Selasa, 23 Oktober 2018

NYX Total Control Mesh Cushion Foundation, NYX Total Control Drop Foundation, NYX Away We Glow Liquid Booster, NYX Faux Marble Lipstick Review

Hey Gengs,


Postingan ini dijamin bakal jadi racun banget buat kamu yang selama ini pengen coba cushion tapi selalu terkendala sama shade cushion yang biasanya itu putih putih dan ga bisa dipake sama tipe tipe kulit mayoritas orang indonesia.

Yap, kali ini aku dikasih kesempatan oleh CLOZETTE & NYX INDONESIA untuk mereview  beberapa product terbaru nya nyx terutama total control mesh cushionnya.

Sebelumnya aku emang udah coba cushion ini dan cucoookkk banget dah, makanya buat kalian yang penasaran wajib banget scroll trus sampe bawah ya.


Cushion pada awalnya dibawa oleh trend makeup korea dan umumnya digemari karena kepraktisannya dalam pengaplikasiannya karena menggunakan compact dan cushion. Namun ternyata shade yang disediakan brand brand korea tersebut kebanyakan adalah shade terang dan tidak cocok dengan warna kulit di Indonesia yang kebanyakan adalah berkulit sawo matang.

Pada bulan agustus 2018 lalu, NYX meluncurkan NYX Total Control Cushion dengan 10 pilihan shade yang bisa digunakan oleh siapa saja, dari yang kulitnya terang hingga yang kulitnya gelap, dari yang tonenya netral sampai yang tonenya warm.

Packaging


Kita akan mulai bahas dari packagingnya, seperti product product nyx kebanyakan total control mesh cushion pun di kemas dalam box berwarna hitam dove dengan tambahan warna coklat yang sesuai dengan shade yang tertera di kemasan dan isinya.

Selain judul, di bagian depan juga terdapat keterangan berat bersih yaitu 14g

Pada bagian belakangnya terdapat claim product yang menyebutkan kalau cushion ini formulanya light dan menggunakan mesh atau jaring sehingga dapat mendeliver product dengan mudah, medium to full coverage dengan matte finish

Cara Pakai
Tekan perlahan pada mesh atau jaring lalu tap tap secara merata pada wajah.

Pada bagian atasnya terdapat keterangan kode dan nama shade yang di sempurnakan dengan warna shade itu sendiri pada bagian samping sampingnya.

Pada bagian sampingnya terdapat informasi seperti pao, ingredients, barcode dan ada juga sticker importir yang disertakan bpom number.

Masa hidup cushion ini adalah 12M atau 12 bulan setelah product dibuka.

Ingredients
Water/Aqua/Eau, Cyclohexasiloxane, Isododecane, Titanium Dioxide ( Nano ), Silica, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Isononyl Isononanoate, Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Pentylene Glycol, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Stearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Alumina, Aluminum Hydroxide, Magnesium Sulfate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Phenoxyethanol.

Nah for the cushion packaging, NYX masih setia menggunakan design hitam elegannya dan tambahan judul produk,  netto pada bagian atas dan nama shade, pao pada bagian belakang.


Setelah dibuka kita akan menemukan cermin full sebesar tutupnya dan puff pada bagian atasnya.


Puffnya berwarna hitam dan memiliki pita penyangga yang cukup lebar sehingga aku merasa nyaman dan lebih safe buat tap tap produk ke wajah tanpa harus megangin puff seperti biasanya.



Selain segel yang ada di box, ada juga segel putih seperti ini tepat di atas cushion.


Akhirnya saat saat yang ditunggu pun tiba hehe, setelah melepas segel putihnya, kita akan bertemuuu dengan total control mesh cushion foundation.

Nah tulisan mesh inilah yang menjadi salah satu hal yang berbeda dari nyx dengan cushion cushion yang sebelumnya beredar. Cushion dari nyx nggak menggunakan sponge seperti pada umumnya tapi menggunakan mesh alias jaring.

