Kamis, 20 Januari 2022

Review dan Swatches Mineral Botanica The Grail Vivid Matte Lipstick

 Hay Gengs,


Kalau ditanya makeup apa yang biasanya ada di tas aku, atau yang aku wajibin pakai meskipun sedang malas-malasnya berdandan itu apa jawabannya adalah lipstick. Ini karena aku punya warna bibir yang agak gelap yang bisa membuatku terlihat lesu jika tidak menggunakan lipstick saat beraktifitas.

Bahkan kondisi pandemic saat ini yang hampir 100% kegiatan kita di himbau untuk menggunakan masker, aku tetap tidak meninggalkan lipstick, i don't know cuma emang berasa kurang aja gitu kalau keluar rumah belum pakai lipstick hihi.

That's why aku juga seneng buat update lipstick-lipstick terbaru yang ada, seperti sekarang aku mau share review dan swatches dari Mineral Botanica yang belum lama launching ini.

Tentang Brand


Ini bukan kali pertama aku menggunakan brand ini, tapi ini adalah pertama kalinya aku share review tentang Mineral Botanica disini. Mineral Botanica sendiri adalah brand lokal yang berdiri di tahun 2015, ga cuma make up aja brand ini juga mempunnya berbagai macam produk skincare yang bisa kita coba.

The Grail Vivid Matte Lipstick


Jadi The Grail Vivid Matte Lipstick ini adalah reborn dari lipstick Mineral Botanica yang sebelumnya bernama Vivid Matte Lipstick.

Kembali diluncurkan dengan formula dan kemasan yang lebih baik.

Mengandung Baobab Extract dan Squalane yang berasal dari tumbuhan alami yang berfungsi untuk melembapkan bibir, Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, menjaga bibir tetap sehat dan tidak menghitam.

Packaging



Jadi salah satu yang di tingkatkan dengan series sebelumnya adalah kemasannya yang jadi lebih simple tapi isinya lebih banyak, di kemas dalam box berwarna dark grey dan pink muda yang senada dengan warna tube di dalamnya.

At first aku hampit ngira initu warna hitam tapi jika di perhatikan lagi ternyata ini adalah warna abu-abu gelap.

lebih lanjut, Pada bagian sisi sisi lain boxnya terdapat berbagai macam info yang mudah di baca seperti merk, nama product, bpom na/batch no/exp date, tempat di produksi, berat bersih, website, komposisi, serta icon-icon yang juga cukup mudah kalian pahami artinya.


Untuk tubenya, memiliki warna yang senada dengan box nya yaitu perpaduan drak grey dengan pink muda. Dan dibagian sampingnya terdapat keterangan merk, nama produk sedangkan di bagian bawahnya selain ada nama produk juga di lengkapi dengan nomor dan nama shade, berat bersih serta web dari Mineral Botanica.

Texture, Shade & Swatches



Sesuai namanya Mineral Botanica The Grail Vivid Matte ini punya finish velvet matte dengan texture yang lembut sehingga menjadikannya terasa nyaman di bibir.

Pas di aplikasikan ke bibir juga tercium wangi manis kue gitu, ga terlalu pekat tapi cukup terasa.

Tersedia dalam 6 shades yang menurut aku semuanya cukup wearable karena semua warnanya memiliki touch red atau pink

01 Masterpiece
02 Secret Season
03 Follow Me
04 Luna
05 Breakbeat
06 Time Flies



Aku pribadi paling suka dengan shade 05 Breakbeat dengan nuansa nude nya. Untuk yang suka ombre look kalian juga bisa memasangkan shade 05 dengan 06 untuk bagian dalamnya.

Dengan finish matte, lipstick ini masih transfer sedikit saat di gunakan namun ga yang langsung hilang gitu, jadi bakal ada stain yang tersisa di bibir misal kita ga mau touch up, tapi untuk touch up juga gampang karena texturenya yang lembut dan ga menggumpal.

Harga

IDR 43.900 (Sedang diskon jadi IDR 35.120)

Dapat dibeli di

Shopee

Kesimpulan

(+) Love the packaging Inside Out
(+) Love the shade
(+) Love the smooth, light texture
(+) Vivid matte finish
(+) Harga Murah
(-) Transfer

Rate

Packaging ★★★★★
Texture ★★★★★
Shade ★★★★★
Price ★★★★★ 
Performa ★★★★☆

Repurchase?

Yes

8 komentar:

  1. harganya cukup afordable juga ya jadi pengen cooba soalnya produk skincarenya yang udah aku coba juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener loh, harganya dibawah 50ribu dan lipstick juga kan abisnya lama tuh, worth bangeet

      Hapus
  2. Iih samaan banget nih aku juga lagi pakai lipstiknya Mineral Botanica ini. Suka banget sama formulanya yang bikin bibir tetap lembab.

    BalasHapus
  3. naksir shade follow me nya <3 btw aku tu suka banget sama lipstick model tube gini dibanding yang cair hahaa

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah cobain Botanica, tapi kalau liat dari swatches nya aku suka yang warna Luna. Kayaknya bagus ya untuk dipakai sehari² ��

    BalasHapus
  5. Pilihan warnanya banyak banget. Bisa disesuaikan dengan warna bajunya nih. Aku suka yang warna merah membara hehe

    BalasHapus
  6. Botanica ini brand kesayanganku banget..
    Cobain lip creamnya dan stay sepanjang hari.
    Harganya pun sangat ramah di kantongs. Juara banget banget.

    BalasHapus
  7. Tos Ka, aku juga suka yang shade nomor 05 ini. Kayanya asyik aja kalo di kulit ku yang sawo matang ini.

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...