Rabu, 17 Maret 2021

Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask Review

 Hay gengs,


Buat aku yang punya kondisi kulit cenderung normal ga bukan tergolong acne prone kok coba "Acne" Mask ini ya? eits, itu karena sekalipun aku punya jenis kulit yang demikian terkadang aku juga masih kedatangan jerawat atau mungkin sekedar redness.

Biasanya penyebab utamaku kedatangan si acne ini adalah karena faktor haid bulanan, gaya hidup tidak sehat seperti saat  sedang stress dan kurang tidur, atau juga saat makanan dan minuman yang masuk ketubuh juga tidak terkontrol dengan baik.

That's why kali ini aku mencoba Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask tepat di saat aku membutuhkannya.

But first, mari kita kenalan dulu sama produknya.

Tentang Brand


Elformula atau yang mempunya kepanjangan Element Formula adalah brand skincare asal Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 2018 dengan fokusnya pada penelitian ingredient skincare dan telah mendirikan ELF LAB®. Laboratorium yang terdiri dari team Reseach and Development yang berasal dari Amerika Serikan dan Korea Selatan. Elformula sendiri mempunyai berbagai macam produk skincare seperti Masker, Cleanser, Serum, Essence dan lain-lain. Untuk keamanannya kalian ga perlu khawatir karena produk-produk dari Elformula sudah lulus percobaan non-iritasi dari Kementrian Kesehatan Seoul bidan Institut Penelitian Industri Farmasi dan telah melewati uji agen fluoresen dan SGS Internasional dan mendapat akreditasi laboratorium CNAS.

Intensice Acne Relief Facial Treatment


So, this is my really first time coba produknya Elformula dan yang aku coba adalah Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask. Sesuai namanya, sheetmask ini punya klaim membantu merawat jerawat and other skin blemish seperti kemerahan pada wajah, bopeng, bekas luka pada jerawat, noda hitam dan lain-lain. Selain itu sheetmask ini juga bisa memberikan kelembapan pada kulit, mengurangi tampilan kemerahan dan bekas jerawat pada wajah serta dapat mengontol minyak berlebih.

3 Key Ingredients.

Betaine Salicylate merupakan BHA yang berasal dari bit gula. Betaine salicylate adalah alternatif yang lebih lembut dari salicylic acid. Dan menurut sebuah studi oleh produsen perawatan kulit, kedua BHA ini sama-sama efektif (4% betaine salicylate setara dengan 2% salicylic acid)

Niacinamide adalah bentuk dari Niacin atau Vitamin B3 yang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti keriput, menjaga kesehatan kulit, dan memberikan manfaat anti inflamasi. Niacinamide biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit, seperti rosacea dan jerawat.

Centella atau Centella Asiatica sebenarnya adalah tumbuhan yang bisanya sering kita temui dengan nama Daun Pegagan. Daun pegagan ini dikenal bisa meredakan peradangan, memberi stimulus produksi kolagen, dan banyak lagi manfaat untuk kulit.

Packaging


Seperti packaging sheetmask pada umumnya, Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask ini di kemas dalam box berwana putih bersih dan seperti tanpa design hanya diisi dengan logo dan tulisan-tulisan informasi lainnya dengan font sederhana dan tinta berwarna hitam. Satu-satunya hal yang di-highlight disini adalah 3 Ingredients utamanya yang di cetak dengan tulisan putih dan frame shiny gold.

1box berisi 5pcs



Persis seperti boxnya, di dalam box terdapat 5 sheetmask dengan packaging plastik tebal berwarna putih dove and yap dengan design yang mirip dengan boxnya.

1pcs 35ml

Texture



Sheetmask nya sendiri terasa tebal dan memiliki banyak sekali essence, essencenya berwarna putih bening dan kalo untuk ukutan sheetmasknya hampir pas dengan wajah aku, cuma sedikit kepanjangan aja karna di bagian bibirnya agak missed.

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Glycerin, Propanediol, 12-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Sodium Carborner, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Polyglyceryl-10 Laurate,Polyglyceryl-10 Myristate, Methyl Diisopropyl Propionamide, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil, t-Butyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Betaine Salicylate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recrutita (Matricaria) Flower Extract, Melia Azadirachta Flower Extract

Cara Pakai



Sama seperti sheet mask pada umumnya, sheet mask ini di gunakan setelah kita mencuci wajah dan menggunakan toner. Setelah mengaplikasikan sheet mask pada wajah kita bisa mendiamkannya selama 10-20 menit, kalau aku sih biasanya ngepasin di 20 menit  hehe. Setelah selesai dan melepaskan sheet masknya dari wajah, biasanya aku juga menepuk nepuk wajah secara gentle agar essence nya lebih meresap di kulit.

Btw pada ingredient sheet mask ini terdapat kandungan BHA (Betaine Salicylate) yang merupakan ingredients aktif, maka disarankan untuk menggunakan sheet mask ini 2-3hari sekali saja agar tidak terjadi over exfoliasi pada wajah.

Review



Jadi aku baru 2 kali coba sheetmask ini, dan saat itu bertepatan dengan tanggal pms ku yang di tandai dengan munculnya calon bakal jerawat di jidat. Yap i know itu bakal jadi jerawat karena sudah muncul sedikit benjolan tapi belum ada matanya.

A little excited memakai sheetmask ini karena walaupun bukan pemilik acne prone saat itu aku lagi butuh penanganan pertama untuk calon jerawat di jidat hehe.

Dan yang pertama aku rasakan adalah sheet nya cukup tebal dan bahannya terasa lembut dengan essence yang cukup banyak, and ya setelah lihat keterangan berat bersih pada kemasannya menunjukkan isi 35ml.