Swatch

Aku dikirimin shade 09 dan 10, karena sebelumnya aku juga punya shade 07 jadi aku akan sekalian swatch disini ya.


Total Control Mesh Cushion Foundation ini texturenya creamy dan ga terlalu kental. Untuk shade yang udah aku swatch dari nomer 7,9 dan 10 aku paling cocok dengan shade no 7, karena warna kulitku emang ga terlalu coklat dengan tone warm, dan menurutku meskipun no 9 harusnya lebih gelap tapi pas di swatch di aku ternyata terlihat lebih terang dan rasanya akan cocok dengan si pemilik cool tone.



Untuk tes coverage hasilnya seperti ini, tidak menutup sempurna di layer pertama karena memang coveragenya medium to full tapi texutrenya bisa di build sehingga dapat menutup tattoo pada layer berikutnya.

Performa

Jadi yang aku suka dari cushion ini adalah pertama pita puffnya yang cukup lebar, lalu finish nya kan dia matte tapi ga crack di aku dan wajah juga ga kerasa kering ini bisa juga di sebabkan oleh skincare yang biasa aku pakai sebelum makeup sih hehe. Untuk coveragenya juga oke, dia bisa nutupin redness dan bekas jerawat di muka aku.

Price
IDR 300.000

Rate
Packaging ★★★★☆
Texture ★★★★★
Scent ★★★★★
Price ★★★★☆
Performa ★★★★☆



Move to nyx total control drop foundation

Packaging


Nyx Total Control Drop Foundation dikemas dalam box hitam glossy dengan gambar botol drop yang sesuai dengan shade di dalamnya.


Dan di samping sampingnya juga terdapat informasi lain seperti claim , nama shade, ingredients , info produksi, lambang pao dan sticker bpom na.

Claim

sheer to full coverage, velvety matte finish

Shade

TCFD12 Classic Tan

Ingredients

Cyclopentasiloxane, Water/Aqua/Eau, Glycerin, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Propylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Isododecane, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Polymethyl Methacrylate, Triethoxycaprylylsilane, Trimethylsiloxysilicate, Propylene Carbonate, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol.

PAO

24M

BPOM NA

NA11160301470


Dibandingkan dengan dusnya, botol nyx total control drop foundation ternyata terbilang cukup mini. Ini sesuai dengan isinya yang memang hanya 13ml.


Keterangan di badan botolnya tidak jauh berbeda dengan yang di box, hanya yang di botol itu lebih simple


Nah ini dia aplikator dari drop foundationnya nyx, mudah digunakan dan cukup panjang sehingga aku yakin kalau ini  akan menjangkau hingga ke bawah botol.

 Texture & Swatch

Texturenya menurutku cukup encer, sehingga dia coveragenya sheer tapi bisa di build juga. Jadi kalian tetep bisa banget kalo mau coveragenya yang medium tinggal di timpa aja layernya. Dan wanginya menurutku agak chemical tapi pas di apply kewajah itu ga berasa.

Price

IDR 275.000

Rate
Packaging ★★★
Texture ★★★★☆
Scent ★★★
Price ★★★★☆
Performa ★★★★☆
Is it worth?

Yes, it is

Repurchase?

Maybe


NYX Away We Glow adalah higligther cair yang biasanya digunakan bersama total control drop foundation


Untuk box nyx away we glow liwuid booster kurang lebih sama dengan box yang digunakan untuk nyx total control drop foundation, kecuali di bagian tulisan tulisan dan warna yang digunakan pada design botolnya.

