Kamis, 04 Maret 2021

Airnderm Hydrating Primer Toner , Retinol Serum dan UV Filter - Review

Hai Gengs,


Ga kerasa udah masuk ke bulan ke-3 di 2021, di tahun ini juga aku akan menginjak umur 29 tahun yang membuat aku semakin concern dengan proses penuaan pada wajah.

Dan kebetulan disini aku mendapat kesempatan untuk  mencoba dan mereview beberapa produk dari Airnderm.

Jadi sebelum ku lanjutkan membahas produknya aku mau cerita sedikit soal Airnderm yang aku tahu, Airnderm sendiri adalah brand lokal skincare keluaran klinik kecantikan AIRIN SKIN CLINIC.




Salah satunya, Airnderm Aesthetic Advance Series yang menyediakan rangkaian produk unggulan dari Airin sebagai solusi agar tetap bisa memiliki kulit yang sehat, cerah dan cantik meski hanya perawatan dari rumah.

Kalian juga ga perlu takut dengan keamanannya, karena produk-produk dari Airnderm ini sudah HALAL MUI & BPOM Certified.

Airnderm Hydrating Primer Toner


IDR 100.000

Toner milik Airnderm ini berfungsi untuk menghidrasi kulit, mengembalikan pH, dan melembapkan kulit sehingga dapat membantu mempersiapkan kulit kita untuk menerima step skincare selanjutnya.

Memiliki 4 bahan aktif seperti Glycerin yang dapat melembapkan dan memperkuan skin barrier pada wajah kita, lalu ada Sodium Hyaluronate yang dapat mengunci kelembapan tersebut. Kemudian ada Aloe Vera atau yang biasa kita kenal dengan lidah buaya yang terkenal mampu menjaga kelembapan kulit kita. Selain menghindrasi kulit kita, toner ini juga mengandung Panax Ginseng yang dapat menjadi anti aging karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta dapat menghaluskan tekstur kulit.

Packaging




Toner ini dikemas dalam botol plastik bening dengan design yang cukup simple dan stiker dengan font berwarna hitam yang  berisi info-info tentang produk yang kita perlukan.

Tutupnya berwarna silver dan cara dibukanya adalah dengan diputar.




Selain itu di bagian dalam tutupnya juga terdapat tutup kecil lagi yang dapat membuat produk di dalamnya lebih aman dan tidak mudah tumpah.

Untuk ukuran 100ml, tinggi dan diameter produknya cukup pas dalam genggaman sehingga terasa handy dan tidak terasa berat juga.

Texture




Texture produk ini adalah seperti watery gel yang akan langsung melted saat bersentuhan dengan kulit, sehingga mudah diaplikasikan dan meresap di wajah.

Wanginya hampir ga terasa mungkin krena produk ini memang tidak memiliki parfume dalam list ingredients-nya.

Ingredients

Aqua, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xantan Gum.

Review



Karena texturenya yang watery gel jadi pertama kali menggunakannya aku gunakan sekitar 3-5 tetes untuk seluruh wajah, walaupun saat dituang masih terasa seperti gel namun ketika sudah menempel pda kulit texture toner ini menjadi cair sehingga mudah diusapkan ke wajah seperti water toner, terasa tidak lengket dan menurutku cukup cepat meresap di wajah. 

Aku merasakan sensasi segar pada wajah dan tidak mencium wangi yang menyengat saat menggunakannya. Another effect yang langsung terasa saat menggunakan toner ini adalah wajahku terasa jadi lebih halus dan lembut, i like it.

Tips. Gunakan toner ini setelah membersihkan wajah dengan micellar water atau setelah mencuci wajah menggunakan air, di saat wajah setengah kering lah aku mengusapkan kurang lebih 5 tetes toner lalu kemudian menepuk-nepuknya ke wajah agar toner lebih mudah meresap pada wajah.

Airnderm Retinol Serum

IDR 125.000

Serum milik Airnderm ini berfungsi untuk meningkatkan cell turnover di kulit dan meningkatkan regenerasi kulit, mengurangi jerawat, garis halus dan kerutan tanpa membuat iritasi pada kulit.

Memiliki 3 bahan aktif seperti Retinol yang dapat mengurangi garis halus, meningkatkan produksi kolagen, menghaluskan kulit, dan mengurangi noda hitam. Juga mengandung Peptide yang bisa mengencangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta menjaga elastitisitas kulit. Selain itu serum ini juga sama seperti tonernya yang Sodium Hyaluronate sehingga dapat membantu menghidari dan mengunci kelembapan kulit. 