Saat di aplikasikan ke wajah sheetnya ternyata cukup pas di wajah aku, tidak terlalu lebar atau panjang, hanya terasa sedikit missed di bagian lubang bibirnya yang terasa terlalu kebawah untuk wajahku, sisanya oke banget.

Setelah berhasil mengaplikasikannya ke wajah, wajahku langsung terasa sejuk seperti ada sensasi dinginnya, dengan wangi tea tree yang menyerbak namun tidak terlalu tajam membuat aktifitas maskeran ini menjadi cukup menenangkan dan menyenangkan. 




Sembari menunggu waktu berlalu, aku juga menggunakan roller jade yang dikirimkan bersamaan dengan sheet mask ini. Penggunaan roller jade ini cukup mudah dan fungsinya adalah untuk memperlancar peredaran darah dan membuat wajah relaks agar otot tidak kencang dan kaku. Ini juga bisa membantu essence agar lebih mudah menyerap di wajah.

Setelah 20 menit aku segera melepaskan sheetmask dan wajah terasa menjadi lebih segar dan plumpy, sambil sesekali mentap tap wajah hingga essence meresap sepenuhnya.

Selain membuat wajah terasa lebih plumpy aku juga merasa kulitku menjadi lebih terhidrasi dan cerah. Redness di wajah juga berkurang serta bakal calon jerawat yang ada di jidat tidak terasa "narik" lagi bahkan saat esoknya aku cek jerawat itu jadi terpendam dan tidak jadi muncul. I'm  actually amaze with this result.

Meskipun mampu menahan jerawat dan meredakan redness dalam sekali pakai, namun beruntusan yang memang sedang aku rasakan belakangan ini tidak ikut hilang, sepertinya aku masih perlu perawatan yang lebih intensive untuk menghilangkan breakout tersebut.

More Info

Website  : Elformula
Instagram : Elfomula.id

Thankyou









22 komentar:

  1. Thank u ka arvi buat reviewnya Bermanfaat banget ❤️ig: Adelia.pr15

    BalasHapus
  2. aku tuh paling suka maskeran sambil di roll gitu, kerasa lebih meresap dan kerasa jadi lebih kenyal kulitnya

    BalasHapus
  3. Kandungan niaciamide dan centella kayanya lagi hype banget di dunia skin care ya. Aku pun jadi suka banget dengan skin care yang punya kandungan itu hehehe.

    BalasHapus
  4. Suka deh kalau ada sheet mask yang punya kandungan essencer berlimpah. Makasih rekomendasinya ya mba

    BalasHapus
  5. Aku cocok nih sama kandungan niacinamide. Kayaknya akalan suka juga deh sama sheet mask ini hehehe

    BalasHapus
  6. Thanks udah direview kak kemaren aku semoet kepikiran untuk cari review sheet mask untuk wajah aku yang lagi muncul jerawat bulanan. Dan makin penasaran sama si roll itu

    BalasHapus
  7. Shwet mask itu skrg banyak banget ya brand2nya. Aku jd inget stok sheet mask yang masih terpampang rapi di loker karena belum sempat2 pakai ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  8. Model facial treatment kek gini nyaman dan praktis digunakan ya mbak. Saya juga pernah pake dan seger banget di wajah.

    BalasHapus
  9. Thanks infonyabya Kak, jadi pensaran nih pngn nyobain juga, tp boleh gak si buat kulit yang cenderung lebih berminyak dan agak sensitif gtu. ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  10. ku harus coba juga mba ini face mask-nya karena aku mengalami hal serupa kulit normal tapi kadang kalo mendekati masa mens sering timbul redness, mba roller jade emang sudah sepaket disaat pembelian atau beli terpisah ?

    BalasHapus
  11. Niacinamide ini, kandungnan yang bagus banget buat kulit wajah ya. Hailey Bieber cocok sama skincare yang ada kandungan Niacinamide (akibat nonton youtube-nya)

    BalasHapus
  12. Penolong banget ini kalau masa-masa PMS. Bahan mask yang tebel ini kusukaa..karena pasti mengandung banyak essence dan bisa tranform ke kulit dengan super baik.

    BalasHapus
  13. kalau udah bahas masker saya paling suka jenisnya apapun itu. karena masker jadi salah satu perawatan skincare yang saya rajin pakai teratur. pengen nyobain dna beli deh jadinya

    BalasHapus
  14. Wah, buat kulit berminyak dan berjerawat ya. Kayaknya ini bisa nih dipake anak gadisku. Kebetulan, sekarang ini lagi berjerawat. Nyari ah..

    BalasHapus
  15. Kebetulan aku sekarang lagi ada jerawat kecil kecil gitu kayakny aku mesti cobain produk ini

    BalasHapus
  16. Banyak juga ya manfaat dari sheet mask Elformula Intensive ini jadi pengen cobain juga
    Ig : sisileya_

    BalasHapus
  17. Essence nya melimpahh dan produk nya rekomendedd bgt buat wajah berjerawat๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  18. kulitku yang tergolong acne prone nih mba.. kayaknya aku perlu coba sheet mask yang satu ini yaa. thanks yaa buat rekomendasinya mbaa

    BalasHapus
  19. Battle sama Beauty Boss please!! Aku penasaran banget si Elformula ini mihil juga kan ya?

    BalasHapus
  20. Makasih review nya kak. Bermanfaat banget ❤❤

    BalasHapus
  21. Asyiik dapet roller jade juga ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  22. Casino Site Review | Lucky Club
    The casino site was established in 1998 and has since luckyclub.live developed into a worldwide hit when the online gambling revolution came to an end. This is one of the  Rating: 3.8 · ‎Review by LuckyClub

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...