Kamis, 19 Juli 2018

Eksfoliasi Setiap Hari, Boleh Ga Sih? Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid Review

Hey Gengs,


Welkambek to my blog, di postingan kali ini aku mau sedikit bahas tentang eksfoliasi. Karena kebetulan pada tanggal 19 Mei lalu aku menghadiri launching sebuah produk skincare yang lebih dulu hitz di negara asalnya Filipina.


Pada acara tersebut Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, mengungkapkan bahwa Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, atau dikenal juga dengan nama Maxi-Peel Zero, menjadi produk unggulan dari Splash dalam kategori personal care hanya dalam beebrapa bulan sejak kehadirannya tahun lalu.

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mata pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit. "Dengan pemakaian yang mudah seperti menggunakan produk toner wajah serta dapat digunakan setiap hari, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluit dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda,"  tegas Chairmaine.


Selain itu acara tersebut juga menampilkan seorang pakar Dermatologist, dr. Melyawati Hermawan yang menjelaskan bahwa kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat dan lama. Jika tidak dilakukan perawatan khusus, maka kulit akan menjadi kering, terlihat kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya.

Eksfoliasi sendiri sebenarnya sudah marak dilakukan mulai tahun 90-an. Karena dianggap mampu mengangkat sel-sel kulit mati, menyamakan garis-garis halus pada wajah, menghilangkan jerawat, membuat wajah lebih kencang dan banyak manfaat lainnya.

Namun banyak juga yang bilang bahwa ekfoliasi tidak boleh dilakukan secara sering atau setiap hari karena dianggap dapat menyebabkan kulit iritasi, penipisan sel kulit wajah, serta mudah berjerawat.


Charmaine kembali menjelaskan bahwa sekarang kita tidak perlu takut lagi untuk melakukan eksfoliasi setiap hari. Karena Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, kandungan Skin Vitamins yaitu  Vit. A, E, C dan B dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari Sinar UV."

Nah, setelah mendengarkan penjelasan tersebut, aku jadi berfikir bahwa aku bisa melakukan eksfoliasi setiap hari dengan menggunakan maxi-peel micro-exfoliant fluid ini sebagar toner di jajaran skincare harianku.

Sekarang mari kita bahas tentang kinerja Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid pada kulitku.

Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid


Tentang Brand

Maxi-Peel Exfoliant Fluid adalah produk perawatan wajah yang dikeluarkan oleh Splash Corporation. Splash Corporation adalah perusahaan Filipina dyang diidirikan pada tahun 1985, Splash memulai bisnisnya di halaman belakang dengan modal hanya 12.000 Peso Filipina oleh Dr Rolando dan Dra Rosalinda Hortaleza. dan telah berkembang menjadi perusahaan sebesar Php4 Milyar. 

 Splash telah hadir membangun pasar di  lebih dari 30 negara melalui distributor dan eksportir lokal. Negara-negara tersebut antara lain Australia, Bahrain, Brunei, Kamboja, Kanada, Mesir, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang,Yordania, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Myanmar, Nigeria, Oman, Pakistan, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Packaging


Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid hadir dalam box berwarna dasar putih dan pink. Dengan banyak keterangan lengkap yang tercetak pada box bagian luarnya.

Dan di dalamnya sendiri Maxi-Peel dikemas pada kemasan botol plastik yang sangat handy dan nyaman di pegang. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.


Dilengkapi dengan tutup fliptop yang kencang, tidak kendor juga mudah di buka tutup membuat maxi-peel mendapatkan nilai lebih dari aku, why? karena aku sering banget beli skincare yang menggunakan tutup flip gini, tapi malah susah di tutup lah, atau kendor lah, pokoknya nyebelin deh,

Claim

Produk ini terdiri dari Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamis, yang membantu membersihkan, membantu mencerahkan dan membantu kulit agar terlihat lebih halus.

  • BHA Micro-Exfoliant membantu mengecilkan pori-pori wajah
  • AHA Micro-Exfoliant membantu membersihkan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda di wajah.
  • Produk ini juga mengandung Vitamin B3, C dan E, yang membantu kulit tampak lebih cerah.
Ingredients

Alcohol Denat, Aqua, Niacinamide, Glycolic Acid, Lactic Acid, Salycylic Acid, Glycerin, Caprylic/Capric Trglyceride, Sodium Ascorbate, Tocopherol, Retinol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Tetrahydrodiferuloylmethane, Bisabolol Menthol.

Texture and Scent


Maxi-Peel memiliki terxture seperti  air, berwarna bening dan memiliki wangi alkohol yang kuat dengan sedikit wangi bunga.

Cara Pemakaian

Tuangkan Maxi-Peel pada kapas dan oleskan di wajah dan leher. Gunakan sekali di malam hari sebelum tidur.

Review


Karena biasanya aku ekfoliasi pakai masker atau scrub yang notabene caranya tuh sedikit ribet karna harus cuci muka lagi, setelah menggunakan maxi-peel sebagai toner aku jadi merasa kalo eksfoliasi itu menyenangkan dan mudah karna cukup dengan menggunakan kapas aja.