 

Dan info info yang ada di samping samping boxnya pun sama, seperti claim, pao, ingredient dll

Claim

Memberikan effect light reflecting aka glowing manja atau sun kissed effect

Shade

AWGLB03 Snatched

Ingredients

Isododecane, Hydrogenated Polydecene, Silica Dimethyl Silylate (Nano) / Silica, Imethyl Silylate, Tin Oxide, Silica, Propylene Carbonate, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Ethylene/Propylene/Styrene Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Titanium Dioxide (CI 77891), Mica <6895>

PAO

12M

BPOM NA
NA11171208357


Kemasan botolnya sama dengan yang ada di gambar boxnya, dan berwarna seperti shade yang ada di dalamnya, untuk Away We Glow Liquid Booster ini isinya hanya 12.6ml

Tulisan yang ada dibelakang botol juga sama dengan yang ada di box.


Karena sama sama berbentuk drop, aplikator mereka berdua pun mirip, dan pipetnya juga ga keras da mudah di pencet jadi mudah di gunakan.

Texture & Swatch


Texturenya seperti ini, dia lebih encer daripada drop foundation dan berwarna glowing ungu muda.


Dan jika dicampurkan dengan drop foundation hasilnya akan jadi seperti ini , untuk campuran 1:1 menurutku away we glow akan menaikan tone si drop foundation , jadi mungkin aku akan menggunakannya di campuran 0.5 : 1

Price

IDR 256.000

Rate
Packaging ★★★
Texture ★★★★☆
Scent ★★★★☆
Price ★★★★☆
Performa ★★★★☆
Is it worth?

Yes, it is

Repurchase?

Maybe



Packaging


Nyx Faux Marble Lipstick ini menurutku sangat unik, di kemas dalam kemasan liptick classic berwarna bening dan tulisan berwarna hitam.

Sebelum dibuka pun, kita akan bisa lihat isi lipstick didalamnya.


Terdapat info seperti no shade, bpom no ,  dan exp date

Hanya sticker bpom dan expnya itu terdapat pada plastik segelnya, jadi kalo dibuka dan dibuang kita akan kehilangan informasi tersebut.

So gengs, kalian bisa catat dulu exp datenya , atau jangan dibuang plastik segelnya.

Shade

FMLS03 Periwinkle

Exp Date

09/20

Bpom No

NA11171306051

Texture & Swatch


Setelah  dibuka , kita dapat melihat bullet lipsticknya, dan warna unik shadenya.

Jadi nyx faux marble ini warna nya sesuai dengan nama "marble"nya, seperti gundu, terdapat gradasi warna biru muda ke putih kebiru biruan.


Dengan texture yang tidak lembek dan keras, nyx faux marble mudah di aplikasikan, dan memiliki warna seperti ini.

Ini jadi 11:12 dengan ombre lips, hmm aku jadi penasaran dengan shade lain yang mungkin saja warnanya lebih wearable

Price

IDR 175.000

Rate
Packaging ★★★★☆
Texture ★★★★☆
Shade★★
Price ★★★★☆
Performa ★★★
Is it worth?

Not Really

Repurchase?

Maybe, Penasaran sama shade lain sih

☆☆

Nah gengs , itu dia review panjang aku kali ini dari product product terbarunya Nyx dan bekerjasama dengan clozette.

So see you gengs


Muah

more info

ig : arvi.n
ig : clozetteid
ig : nyxcosmetics_indonesia

37 komentar:

  1. Tertarik sama chusion dan lipsticknya..
    Wah banget kan hasilnya, coverage itumah, dan pack lipsticknya bener² menarik hati, cantik bangett.. shade cushion nya juga beragam, emang cocok si buat kulit yg gelap.. thanks informasinya...

    ( γƒ₯γƒΌ )

    BalasHapus
  2. Baca reviewnya

    Keknya emang cocok untuk kulit indonesia yang kebanyakan sawo mateng.

    Pengen coba coushion foundationnya. Bakal cocok keknya.

    Lipstiknya warnanya lucu gitu
    ><

    Jinssul choe

    BalasHapus
  3. btw kak arvi cantik bat ya kalo pake make up model begitu XD

    packing lipstiknya lucu ya hm ngiler, btw cushionnya bakal cemong" ga kalo dipake dipanasan kak?

