Kamis, 09 Mei 2019

Ngecat Rambut Sendiri Tanpa Bleaching Pakai Garnier Color Naturals Ultra Color Cranberry Red Review

Hey Gengs,


Apa kabar semuanya? bagaimana liburannya? aku si merasa cukup panjaaang karena tgl 18 kemarin kantor aku juga libur. Dan ditengah kegabutan itu akhirnya aku memutuskan untuk melakukan hal yang belum pernah aku lakukan sebelumnya?

Apakah itu?

Yak, sesuai judulnya di blog kali ini  aku akan cerita dan sharing tentang step step mewarnai rambut sendiri tanpa bleaching dengan Garnier Color Naturals Ultra Color.

Tentang Garnier

Aku yakin kalian pastinya udah tau banget dengan brand ini, karena garnier adalah salah satu brand kosmetik drugstore yang punya skincare, makeup bahkan hair coloring dengan cukup banyak range dan tersebar di seluruh Indonesia sejak dulu. Bahkan sejak aku sd juga garnier udah ada deh.

Garnier Color Naturals Ultra Color

Garnier Color Naturals Ultra Color adalah pewarna rambut dari garnier yang memiliki colorboost technology sehingga bisa menghasilkan warna yang lebih intens dan lebih menyala, bahkan di rambut gelap sekalipun.

Garnier Color Naturals Ultra Color juga diperkaya dengan Olive, Avocado dan Almond Oil yang bisa menutrisi dan mempertahankan warnanya.

Garnier Color Naturals Ultra Color memiliki 5 varian warna dengan 3 warna range merah yaitu plum red, cranberry red dan raspberry red 1 range warna coklat yaitu golden brown dan 1 range warna biru yaitu midnight blue.

Untuk yang memiliki cool undertones akan cocok dengan warna plum red atau midnight blue, untuk yang memiliki warm undertones bisa mencoba warna cranberry red, golden brown atau raspberry red, sedangkan untuk aku yang memiliki tone netral akan cocok dengan pilihan warna cranberry red atau plum red.
Dan ya, aku akan mewarnai rambutku dengan warna  cranberry red.

Packaging


Dikemas dalam kemasan plastik ekonomis dengan petunjuk warna shade di bagian kanan atas, serta bisa di lihat juga dari warna kemasan dan rambut modelnya.

Di bagian depannya juga terdapat claim bahwa dengan colorboost formula pewarna rambut dari garnier ini akan bisa membuat rambut berwarna lebih nyata bahkan untuk yang rambutnya gelap sekalipun.

Dan di bagian bawah kanannya juga terdapat gambar alpukat, olive dan almond oil yang memang terkandung di dalam pewarna rambut ini.


Di bagian belakangnya terdapat klaim produk yaitu

warna yang kaya dan intens
berkilau alami dan mempesona
wanginya harum
rambut halus dan lembut seperti sutra

Lalu di bagian belakangnya juga terdapat cara pakai, perkiraan hasil warna yang akan di dapatkan, ingredients dan yang paling penting adalah instruksi keamanan.

Selain itu ga ketinggalan penting juga ada exp date yang di stempel dengan tinta hitam di bagian bawah kemasan dan bisa dibaca dengan cukup jelas.

Cara Pakai



Ini adalah rambutku sebelum di warnai, berwarna hitam dan asli darisananya gitu karena sebelumnya aku hanya sempat mewarnai rambut secara ombre di salon, itu pun sekitar 4tahun lalu.

Dan sekarang mari kita mulai step by step nya

Attention Harap lakukan Uji Kepekaan Kulit sebelum melakukan pemakaian, karena memiliki kemungkinan terjadi alergi ketika pemakaian.

Step 1


Keluarkan produk, karena di dalamnya terdapat 2 bungkus yang masing masing berbeda yaitu gel pewarna dan krim developer.
Lalu siapkan juga peralatan lainnya seperti bowl, sisir, kuas dan jepitan.
Jangan menggunakan yang terbuat dari besi ya gengs, kalian bisa cari yang terbuat dari plastik.