Wanginya memang cenderung strong namun masih tidak terlalu mengganggu dan itu hilang sesaat di gunakan di wajah.

Tidak membuat perih saat digunakan kecuali di bagian bagian yang memang bermasalah.

Setelah menggunakan ini aku merasa kulitku menjadi lebih halus, dan BREAKOUT dibagian daguku sembuh.

Jadi aku percaya kalo #MaxiPeel dapat mengeluarkan #MaximumBeauty ku, more info kalian bisa langsung cek ke instagramnya Maxi-Peel di @Maxipeel_id

Repurchase?

Yess absolutely

Rated

8/10



💮💮💮

Nah segitu dulu gengs bahasan aku kali ini, dan karna aku juga masih belajar jadi  kalo ada salah salah atau kalian punya masukan, punya pendapat yang beda bisa share sama aku di kolom komen ya.

Thankyou



Muah











23 komentar:

  1. Nah, baru kali ini loh aku tahu ada produk efxo yang bisa dipakai setiap hari. Cukup terkejut sih. Aku baca reviewnya dan jadi tertarik. Terutama karna claim atau kegunaannya, khasiatnya yang jujur aja aku butuhin.

    Kemudian cara pemakaiannya yang simple. Aku itu agak malesan ya orangnya, eh bukan deh, cuma gak suka yang ribet aja. Ini cuma dipakai sesederhana itu bikin aku tertarik.

    Lalu waktu kakak bilang berhasil ngatasin Breakout nya, aku langsung kepikiran sama kulitku yang breakout gara gara pakai toner yang gak pas. Aduh. Serius deh, bikin stres ya.

    Btw, aku juga suka sama kemasannya. Lebih tepatnya ukurannya yang sedang ya. Hehe ~

    ( Ayira Jeon )

    BalasHapus
  2. Artinya boleh setiap hari asal habis itu pori2 ditutup sama dikasih vitamin wajah yang cukup ya kak? Wahh makasih infonya <3

    Dylet Lyn

    BalasHapus
  3. Sebelum baca ini aku gk pernah make eksfoliasi, tapi pas baca ini jadi pengen nyoba, next time kalo ada uang bakal nyoba dah, makasih buat infonya

    -bytpa bape

    BalasHapus
  4. Wah manteb gak pake cuci2 ulang lgi. Pas banget deh buat yg gak suka ribet. Bisa dipake tiap hari lgi duh, jdi pengen. Berapa harga euy?xD pasti mahal. Manfaatnya aja sebanyak itu, ya gapapa sih, plingan juga hemat, soalnya dia cuma dijadiin kayak toner kan ya. Raciyuuuun kak!

    Cendicë Jenne

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku barusan cek di shopee si harganya 15,000an

      Hapus
  5. Wah manteb gak pake cuci2 ulang lgi. Pas banget deh buat yg gak suka ribet. Bisa dipake tiap hari lgi duh, jdi pengen. Berapa harga euy?xD pasti mahal. Manfaatnya aja sebanyak itu, ya gapapa sih, plingan juga hemat, soalnya dia cuma dijadiin kayak toner kan ya. Raciyuuuun kak!

    Cendicë Jenne

    BalasHapus
  6. Jadi pengen coba produk buat eksfoliasi, soalnya sebelum sebelumnya aku juga gatau bahkan ga ngerti hehe :'alhamdulillah karena baca ini jadi ngerti :)

    Claim dari produknya juga buat menghilangkan minyak berlebih pada wajah , menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori pori.Dan kayanya semua claimnya itu adalah masalah di wajah aku.Aku pengen nyoba produk ini karena aku ingin wajah aku lebih bersih lagi


    -Valley-

    BalasHapus
  7. Akhirnya pertanyaanku terjawab, selama ini selalu bingung sebenernya boleh eksfoliasi tiap hari atau engga. Dan bener banget kalo eksfoliasi yang selama ini kutau agak ribet gitu karena harus cuci muka lagi, dan ternyata ada produk yang gaperlu cuci muka lagi karena bentuknya toner. Duuuh jadi pengen☹️ kapan kapan deh kalau nemu coba beli, karena setelah baca ini aku jadi sadar eksfoliasi itu penting banget sedangkan aku malah eksfoliasi nya asal asalan sesuka aku aja kalo pas mau☹️

    Informasi yang sangat bermanfaat kak, makasih banyak❤

    (Avellyn)

    BalasHapus
  8. Wahh aku juga selama ini ngira kalo eksfo hanya boleh di lakukan maksimal seminggu sekali. Padahal rasanya pengen bgt nge eksfo kulit tiap hari karna kulitku kusam dan juga berjerawat. Dan selama ini aku juga cuma eksfo dengan menggunakan scrub yang emang lebih ribet.