Packaging



Berbeda dengan tonernya, serum dari Airnderm ini dikemas dalam box dengan warna dasar putih dan dominasi tulisan font hitam. Seluruh permukaan box terisi dengan informasi dengan Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah memahaminya, kalau kalian mau tipe yang langsung ngecek exp date atau bpom na sebelum beli produk, kita bakal gampang  banget nemuin informasi itu pada kemasan Airnderm Retinol Serum ini.

Untuk kemasan produknya sendiri di kemas dalam botol kaca frosted yang walaupun terkesan blur tapi masih memungkinkan kita untuk melihat isi produk di dalamnya. 




Untuk tutupnya disertai dengan dropper yang menambah kesan estetik pada produk ini.

Texture


Texturenya  merupakan gel yang cukup thick tapi mirip dengan tonernya yang juga akan langsung melted ketika bersentukan dengan kulit kita. Warnanya bening dan ga terasa wangi yang menyengat.

Ingredients

Aqua, Propanediol, Glycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl  Glycol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Review


Tbh aku paling excited banget pas mau cobain ini, karna yess retinol sendiri sekarang jadi kaya ingredients inceran aku banget supayaaaa kerut-kerut halus di wajah ga gampang muncul or at least melambat gitu.

Dalam seminggu pertama aku memang sengaja cuma pakai produk airnderm aja supaya aku tau rasanya bener-bener. So aku pakai ini setelah menggunakan Airnderm Hydrating Primer Toner.

Meskipun texturenya cukup thick, tapi saat di aplikasikan ke wajah itu langsung mencair jadi mudah di ratainnya, aku juga menggunakannya dengan cara menuangkan produknya dengan droplet ke tangan baru setelahnya aku tepuk-tepuk ke wajah.

Aku menggunakan ini setiap hari dan merasa kulit aku menjadi sedikit kering, ini sangat mungkin untuk aku yang sekarang memiliki kulit cenderung kering dan karena aku tidak menggunakan pelembap tambahan that's why aku akan mengupdate hasil penggunaan kembali setelah frekuensi penggunaan yang dikurangi menjadi 3kali seminggu dan kembali menggunakan pelembap setelah menggunakan retinol serum.

Tapi ada hal yang paling aku suka setelah menggunakan serum ini selama seminggu adalah aku merasa wajahku terasa kencang tapi ga yang ketarik gitu, aku juga suka karena texturenya yang ringan dan ga lengket jadi bikin aku nyaman saat menggunakannya, kayanya kalau di layer dengan moisturizer juga akan ngeboost manfaatnya karena serum ini sebelumnya sudah menyerap dengan sempurna.

Airnderm Sun Shield UV Filter

IDR 95.000

Salah satu step day skincare yang ga pernah aku skip adalah sunscreen? kenapaaa? karena ternyata sinar ultraviolet matahari tuh sejahat itu buat kulit kita, dan sunscreen berperan besar untuk melindungi kulit kita dari sinar jahat yang dimiliki matahari.

Secara garis besar fungsi sunscreen pada wajah sendiri adalah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam dan keriput.

Nah Airnderm Sun Shield UV Filter ini memiliki fungsi yang sama seperti sunscreen pada umumnya dengan claim SPF30 PA+++ dapat melindungi kulit dari UVA & UVB 


Packaging


Sunscreen dari Airnderm ini menggunakan box yang berwarna pink putih dengan design simple yang rapi dengan info-info seperti ingredients, how to use, bpom na, exp date sampai barcode pembuatan semuanya ada.

Untuk kemasan dalamnya menggunakan botol plastik bening dengan tipe airless pump. Cara penggunaannya cukup di tekan aja. Kalau botol biasa kan bagian kosongnya ada di atas, nah kalau tipe airless pump ini bagian kosongnya akan ada di bawah.

Texture


Texture sunscreen ini seperti cream glossy dengan warna putih kekuningan, saat di usapkan ke kulit juga tidak terasa lengket

Ingredients

Aqua, Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Dibutyl adipate, Propanediol, Ethylhexyl salicylate, Glyceryl stearate, Cetyl dimethicone, Styrene/lacrylates copolymer, Ethylhexyl triazone, Betaine, Butylene glycolate, Titanium dioxide, Tris-biphyenyl triazine, Hydroxyethyl acrylate/sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Phenylbenzimidazole sulfonic acid, Tocopheryl acetate, Lauroyl lysine, Argania spinosa kernel oil, Arginine, Caprylic/capric triglyceride, Pentylene glycol, Phytosteryl/Octyldodecyl lauroyl glutamate, Phenoxyethanol, Xanthan gum, Panthenol, Hydroxyacetophenone, Propylene Glycol, Allantoin, Bisabolol, Dipotassium Glycyrrhizate, Camellia sinensis leaf extract, Decylene glycol, Disodium edetate, o-cymen-5-ol, 1,2-Hexanediol, Decyl glucoside, Hydroxymethoxyphenyl decanone, Rosa roxburghii fruit extract.

