Minggu, 23 Februari 2020

Sunset Make Up Look With Freckles

Hay Gengs,


Sekarang jam 11.41 PM masih di hari minggu dan di luar juga hujan cukup lebat jadi bikin aku ga bisa tidur, pada dasarnya aku tuh emang susah banget sih pulesnya. Bukannya aku ga usaha tapi kaya aku udah rebahan sampe matiin lampu dari jam 9 PM aja tuh sampe sekarang bisa ga da rasa ngantuk-ngantuknya hahahaha.

Dan kebetulan tadi siang aku dirumah aja sambil coret-coret make up buat bikin sunset make up look ini. Sedikit flashback sekitar tahun 2016 gitu, ketika aku memutuskan untuk hmm apa kaya make something di instagram sebenernya aku lumayan sering bikin make up look gitu, ikut-ikutan temen-temen dari komunitas yang basenya aku follow di Instagram. Sampe akhirnya aku punya blog ini pun awal-awalnya tuh aku isi sama hal-hal yang berhubungan dengan  make up look kan.

Tapi ya gitu, namanya aku manusia ada Up and down nya 'till i realize lebih dari 1 tahun ini aku tuh udah jaraang banget upload make up look gitu, walaupun emang aku belom jago, masih tetep anak bawang wkwkwkw, tapi berasa aja gitu feed instagram kaga ada muka-muka close up nya.

Hahahah ga berasa curhatnya panjang, ya intinya pas tadi siang aku berhasil bikin sunset make up look ini aku langsung kepikiran buat nge-blog in sekalian. gitu gengs...

Complexion



First of all untuk complexion seperti biasa aku pakai skincare dulu, kali ini setelah membersihkan wajah dengan Senka All Clear Milk langsung aku lanjutin pakai Pond's Micellar Water Nourishing Milk, dan seperti biasa kalau aku udah pakai micellar water aku ga perlu cuci muka pakai facial wash lagi jadi langsung aku lanjutin aja ke Bioderma Sebium Lotion. Terus langsung aku tutup aja dengan Innisfree Jeju Orchid Enriched Cream Mask, aku sengaja pakai sheetmask aja karena pas aku mau mulai make up itu udah siang dan aku ga berniat pergi kemana-mana so kenapa gua ga sekalian me time dengan sheet mask aja gitu, lumayan kan 15 menit.

Setelah wajah aku siap inilah daftar-daftar make up yang aku pakai untuk bagian complexion di make up kali ini:


1. Emina Pore Ranger yang berfungsi sebagai primer, dan ini kesukaan aku karena bisa selain bisa bikin make up aku jadi lebih nempel ini juga bikin wajah aku lebih flawless.

2. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion 04 Natural yang langsung aku pakai setelah primer, kali ini aku memilih cushion karena cushion ini puny coverage yang sedikit lebih bagus daripada foundation yang biasanya aku pakai.

3. Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder 03 Natural Beige,  setelah cushion aku menggunakn bedak tabur dari pixy agar make up nya lebih set dan tidak bergeser. Aku aplikasiin bedak ini dengan Miniso Powder Brush dengan cara di tap tap ke wajah secara horizontal (kaya nyapu gitu loh gengs.)

4. Flawed Face Palette, sejak kenal make up aku jadi ngerasa harus banget pake contour supaya muka aku tuh ga topeng banget gitu loh keliatannya kalau pas make up-an, dan aku juga lebih suka powder contour daripada yang cream gitu karena finishnya kaya jadi lebih soft gitu loh. Nah di flawed face palette ini juga ga cuma ada contour tapi juga ada blush on dan highlighternya. Jadi 1 contour shade, 2 blush on shade dan 1 highligther, tapi kali ini aku cuma pake contour yang nama shadenya On Point dan salah 1 warna blush on shade OT Pie nya aja.

5. Chica Y Chico One Shot Eye Palette, hah kenapa eye palette masuk kesini? hehe jadi ini sebenernya tadi pas aku udah pakai lisptick aku baru inget belum pakai highligther. Jadi lah aku pake apa yang ada di depan mata aku yaitu palette dari chica y chico ini. Di palette ini ada 6 shade yang semuanya itu shimmer dan yang aku pakai buat jadi highligther adalah shade Shell Neckless Than Tiffany yang hint warnanya shimmer soft pink gitu loh.

Eye Makeup


Di make up look kali ini, dengan tema sunset aku fokusin ke eye make up nya. Disini aku pakai warna-warna orange kuning sama biru gitu biar kaya sunset di laut beneran gitu. Di bagian ini aku juga bakal bahas semuanya mulai dari softlens yang aku pakai sampai ke false lashesnya.

Aku selalu pakai softlens dulu sebelum make up, bahkan kadang sebelum mulai pakai skincare aku bakal pilih pakai softlens dulu. Kenapa? karena aku ngerasa saat itu tangan aku bersih (habis mandi) dan belum terkontaminasi sama skincare atau make up gitu. So ya ini aku pakai softlens GG by Spexsymbol yang Ashlee dan ya aku pakainya sebelum memulai make up.