Btw saat ingin mewarnai rambut, rambut kita harus dalam keadaan kering ya gengs.

Step 2



Kalian akan memerlukan sarung tangan, tapi kalau kalian ga punya kalian bisa pakai plastik kresek yang kecil dan bening kaya aku ini hehe.

Sebelum itu jangan lupa melepas semua accesoris yang sedang di pakai ya, terutama yang terbuat dari metal.

Step 3


Lalu kalau peralatannya sudah siap, kalian bisa mulai mencampurkan gel pewarna dengan krim developer dengan rasio 1:1 ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Kalo aku sih biar gampang aja ya aku pakai aja semuanya hehe.


Setelah itu kalian bisa mengaduknya sampai merata dan krim pewarna sudah siap untuk digunakan.

Step 4


Selanjutnya aplikasikan campuran pewarna rambut dari bagian akar hingga batang rambut.

Step 5


Diamkan selama 30menit, supaya warnanya ga nempel kemana mana dan aku juga bisa sambil ngapa ngapain tanpa ribet, aku pakai cup rambut.

Step 6

Bilas rambut sampai bersih, dan pakai kondisioner supaya terasa lebih halus dan berkilau.


Step 7


And yakk ini dia rambut baru aku.


My Thought


Jadi, ini memang kali pertama aku mewarnai rambut sendiri dan tanpa bleaching. Tapi sebelumnya aku sudah pernah mewarnai rambut di salon dan sebelum ke salon itu aku udah sempet coba minta tolong temen aku dulu buat warnain dan ternyata warnanya ga keluar sama sekali karena rambutnya ga aku bleaching dulu. Makanya awal pas aku mau coba ini tuh aku masih ragu takut warnanya ga keluar.

Tapi karena disini dibilang ada colorboost formulanya dan jelas banget ada tulisan "warna lebih menyala, bahkan di rambut gelap" aku jadi makin penasaran pingin coba.

Dan ternyata aku suka sama hasilnya, terus biar aku ga bingung berkata katanya sekalian ku rangkum di pros and cons aja yah.

Pros

+ Di kemasannya ada tulisan harganya 12,500 dan menurut aku itu cukup murah
+ Ukurannya cukup banyak yaitu 30ml+30g dan tadi untuk rambut aku yang panjang hampirrr cukup menggunakan 1 sachet aja, tapi karena ga cukup jadi aku pakai 2 sachet dan sisanya aku tetep aplikasiin ke rambut.
+ Pas di aplikasiin ke rambut aku ga ngerasa gatel dan panas jadi seneng banget
+ Pas dicuci rambut aku sebenernya ngerasa cukup halus dan ga perlu pakai conditionerpun menurutku oke
+ Hasilnya bagus, dan warnanya beneran keluar seperti yang di claim. Aku bisa bilang gini karena sebelumnya aku udah pernah coba di warnain dirumah tanpa bleaching dan yaa gitu deh hasilnya sampe bikin aku ke salon lagi hehe

Cons

- Bau kimianya cukup menyengat tapi ya namanya juga pewarna rambut, sebelumnya aku belum pernah nemu yang wangi kaya parfum si emang hehe. Itu juga ga begitu berasa pas aku udah selesai pakai jadi ga terlalu menggangu, but still kalo bisa di improve kan why not hehe
- Selain itu ga ada yang mengganggu ku lagi siii

Tips

Btw supaya mewarnainya lebih mantuull, aku bisa kasih tips tips ini ke kalian
1. Warnain rambutnya jangan sendirian, karna akan susah. Ajak aja salah satu temen kalian dan nanti bisa saling warnain rambutnya ganti gantian, bisa sembari gosipin gebetan apa mantan juga bisa kan hehe.
2. Kaya yang tadi aku bilang, kalo kalian ga punya sarung tangan kalian bisa pakai kresek kecil, tapi cari yang bening ya karena setauku lebih higienis.
3. Warnain rambutnya santai aja dan yang di ambil tuh sedikit sedikit aja supaya warna yang dihasilkan nanti akan jadi lebih merata.
4.  Gunakan handuk atau apapun itu untuk menutupi bagian leher dan pundak kalian agar ga ikut ikutan terjamah sama krim pewarna rambutnya

Dapat dibeli dihttps://bit.ly/2UqzNuP


So in love with my new hair, look so fit on me dan ini adalah foto yang aku ambil saat makan di sebuah restaurant di deket rumah. Gimana gengs? cocok ga sama aku?