Review


Pertama yang biasanya jadi perhatian kita ketika memilih sunscreen pastinya bakal lihat jumlah spf-nya dulu doong, nah sunscreen ini memiliki kandungan spf 30 yang artinya bisa melindungi kulit kita dari paparan UVB kurang lebih 300 menit atau sekitar 5 jam sedangkan PA+++ nya ini mengartikan kalau kita juga mendapatkan proteksi tinggi untuk kulit dari paparan sinar UVA.

Concern aku biasanya pada sunscreen adalah whitecastnya, karena aku emang lebih suka sunscreen tipe chemical yang cenderung tidak memiliki whitecast saat pengaplikasian. Dan saat pertama kali mencoba sunscreen ini dengan texturenya yang seperti cream tapi lembut juga tidak terasa panas saat diaplikasikan ke wajah namun dari pengalamanku sunscreen ini seperti mudah menggumpal jika kulit kita dalam keadaan kering, so pastikan pakai pelembap dulu sebelum menggunakan sunscreen ini ya.

Biasanya untuk menghindari ball up aku ngaplikasiin sunscreenya dengan cara di tap tap dan di blend pelan-pelan aja.

Yang aku suka dari sunscreen ini adalah setelah di gunakan, dia ga whitecast di wajah aku.


Final Thought


Overall setelah nyoba 3 produk ini, aku bisa ambil kesimpulan kalau yang paling aku suka dari ketiga produk ini adalah tonernya karena selain packagingnya yang handy dan ga berat, texture-nya yang nyaman dan bikin seger pas di aplikasiin ke wajah, aku juga merasa toner ini paling cocok dengan wajah aku di seminggu pertama pemakaian.

Untuk retinol serumnya i love it too since aku beneran ngerasa wajahku jadi lebih kencang gitu saat menggunakannya, namun karena pemakaian yang terlalu sering di seminggu pertama ini alias aku pakainya tiap hari banget, aku jadi mendapatkan sedikit breakout di bagian jidat and ya that's okay karena memang penggunaan retinol cukup tricky apalagi buat aku yang masih pemula ini. after this aku juga masih bakal lanjut pakai dengan menurunkan frekuensi penggunaan menjadi 3kali seminggu setiap malam. So, buat yang masih coba-coba baru pakai retinol, take a note and please pakainya dikit-dikit jangan buru-buru mau hasil karena gapapa alon-alon asal kelakon, iya ga hehe. Jangan lupa juga buat menggunakan pelembap setelah menggunakannya.

Untuk sunscreen-nya aku juga suka banget karena kemasannya yang menggunakan airless pump ini karena seriously beberapa sunscreen yang pernah aku coba yang menggunakan tube untuk packagingnya biasanya udah susah di gunakan padahal di dalamnya masih banyak isinya, kaya jadi sayang kebuang gitu kan. Aku juga suka sama finishnya yang ga whitecast dan mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA UVB selama kurang lebih 5 jam sebelum reapply.


More Info

Instagram : Airnderm
                            Airnbeautycare

Shopee : Airn.Skin


Thankyou



















 




































 

11 komentar:

  1. Duhh aku sering liat nih produk dari airnderm hydrating penasaran sama serumnya

    BalasHapus
  2. Produk lokal sekarang bener2 berinovasi bikin produk skincare berkualitas :)

    BalasHapus
  3. Penasaran sama retinol serumnyaa

    BalasHapus
  4. Ini brand lokal ya? Aku baru tau brandnya. Thanks reviewnya kak dan mengenalkan aku dengan brand ini. Cukup menarik produknya

    BalasHapus
  5. ini lokal? wow, produk lokal sekarang keren2 ya :) ga kalah sama brand luar

    BalasHapus
  6. aku baru tau ada clinic dan brand ini. kayaknya menarik juga retinolnya

    BalasHapus
  7. Tempat produknya bagus ya kak? Harganya juga kayanya masih terjangkau ya 😊

    BalasHapus
  8. Retinol ini baiknya dipakai malam pagi atau boleh keduanya kak ?

    BalasHapus
  9. Wahhh thankyou review nya , baguss juga ya 😍😍😍

    BalasHapus
  10. Makasih revie lengkapnya kak 😍 makin penasaran sama serumnya 😍
    - rresaecaa

    BalasHapus
  11. Dah lama penasaran banget pingin coba toner nya😍makasih buat sharing nya kak💜💜
    @rizkyamiftha1220

    BalasHapus

Review Lilith & Eve Daisy Eau De Parfum dan Tint Lip Glow Serum

 Hey gengs, Kali ini aku mau review parfum dan lip gloss dari Lilith & Eve. Lilith & Eve sendiri adalah brand kecantikan yang mengel...