    #alvin

    BalasHapus
  4. Tertarik sama cushion nyaaaaa 😍
    Soalnya hasilnya matte finish, cocok buat kulit yg cenderung minyak. Shade juga lumayan banyak, jdi bisa milih" yg cocok sama warna kulit πŸ˜‚
    cuman harganya hmm.. :')

    Buat yg lipstick juga lucu gitu kyak ada gradasinya. Tapi sayang warnanya terlalu mencolok, ga bisa buat sehari". Kalau ada yg gradasinya cenderung nude mungkin bakal suka xD

    btw yang foundation kn velvety matte finish, kalau dicampur sama highlighter endingnya jadi dewy finish kah? πŸ€”

    -Lee Hallark

    BalasHapus
  5. Pengen cushion sama lippie nya, menarik mata dan hati ku :v
    Tapi lippie warna nya apa aja? Kalau warna biru kayak nya enggak bakal kepakek sama aku xD
    Cushion nya itu kayak nya cocok deh buat wajahku yang banyak bekas jerawat nya :v nabung dulu deh yah.

    Difya

    BalasHapus
  6. Kaaa arvii pleaseee matakuu haduh, racunnn bangeeett :'(

    Aku tertarik banget sama Nyx Total Control Drop Foundation nyaaa, tampilannya itu loh sukaaa kaya ink gitu kan cucooo :( mana sharenya ada yg pas buat kulitku. Sama itu lippienyaaa classy banget dan baru nemu yang tampilannya gituuu mana brand NYX lagi.. 😍


    Livy

    BalasHapus
  7. baca revienya yang total control kok jadi pengen yaaa huhuuu. aku juga pecinta matte finish soalnya mukaku ladang minyak. udah liat ini beberapa di snapgram kak arvi sih cuman yaa kok sekarang makin menggebu pengen beli rasanyaaa. tapi emang ga dipungkiri sih brand sekelas NYX harganya emang pada lumayan semuaa huhuuu.


    Ivonne Mrytle-

    BalasHapus
  8. pernah ketarik sih pake foundienya tapi gatau buat oilyskin atau dryskin xdd, karna emang lagi gasukak pake cushion efek kapok gegara pake cushion malah bikin kulit kering kerontang sampe ngelupas pdhl kulit wajah aku oily, mungkin spfmya kegedean kkk~
    setelah baca review kak ar disini jadi timbul lagi keinginan untuk mempersunting foundienya:"(
    tapi ini foundienya buat dry or oily skin sih kak? ngiler sama claimnya yg full coverage, soalnya lagi ada bekas jerawat, mata panda jugak.
    thnks kak ar reviewnyaaaaπŸ’š

    Uphi

    BalasHapus
  9. NYX Total Control Mesh Cushion foundation otw bikin hasil wajah yg sempurna dengan buildable coverage dari medium ke full dan hasil akhir matte finish anti berat² Kleb dan pasti nya kualitas produk sgt baik harganya juga baik kok mas aku rapopo :((
    NYX Total Control Drop Foundation Foundation yang bisa menuhin berbagai kebutuhan coverage, cukup disesuain sama jumlah tetesan ya, kita mampu memperoleh coverage dan complexion yang di dambakanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚eakkk
    NYX Away We Glow Liquid Booster
    It’s the answer to ma most radiant makeup dreams.

    NYX Faux Marble Lipstick A limited-edition lipstick that features a unique mixture of shades.😱😱😱😱😱 sejauh ini (baca review kak arvi) aku alhamdulillah tertarik semua :(( keracunan Sekali😭😭😭😭😭
    NYX Total Control Mesh Cushion Foundation
    300

    NYX Total Control Drop Foundation275

    NYX Away We Glow Liquid Booster256

    NYX Faux Marble Lipstick Review 175 OTW jual ginjal temen xDdddd /gg
    Makasii review nya yaa kakak syantiq 😘😘😘