    Tapi eksfo yg lagi kak arvi review kali ini cara pemakaian nya gak seribet menghafal namanya 😆 teksturnya cair semacam toner gitu ya. jadi cukup di usapin aja ke muka pas mau tidur gak pake ribet karena harus bilas-bilas pake air hangat kayak pas kita nge eksfo memakai scrub.

    Kemasannya juga simple tapi menarik dan mudah di gunakan,jadi gak takut tumpah. Harganya berapa ya kak? smoga masih bisa terjangkau. Mana tau bisa di jadikan wish list di bulan depan !

    Thanks kak infonya~ sukses selalu...

    Summer Zu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku barusan cek di shopee si harganya 15,000an

      Hapus
  9. Widih ternyata ada ya produk exfo yang bentuknya toner gini dan bisa di pakai setiap hari, cukup mengejutkan dan juga menarik. Selama ini kan exfo gak boleh terlalu sering seperti kata kakak diatas tapi dengan produk ini kita bisa exfo setiap hari dan memaksimalkan kulit wajah tetap terlihat sehat, bersih, lembab dan halus. Wah jadi tertarik nih sama produknya!

    -Charlotte II

    BalasHapus
  10. Info banget kak. Ternyata exfo bisa digunakan tiap hari. Aku udh ada ini kak kebetulan baru beli kemaren. Jd gatau apa apa deh. Baca ini jd tau smpe cara pemakaian nya yg simple ternyata
    Big thanks review nya kak💙

    -Seulyfé-

    BalasHapus
  11. Mungil xD
    Jujur saya ga terlalu tau apa eksfoliasi itu ,produk mana yg bisa buat eksfoliasi ,bagaimana cara nya saya sama sekali tidak mengerti jadi saya abaikan tapi beberapa sumber yg saya baca pentingnya eksfoliasi bagi kulit wajah membuat saya tertarik untuk mencoba namun masih kesulitan dalam menemukan produk yg sesuai .
    Dan saya bersyukur sekali melihat ini , saya dapat mengetahui produk eksfoliasi yg tidak terlalu ribet untuk dipakai , beda dengan eksfo dengan masker scrub dll , terima kasih review nya kak . Sangat membatu 💚

    -Haikal

    BalasHapus
  12. Sebenernya aku gak pernah pake produk exfoliasi karena aku mikirnya pasti ribet, pas liat postingan kakak ini aku jadi tertarik hehe. Thanks reviewnya kak

    - kirena

    BalasHapus
  13. toner exfo semacam somebymi/cosrx aha bha ya kak? wah jadi nambah nih kebingungan aku mau beli yg mana XDDD
    btw baru denger namanya dari kaa arvi, sebelumnya belum pernah tau product ini. thanks for review kak <3

    (sanachi)

    BalasHapus
  14. Emang exflo bagus sih, tapi kalo yg obses gitu kan bikin kulit kering dan juga tipis.
    Tergantung orang dan pemakaiannya, cocok atau ngganya.
    Tapi rata rata kalo kak Arvi yang bikin review gini jadi greget pengen nyoba juga.
    Kaya kemaren aku coba pure clay mask, itu bener bener bikin kulit nyaman tapi agak perih gitu di mukaku.
    Oya kak, next time tolong di cantumin harganya ya kak biar bisa ngebudget dulu 😂😂😂

    —琪姜

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku barusan cek di shopee si harganya 15,000an

      Hapus
  15. Aku juga sama ka, untuk exfolasi pakai bentuk scrub dan ternyata toner pun bisa jadi exfloasi ini harus masuk wish list aku. Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang punya klaim mengecilkan pori-pori ini juga dicari semua wanita yang punya pori besar kaya aku. Makasih ka udah review produk Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid ini.

    Saphirē

    BalasHapus
  16. Bagus nih kayaknya buat kulit aku, sensitifi banget manja, pake soothing gel aja perih 😒
    -wibter somin

    BalasHapus
  17. Wawwww wawwww wawwwww mantep banget kayaknya bisa eksfo tiap hari. Coz muka aku yabg gradakan dan flek hitan dimana mana kayaknya ini bisa ngebantu wkwk 😂 Bagus bangett ih suka juga sama kemasannya yang simple dan penggunaannya yang praktis 😘💖💖



    Dory Anastasya

    BalasHapus
  18. Naahh ini nihhh yang bikin ngiler kemsrin soalnya ngeliat di snapgram kak arvi. iii pengen banget nyobain ituu. kayanya bener2 enak yaa diwajah. bikin ngilerrr. apalagi dari packagingnya yang cantik. simple. mewah. uuuu ngidam bangeett. soon bakal aku ciba dehh.
    makasih udah nambah racun tiap bulan kak Dx



    ivonne mrytle

    BalasHapus
  19. Jujur aku gaperna nyoba exfo gitu(?
    Cuma abis baca ini jadi penasaran hwhwhw
    Thankyou infonya ka~

    - Qitee

    BalasHapus
  20. suka bgt kalo abis exfo pasti wajah jd sueger haha

    Cendicë Jenne

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...