbox, aku jadi tau kalau popbox ini memang aman. Selain pin yang digunakan untuk membuka setiap locker, benar di instal cctv di setiap titik titik penempatan popbox tersebut.

Harga yang di berikan juga termasuk murah dibandingkan ekspedisi pada umumnya, dan di media sosal popbox juga suka di berikan voucher voucher potongan yang bisa membuat kita mendapatkan harga yang lebiih murah lagi.

Di tempat ku kerja, juga ada lebih dari 2 popbox yang  tersedia.

Selain itu, popbox juga bermitra dengan lebih dari 20 market place kesayangan kita, yang bisa membuat kita memilih menggunakan popbox untuk mengantar belanjaan kita tersebut.

Karena popbox seperti ini sudah ada terlebih dahulu di luar negeri, duh aku jadi merasa #KerenPakaiPopbox hehe.

More Info
IG:  arvi.n
Web popbox : popbox
web c2live : www.c2live.com

Thankyou


























35 komentar:

  1. Bagus bgt buat jd alternative kalau lagi bawa banyak barang XD
    Keren

    Sale'accountRP

    BalasHapus
  2. Inovasi baru yg smart,

    Apalagi kalau memang butuh tempat penitipan.



    Jadi gak perlu ribet kalau mau kirim paket tapi gk ada org yg nerima dirumah
    Gak perlu ribet bawa barang barang banyak pas mau pergi.
    Tinggal download lalu ikuti caranya.

    Dan simple deh


    Jinssul choe /choi ginssul

    BalasHapus
  3. Wah keren hehe ^^ canggih yah kak
    Coba didaerah aku ada juga hehe
    Berasa orang luar negeri nih hehe



    -Naysila-

    BalasHapus
  4. Buat aku yang kalo bepergian pasti belanja banyak ini sangat membantu haha


    Ivory

    BalasHapus
  5. Seandainya ini udah nerata dimana aja ada XD pasti ngrbantu bgt apalagi buat di kolam renang kali ya buat naruh2 barang tanpa takut hilang XD



    Adnan do

    BalasHapus
  6. Duhh bakal berguna banget nih, bakal ngebantu biar ga ribet

    Vianest

    BalasHapus
  7. Keren ini kaya di film-film.

    Ana Del Lyon

    BalasHapus
  8. Bener" ya jaman sekarang kita di mudahkan buat melakukan apapun yanf kita mau~ termasuk ginian bener" ngebantu kita yang ga mau ribet bawa barang"😍
    Thanks inponya pi 😘

    -nora phillip

    BalasHapus
  9. Aku butuh banget ini kak.. di tempat aku belum ada beginian dan paket suka kadang nyasar atau jemput jauh padahal udah sampe tuh tapi orang rumah lagi ga adaa
    Semoga dikotak aku juga ada ini deh, Sangat sangat membantu !!

    Sarang

    BalasHapus
  10. mauuuuuu ! Aku udah kehilangan hp dua kali <\3. Dan aku ini ceroboh banget orangnya. Kalau pakai ini pasti kebantu banget. Makasiii lho udah ngenalin produk ini, kereeeeeeeeeeeen


    Cubongie jej

    BalasHapus
  11. Jaman sekarang apa apa di permudah ya , duh simple banget sih ini apalagi ada asuransinya kan ya pastinya aman dan terjamin . Makasih kak arvi infonya sangat bermanfaat nih

    Claudie

    BalasHapus
  12. Waduh seru tuh kalo punyaaa, memermudah bgt




    Shafura

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Wihhh keren perkembangan teknologi jam sekarang emang ga ada abisnya, dan bener bener sangat membantu kebutuhan setiap orang dengan praktis dan aman.

    Aku baru tau ini pertama kali, makasiii infonya kak arvi berguna banget. ☺



    Livy

    BalasHapus
  15. kata nya Smart Locker PopBox uda ada di Indonesia dan Malaysia🌸Di Indonesia, terdapat 300 titik locker yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, dan Palembang.
    Aku tunggu Di Banjarmasin 😘
    Rumah ku juga susah dicari apalagi itu rumah ku gada nomer nya>< jadi kalau nunggu paketan harus stay tune drumah sama hp kali aja ada tlpon dari para mamang x")))) kebayang betapa tertekan depresi dan stress nya aku 😂😂😂 seharian only nunggu paketan nyampe xD kalau udah ada Smart Locker PopBox semua jadi lancar 😘😘😘😘


    Btw makasih yaa kak info nya 🌸🌸
    Semoga cepet ada dikota ku🍼🍼🍼



    _(Goddesşexy)

    BalasHapus
  16. inovasi nya bagus bangeetttt. useful💕
    -Larissa bell-

    BalasHapus
  17. Astaga... demi apa ini membantu banget! Aku baru tau ada yang seperti ini pas baca artikel ini loh. So, thank you banget buat kak arvi.

    Aku suka sih jajan di olshop. Dan memang aku nanti juga kuliah lah...pergi lah... ini kayaknya membantu banget deh. Memudahkan pembeli dan kurir. Aduh bagus banget ini.