Selanjutnya setelah aku pakai softlens dan skincare aku langsung bikin alis. Dan sampai sekarang aku masih ngerasa klik banget sama The Browgal Convertible Brow 01 Dark Hair, karena dia teksturnya powder gitu dan pas di pakai tuh warnanya langsung keluar, gampang di blend dan brusnya juga enak dipakai, jadi aku suka banget sampai salah satu warnanya tuh udah hit pan dan sekarang aku pakai shade yang kaya dark grey gitu.

Karena kali ini aku mau bikin make up yang total jadi aku putuskan untuk menggunakan concealer supaya alisnyna on fleek, tapi hahaha karena aku lagi ga ada concelaer aku putuskan untuk pakai seidkit foundation aja, dan foundation yang aku pakai adalah Lancome Teint Idole Ultra Wear 051. Selain warnanya yang pas sama shade wajah aku, foundation ini juga punya coverage yang cukup laaah buat di jadiin concealer alis juga supaya rambut-rambut kecil di sekitaran alisku tersamarkan.

Bagian alis dan sekitarnya udah selesai, jadi aku bisa lanjut ke eyeshadow. Disini aku cuma pake 1 patte utama dan 1 palette tambahan aja.

Palette utamanya adalah EYN Bright Matte 9 Colour Palette B yang di dalamnya ada 9 shade yang semuanya matte dan warna-warnanya tuh on semua ga ada yang soft. Di palette ini aku pakai 4 shade, yaitu Hello Sunshine , Heat Wave, Carpe Diem dan Pacific Dreams.



1. Pengaplikasiannya juga aku biasa aja, cuma di blend pelan-pelan sampai rata gitu, dimulai dari shade kuning Hello Sunshine yang aku aplikasiin ke seluruh kelopak mata sampai ke bawah-bawah alis tapi semakin ke atas semakin tipis aja ya.

2. Setelah itu aku timpa pakai shade orange muda Heat Wave ini aku pakenya sama kaya yg warna kuning tapi kaya semakin ke atas tuh semakin tipis banget.

3. Dan karena aku belum puas dengan warna orangenya, di bagian kelopak mata (yang ada lipatannya) aku timpa lagi pakai shade orange gelep gitu namanya Carpe Diem tentunya aku pakai brush yang lebih kecil dari sebelumnya.

4. Setelah itu aku lanjut ke bawah, dan aku pilih warna biru shade Pacific Dreams dimulai dari ujung luat line mata bawah sampai ke dalam.

1. Terakhir di bagian belek yang biasanya aku pakaikan shimmer shade, kali ini aku pakai warna kuning.

5. Dan ada 1 palette tambahan yang aku pakai disini, yaitu Chica Y Chico One Shot Palette yang shade Shell Neckless Than Tiffanyny aku pakai untuk liner dalam di bawah mata.



Terus aku lanjutkan dengan eyeliner dan aku pakai Pixy Slim Line Matte Eyeliner Black, ini adalah 1 dari 2 eyeliner terbaru pixy dan yang aku pakai ini aplikatornya brush tapi tipis jadi bisa bantu aku bikin eyeliner precise gitu loh.

Untuk maskara aku cuma pakai di bawah dan itu aku pakai L'oreal Voluminous Lash Paradise karena sudah mau abis jadi agak kering gitu, makanya aku pakai buat bikin eyeliner bawah, aku kaya ngerasa lebih save dan ga takut beleber aja sih.

Jadi untuk bulu mata atasnya aku pakai bulu mata palsu yaitu Abstract Eye Expert Natural Lashes N3 dengan lem dari Blink Charm.

Lips



Yap seperti yang aku bilang, karena dari awal aku sudah mau fokus ke eye make up jadinya aku pilih lipstick dengan shade yang calm dan tidak mencolok yaitu Collection Moisturizing Lip Cream 03 Flaming Peach

Freckles



Dan terakhir untuk frecklessnya sengaja aku buat biar kesannya lebih fresh gitu dan ga gitu-gitu aja make up aku. Disini aku pakai salah satu product yang udah aku sebutin di atas, yap the browgal convertible brow 01 dark hair. Alasannya, karena mnurut aku warnnaya cocok buat di jadiin freckless ala ala. Cuma disini aku aplikasiinnya pakai Jepit Lidi dan aku cuma titik-titikin asal gitu di seitaran hidung dan bawah mata, dan supaya terkesan lebih alami lagi setelah aku buat freckles aku sedikit sapu lagi pakai blush on dengan warna yang sama seperti yang aku sedang pakai.

.

Nah gengs segitu aja cuap-cuap aku kali ini, ga berasa juga sekarang udah jam 1:12 AM dan besok aku harus kerjaaaaaa.

See You

Muah

22 komentar:

  1. Dan iya, pertama yg dilihat dari fotonya adalah mata. Cantik. Bulu matanya juga cantik.

    BalasHapus
  2. Bisa dicoba banget suka sama look kaya sunshine gini, kebetulan bisa banget jadi contoh buat look seperti ini. Bisa banget jadi panutan <3 -bimo

    BalasHapus
  3. detail bgt penjelasan produknya, jadi gak ragu kalo mau pake one of the product yang kakak pake di look ini karena keliatannya bagus bgt. apalagi lippienya, warnanya soft calm gitu. so happy kakak memfokuskan di mata tapi gak keliatan menor.