Apa kalian jadi pengen ikut warnain rambut juga? kalau gitu jangan lupa di baca step step dan tipsnya ya

see  you babay

Muah





40 komentar:

  1. Cantik banget kak rambutnya. Ternyata cat rambut sendiri juga bisa sebagus itu ya. Biasanya banyak yang ke salon tapi ternyata sendiri pun bisa keren

    BalasHapus
  2. warnanya bagus kak, cucmey banget. aku belom pernah ngecat rambut sendiri, secara ubanku banyak banget haha takut ga rata. tp kapan2 mau coba ah

    BalasHapus
  3. Keren Kak hasilnya. Warnanya nyata keluar bagus cocok sama tone kulit.

    BalasHapus
  4. Btw warna rambut aku coklat ngewarnai dari Gatnier juga loh kak . Selain harga yg terjangkau , warnanya juha awet. Suka deh

    BalasHapus
  5. Bagus bgt ya hasilnya berhasil gt pdhl nggak disalon

    BalasHapus
  6. Warnanya bisa bagus gitu kak pas banget di muka, jadi makin cumey

    BalasHapus
  7. Warnanya bikin wajah jadi fresh ya kak, ga mencolok, cukup mudah juga klo dilakukan sendiri tanpa pergi ke salon

    BalasHapus
  8. Warnanya bikin wajah jadi fresh ya kak, ga mencolok, cukup mudah juga klo dilakukan sendiri tanpa pergi ke salon

    BalasHapus
  9. warnanya bagus yaaa vii, tapi aku ga pede ngecat rambut sendiri😂😂

    BalasHapus
  10. Ahhhh bagus banget hasil warna rambutnya.
    Aku pernah pakai cat rambut ini, tapi yang warna Burgundy. next mau cobain warna yang ini, ahhh :)

    BalasHapus
  11. pengen banget warnain rambut, tunggu libur panjang dulu ahh baru mau warnain rambut pakai granier lebih praktis yah gak perlu ke salon. irit budget

    BalasHapus
  12. Wahpas banget ini dengan kebutuhanku. Lagi niat mau warnain rambut. Bisa buat menutup uban gak yaaa.

    BalasHapus
  13. Udah lama ga ngecat rambut. Ternyata alatnya banyak. AKu biasnya cuma pake sikat gigi bekas hihi

    BalasHapus
  14. Aku juga kok warnai rambut meski berhijab dan pilihan aku jatuh sama garnier juga soalnya terjangkau dan warnanya cantik hasilnya

    BalasHapus
  15. cantik amat rambutnya :) warnanya ga terlalu ngejreng ya, tapi jadi bagus malah karena nggak mencolok

    BalasHapus
  16. Bagus bgt hasilnya. Bisa keluar warnanya walau tanpa bleaching ya

    BalasHapus
  17. Bagus hasilnya, Arvi. Wajahmu jadi seperti bercahaya karena rambutnya juga nampak kemerahan.

    Aku sendiri kayaknya nggak terlalu antusias mewarnai rambut, karena isu kepercayaan religius.

    Oh ya, berhubung sekarang rambutnya berwarna, nanti samponya pakai sampo apa?