    _Goddesşexy

    BalasHapus
  10. Woahhhh NYX aku suka banget produk ini karena banyak shadenya. Dan untuk kulit sawo matang itu sangat langka, karena baca ini pengen banget beli NYX cushionnya tapi masih bingung dengan shade karena kulit wajahku gelap Tan atau Honey mungkin diantara keduanya. Terima kasih membantu sekali πŸ˜†πŸ˜ ❤️

    Ana Del Lyon

    BalasHapus
  11. Wah racun nih, aku ngiler liat cushionnya. Coveragenya oke banget

    Desha evader

    BalasHapus
  12. "Postingan ini dijamin bakal jadi racun banget buat kamu yang selama ini pengen coba cushion"
    DAN IYA BANGET hahaha apalagi ini produk yang lagi hits banget dikalangan beautyblogger. greged lahyaa. cuman itulah nyx. harganya gak sesuai sama kantongku ;_; semoga bisa berkesempatan dapet hadiah dari giveaway. entay giveaway yang mana wkwk

    Queverly

    BalasHapus
  13. Packing nya bagus,shade nya juga bagus

    Pantes jd racun

    Sale'accountRP

    BalasHapus
  14. Kalo ngeliat packaging cushion nyx jadi keinget aprilskin sama pixy item item gitu
    Btw, pake cushion bikin muka minyakan gak kak?
    Kan teksturnya creamy gitu yak
    Tapi btw itu beneran highlighternya dipake digabungin sama foundationnya? Glowing seluruh muka dong o.O
    Kalo gak digabungin makenya gimana kak?
    Next postingan blog bisa kali ya dijelasin πŸ˜‚πŸ˜‚
    Dan satu lagi yg buat penasaran itu lippienya~
    Kayaknya lippie yg wow gitu ya
    Buat fancy look mungkin? Kkk
    Kalo ada duit aku mau beli cushionnya dulu aja deh πŸ˜‚
    Kalo beli foundienya nanggung cuma beda 25k doang wkwk

    Sun Bramasta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk blognya....
      Aku gak bisa liat ratingnya XD
      Error ya kak? Semoga bisa diperbaiki ya
      Dan aku penasaran sama swatch lippienya kalo dipake buat ombre lips
      Udah itu aja masukin dari aku, thank you~

      Sun Bramasta

      Hapus
  15. Wah keren kak ^^ recomend bgt ini
    Aku jadi makin tertarik nih pengen make up hehe
    Pokoknya aku suka reviewnya kak ^^
    Makasih kak
    Bisa nambah ke daftar keinginan nih hehe

    -Naysila-

    BalasHapus
  16. Langsung jadi wishlisht gw nyx cushion sama foundinya. Pas banget ma kulit gw yg sawo matang ini. Racun njay harganya g murah wkwkwk


    -Jully Angwen-

    BalasHapus
  17. Masukin wishlist dulu kak hehe
    aku baru mau belajar make up nihh ><
    Recomended buat kedepannyaaa


    Ivory

    BalasHapus
  18. Tertarik bgt sama produk nyx karna semuanya bagus2 apalagi fondationnya ituuu covered bgt medium to hight yaaaa aduhh ngiler


    Adnan do

    BalasHapus
  19. Setelah baca reviewnya jadi pengen beli produk ini:)

    Vianest

    BalasHapus
  20. Gua baru masukin emina sama wardah cushion jadi wishlist setelah gua ambil pixy cushion si~
    Abis liat review tentang nyx cushion ko pengen 😭
    Arpi tanggung jawab!

    -nora phillip

    BalasHapus
  21. Demi Neptunus aku sengaja ga liat2 review tentang nyx ini tapiii aku harus baca disini dan aku bener2 teracuni liat coverage Dan warnanya yang masuk ke kulit akuu huaaa kantong ku tolong 😭😭

    Sarang

    BalasHapus
  22. Gila cushionnya racuuuun. Aku mau ih:'' Cocok banget kayanya kalau diaplikasikan ku muka aku.