    ♡darlene♡

    BalasHapus
  4. Dan kakak berhasil bikin aku fokus ke mata. Bener2 on point dan gak jomplang. Ga kebayang semisal asal milih shade lipstick yang ngejreng kan jadi gak balance. Cerdas sih, suka banget aku❤️

    Untuk jelasin step by step sedetail ini juga cerdas, soalnya gak gampang banget lho buat ngungkapin maksud kita lewat bacaan gini. Terus berkarya dan berbagi pengalaman kakak lewat blog ya kak ❤️

    BalasHapus
  5. Ya Allah suka banget looknya aaaaa...
    Keren banget pemilihan warnanya juga bagus kak ❤ make up mata itu yang paling sulit menurutku dan kak Arvi almost perfect... Jadi tuh kayak dari overall make up, yang baca blog ini udh tau mau look apa...

    Tergiur liat eyeshadownya jadi pengen punya juga..
    Semangat terus kak Arvi, jangan pernah bosan kasih review review terus ya.. - Adreena

    BalasHapus
  6. Parahh suka banget sama looknya bagus banget apalagi di daerah mata on poin banget fress tp tetep calm.. detail produk nya juga lengkap banget jd kalau mau coba produknya gampang karena udah di jelasin dengan detail dan yg ga ketinggalan buat aku suka itu warna lipnya calm manis gitu di liatnya:)..makasih banyak ka buat inspirasi make up nya parah cantik manis gitu jd pengen nyoba ❤️ - Zaqila

    BalasHapus
  7. Belum nyobain make up freckles di tapi lihat look Kaka aku pengen banget bisa make up freckles jadi kesan nya make up freckles ini bukan buatan make up jadi terlihat natural banget, lihat look Kaka aja Kaka kaya orang bule deh hehe

    Gihad_did

    BalasHapus
  8. Aku sebenernya pengen banget make up pake freckless gitu tapi aku gaberani karna takut gacocok wkwk. Tapi setelah liat ini aku mau memberanikan diri buat pake freckless kalo make up hehe. Makasih kaakkk!! —Cenoraleta.

    BalasHapus
  9. Makeup idaman kuuuuu! Cantikkk bangettt. Apalagi pas di area mata itu so cuteeeee, maniss bangett. Warna lips nya juga soft bangettt. Ngga terlalu menor. Parah ini sihhh aku jadi pengen nyobaaa huhu.

    -umjiaffle

    BalasHapus
  10. Makeup look nya unik banget serius, keliatan cantik banget ka tapi aku mesti belajar lagi karena belum bisa bikin eye makeup secantik itu, oiya aku jadi sedikit nambah wawasan lagi nih di dunia per-makeupan soalnya aku suka ngelewatin beberapa part makeup karna bingung produk apa yang harus di pake dan sekarang ga bingung lagi jadi termotivasiii. Anyway thankyou, you are gorgeous.

    -BMinah

    BalasHapus
  11. Sekali lagi, jiwa-jiwa bocah baru mau belajar make up Ku bergejolak melihat ini:(( there's still way more to go untuk jadi sejago kakak. Dunia make up itu indah, tapi stepnya bikin awam Kaya aku bingung:(( itu freckles dan bagian kelopak matanya cantik banget kak:(( semangat untukku, untuk memulai belajar make up.

    BalasHapus
  12. Dapet bgt looknya. Aku suka bgt bagian matanya. Kaya bener bener bikin aku fokus untuk ngeliatin makta kakak berkali kali. Canciiiiiii bener. Cindy

    BalasHapus
  13. Dari bagian mata nya udah bener2 warna matahari tenggelam :"love this look kak :*

    -Rpa Yu Ju

    BalasHapus
  14. Sunset make up look uwuuuu, liat nya ka arvi selalu salfok astaga cantik aned, aku suka banget bagian mata nya itu warna nya cantik cantik dan mendominasi jd kesan nya adem aja liat nya, nambah ilmu baca ini, makin pengen dan giat belajar make up

    -angelia

    BalasHapus
  15. Bagus banget makeup look nya kakk, eye palette B nya juga gila sjka bangt warnanyaaa menonjol bgt kerennn

    BalasHapus
  16. suka banget mulai dari eye look nya... over all cakepp... semangat terus berkarya kak❤️

    BalasHapus
  17. wah kaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜ sumpaahh bagus banget hasilnya๐Ÿ’•๐Ÿ’• ditambah ada frecklesnya lg yang buat kayak orang barat๐Ÿ˜

    BalasHapus
  18. Suka banget sama looknya. Cantik sekali dan kelihatan fresh banget

    BalasHapus
  19. Suka sama eyelooknya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ keliatan fresh bgt kak ๐Ÿ˜ cantiikkk ๐Ÿ’•
    Ig: _nekomiaw

    BalasHapus
  20. Suka bgt sama eyelooknya ka๐Ÿ˜warnanya itu yang bikin syeger di mata๐Ÿ˜

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...