    Tapi aku kurang yakin apa ada di tempatku... kalau aku, aku mau deh. Yakin sih yang seperti ini akan terus berkembang di Indonesia. Jadi lebih mempermudah saja. Apalagi terjamin kan keamanan dan aku memang suka jaga privasi gitu...

    (Nayira Al)

    BalasHapus
  18. Gampang banget yaa.. itu lebih mempermudah para people's juga.. dunia sudah mulai canggih.
    Sayangnya jarang belanja online, mungkin ada minat di lain waktu.

    ュー

    BalasHapus
  19. Gampang banget yaa.. itu lebih mempermudah para people's juga.. dunia sudah mulai canggih.
    Sayangnya jarang belanja online, mungkin ada minat di lain waktu.

    ュー

    BalasHapus
  20. Ini inovasi bagus tapi kayaknya untuk aku sendiri masih enggan untuk memakainya karena aku jarang si beli online pakai alamat kost/? Paling pakai alamat kantor.

    BalasHapus
  21. duh kok keren bangettt, aaa sayang banget gue tadi search dikota gue belum adaaa. pasti safety banget kalau titip baramg disitu yah kak. ga takut ilamg juga. dan gue pribadi baryb tau diindo ada ginian berkat artikel lu kak. makasih banyak infonya ya❤️


    ?? (K-Awesomi)

    BalasHapus
  22. Mantul banget aku baru tau nih ada inovasi baru beginian, bermanfaat banget buat orang-orang 💕

    Beby

    BalasHapus
  23. ngebantu banget ini mah, gua baru tau...
    btw di surabaya udah ada belum ya? udah canggih banget.

    #alvin

    BalasHapus
  24. Spertinya di daerahku ga ada popbox:(

    (Nona Frieska)

    BalasHapus
  25. Wih kira-kira Medan udah ada gak ya? 😱
    Keren juga nih buat nitip dokumen penting pas ninggalin rumah ya biar aman soalnya orang tuaku suka was-was kalo liburan sambil nginap;(
    Tapi kayaknya ribet banget ya kak
    Apalagi mesti install dulu aplikasinya
    Aku kira ini tuh kayak pake atm, jadi pas di spotnya baru deh cantumin pinnya
    Lebih kurang mirip ya XD
    Tapi kayaknya ortuku bakalan gak mau pakenya karna makin ribet
    Udah gitu mereka gaptek
    Kalo aku gak bareng mereka mungkin yang dititipin di popbox gak bakalan dikeluarin sama mereka XD *lol

    Untuk tulisan blognya, aku nemuin banyak typo aja sih
    Udah itu doang masukannya
    Thanks infonya ya kak~

    Sun Bramasta

    BalasHapus
  26. Baru tau ada jasa ini kak. Dulu bertanya-tanya apa itu popbox. Makasih kaka reviwnya aku jadi tau ada cara aman buat menitipkan barang.
    Terobosan baru yang bermanfaat


    Chrissy-

    BalasHapus
  27. Keren kak, ngga bikin ribet. Ditempat aku udah ada belum ya xdd

    Desha evader

    BalasHapus
  28. wah wah mantep ya skrg awalnya udah pernah tau sih tentang pop box ini sempet ragu juga takut ilang huhuu akhirnya karna banyak yg review termasuk kak arvii jadi mau ikutan naroh deh xDd

    -쓰응

    BalasHapus
  29. lucu ya kalo ada box kaya gitu. semua pekerjaan jadi mudah. disini kayanya belum ada deh huhuu

    ivonne mrytle

    BalasHapus
  30. sering ngeliat popbox ini dan baru tau kaya gitu caranya wkwkwk norak banget emang

    -acheella

    BalasHapus
  31. Udah baca bolak balik napa masih ga faham ya akunya:'
    Kalau yg titip barang sih faham, tpi kalau buat nerima barang gtu gimana ya. kn kalau beli online ditulis alamat kita, kalau mau pakai itu gara" ga ada orang dirumah gtu gimana ya. masih ngeblur akunya 😅

    Terus kyaknya ini belum ada di daerah ku T^T
    Efek daerah di pedalaman gini nih 🙄
    klw udh paham semua step"nya sih kyaknya bisa mempermudah.

    - Lee Hallark

    BalasHapus
  32. Lucu lokernya, pengen punya kayak gitu xD
    Btw itu tersedia di semua wilayah indo kak?

    Rochelle

    BalasHapus
  33. Bagus yah innovasinya, tapi buat aku pribadi ga begitu butuhin sih, soal nya dirumah ada orang terus :v
    Mungkin ini cocok dikota-kota besar kali yah, yang rata-rata pada sibuk kerja xD

    Difya

    BalasHapus
  34. Pernah liat ini cuma belum pernah coba...
    Tapi keknya lebih efektif buat yang tinggal sendirian 🤔
    Dan masih jarang juga di sini 🤔

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...