    BalasHapus
  18. keren, hasilnya bagus sekali yah. Saya dulu pernah mewarnai sendiri karena belum paham teknik mewarnainya jadi akar yang terlihat lebih terang huhuhu keliatan deh buceli alias bule cet sendiri haha. Pengen cat rambut lagi ah pake Garnier ini

    BalasHapus
  19. rambut aku masih perawan hahah belum pernah diwarnain karena males kalau harus bleaching. Tapi kemarin pas denger Garnier punya produk yang bisa warnain rambut di rambut hitam tanpa perlu bleaching, aku jadi tertarik :D Apalagi pas lihat hasilnya di rambut kamu

    BalasHapus
  20. Meskipun tanpa bleaching, hasilnya tetap bagus ya. Kayanya cocok nih buat pemula kaya aku kalau mau warnai rambut.

    BalasHapus
  21. harga nya affordable bgt ya , skrg makin gmpng dan praktis klo mau cat sndri , anw suka bgt warna rmbut baru nya ❤️

    BalasHapus
  22. kuingin mewarnai rambuttttt, tapi sampe sekarang masih belum terkabul nih

    BalasHapus
  23. ini warnajya cakep banget uy beb, aku jadi pengen warnain rambut juga deh, rambut item aku udah lumayan panjang soalnyaa huhu

    BalasHapus
  24. Cranberry red tanpa di bleaching omg harga nya juga mursida, pen coba nge cat sendiri di rumah, btw ini udah dapet sisir nya gitu ya bebh?

    BalasHapus
  25. Dulu aku uda pernah cobain yang midnight nih, hasilnya bagus bikin puas dan harganya terbilang murah banget sih yaaa

    BalasHapus
  26. Shade merahnya masih kelihatan ya setelah proses pengecatan. Malah bagus lho menurut aku, nggak merah banget. Dulu pernah juga cobain ngecat rambut sendiri cuma kok warnanya kurang keluar. Nanti cobain Garnier ah.

    BalasHapus
  27. Rambutku mulai memutih dan kayaknya aku harus pakai ini deh karena bisa ngecat tanpa ribet :)

    BalasHapus
  28. Beneerr...
    Hasilnya keren banget.

    Cocok sama kak Arvi...
    Aku tadi mikirnya, kalo merah begini, hasilnya ngejreng gimanaa...
    Ternyata,
    Hasilnya kalem.

    Baguuss~

    BalasHapus
  29. Garnier keren banget ya aku jadi pengen nyobain pakai Garnier nih walau ngecat rambut sendiri tetapi warnanya kelihatan ya

    BalasHapus
  30. rambut kamu bagus banget sii bebb! aku cat juga btw warna plum red, cakep ya hasilnya :D

    BalasHapus
  31. Pantesan kiat postingan IG kan arvi ada yg beda dan lebih shining, ternyata abis ngerwanain rambut, cantik kak warnanya pas

    BalasHapus
  32. tuhkan ih warnanya keluar bangettt, padahal rambut kamu kan item legam gitu. gila sih aku sendiri speechless banget pake ini hasilnya sebagus itu

    BalasHapus
  33. Terimakasih untuk infonya, sukses terus..

    BalasHapus
  34. Sangat membantu.. Pengen warna in rambut tpi masih ragu sama caranya.

    BalasHapus
  35. I'm sure you all already know this brand very well, because Garnier is one of the drugstore cosmetic brands that has skincare, makeup and even hair coloring.

    BalasHapus
  36. Warnanya bgs bgt ka,kalau aku kya gt hasilnya pasti jelek bgt ka😢

    BalasHapus
  37. Jadi cakep banget yaa hasil akhirnya 😍 warnanya keluar tanpa harus bleaching 😍😍 nyoba ah nantiii
    Ig : _nekomiaw

    BalasHapus
  38. Wahhh bagus banget ka hasilnya
    Warnanya keluar tanpa bleeching 😍😍 fix mau coba jga nnti
    Thank you ka arvi buat reviewnyaa

    Ig: adeliapr15

    BalasHapus
  39. Cantik banget ya hasil akhirnya 😍😍

    BalasHapus
  40. Warnanya keluar gitu ya kak pdhl tampa bleaching 😍 jadi rambut tetep sehat 😍

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...