    Cubongie jej

    BalasHapus
  23. Untuk coverage yg segitu aku rasa harganya terlalu mahal dan engga cocok buat kantong mahasiswi nih , mungkin aku bakal coba produk lain . Buts thanks kak buat review highlighternya soalnya aku suka banget sama look yg glowing gitu πŸ’Ÿ

    Claudie

    BalasHapus
  24. Aku sebelumnya belun pernah purchase NYX karena kayaknya bold banget tapi ini kayaknya beda deh bikin penasaran buat nyobain cushion dari NYX ini

    #wendyluv

    BalasHapus
  25. tertariiik sama foundienya>~<
    wishlist ih wishlist DD;
    btw makasih kak reviewnyaaπŸ’•
    cantik banget kakakk disituu😍
    -Larissa Bell-

    BalasHapus
  26. No! No! No!!!
    Harusnya aku nggak baca ini! Harusnya aku nggak baca ini! Harusnya aku nggak lihat iniiii!!!!!

    Hello! This is NYX!!! 😣😣😣
    Iya kali nggak bakal bikin keracunan. Sumpah ya.. ini serius deh bagus banget. Tapi mau masukin wishlist juga agak susah mengingat isi dompet. 😣😣😣

    Yang shade nomor 09 aku banget deh kayaknya. NYX produknya nggak pernah mengecewakan. Aku suka banget juga lihat reviewnya di youtube. Btw kakak bikin video dong kaaak 😍😍😍

    Ini jelas foundie berkelas banget. Hasilnya pasti bagus. Dari kemasannya aja udah ketahuan. Apalagi pas diuji, ya ampun mati deh...mengcover banget! Full ya kak? 😣😣😣 Racun deh... 😒

    Btw hasilnya kalau di kakak aku lihat bagus deeeeh. Cocok gitu. 😣😣😣 Matte gitu ya kak... Cantik deh...

    (Nayira Al)

    BalasHapus
  27. mau tau ngga? artikel ini tuh bener bener racun banget looh.
    cushionnya bikin ngileeeer. coveragenya juga mantul banget kayanya. jadi pengen myoba juga. sapa tau kalo aku nyoba jadi secakep kak ar? wkwk



    ?? (K-Awesomi )

    BalasHapus
  28. Cantik banget hasilnya aku salpok foto kak arvi yg paling bawah malah hehe
    Suka banget itu sama coveragenya, bisa banget nih ya buat nutupin bekas jerawat πŸ‘Œ
    Thanks review nya kak πŸ’•

    Beby

    BalasHapus
  29. Aku autofokus sama itu apa sih tadi foundation ya? Aku masih belajar make up sih πŸ˜‚ itu memang encer banget gitu ya?

    (Nona Frieska)

    BalasHapus
  30. Akhirnya ada cushion yang menyesuaikan warna kulit Indonesia. Nyx bakalan jadi pilihan saya untuk cushion. Harganya masih tinggi ya Kak. Moga ada cushion yang waranayasesuai kulit Indonesia dan harganya terjangkau.

    Chrissy-

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  32. NYX salah satu koleksi aku juga buat lipstik, kalo aku selalu beli lipcream matte dari nyx soalnya pas dan banyak shadenya hihi xD cuhsion dan lain lain belum coba sih kalo dari nyx xD makasih reviewnya kak arviiπŸ€£πŸ’–


    -쓰응

    BalasHapus
  33. tertarik sama cusion dan fondie nya yang bisa mengcoverage muka kentang ku :""") masuk ke dalam wistlist haha
    -acheella

    BalasHapus
  34. Tertarik sama cushionnya, coveragenya kayanya lumayan buat nutupin noda di mukaku πŸ˜‚

    Rochelle

    BalasHapus
  35. Pengin highlighternyaaaaa
    Packagingnya ucul 😀
    Penasaran hasil lipsticknya kalo di bibir πŸ€”

    Nia

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...