Selasa, 01 Oktober 2019

No More Kulit Kering dengan Mamonde Floral Hydro Line Review

Hay Gengs,


Beberapa hari lalu aku baru aja melakukan skincheck dan darisitu aku jadi tau kalau saat ini masalah kulit aku adalah kering di seluruh wajah. Well aku sendiri sempat bingung mengira bahwa aku memiliki tipe kulit normal dan kering di bagian pipi sedangkan berminyak di bagian T-zone.

Jadi setelah mengetahui hasil skin check tersebut aku jadi sedikit lebih tau tentang produk skincare yang aku butuhkan.

Kebetulan juga kali ini aku akan mencoba produk skincare untuk yang punya jenis kulit kering kaya aku gini. Ini juga jadi kali pertama aku review produk dari brand ini.

Tentang Mamonde


Mamonde adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang ingin membawa para wanita untuk percaya pada dirinya dalam menggapai passionnya masing-masing.

Mamonde sendiri berasal dari bahasa perancis MA (my) + MONDE (world) yang berarti Duniaku

Setelah selama 28tahun terinspirasi dari bunga, Mamonde percaya bahwa produk-produk mereka dapat menonjolkan kecantikan wanita karena di setiap produknya terdapat kekuatan bunga.

Mamonde Floral Hydro Line



Mamonde Floral Hydro Line ini sudah resmi launching di Indonesia dan seperti tagline mereka "Inspired by Flower" makan kandungan utama produk ini juga.


Key Ingredients yang ada pada Mamonde Floral Hydro Line adalah Extract bunga narcissus atau yang mungkin lebih kita kenal dengan bunga daffodil yang diformulasikan untuk  melembabkan wajah.

Dari berbagai macam jenis bunga Narcissus yang ditanam dan dirawat di Mamonde Garden, akhirnya dipilihkan Narcissus Dutch Master dan Narcissus Erlicheer sebagai bahan utama dalam Mamonde Floral Hydro Line.

Ini karena mereka mampu menyimpan kelembapan pada wajah dengan baik dan mampu menutrisi wajah sehingga sangat cocok untuk si pemilik kulit kering bahkan di iklim gurun sekalipun.

Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner


150ml
IDR 275,000 

Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner ini pada dasarnya adalah 2in1 ampoule dan toner dengan ekstrak bunga narcissus yang diformulasikan untuk mengembalikan serta menjaga kelembaban kulit dengan penyerapan instan.


Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner ini di kemas dalam box berwarna butih dan di sisi sisinya terdapat gambar bunga narcissus berwarna biru.

Botolnya menggunakan kaca berwarna gradasi biru pada bagian bawah dan putih susu di bagian atasnya.

Aplikator pump berwarna silver di bagian mulut botolnya membuat kesan yang semakin mewah pada Mamonde Floral Ampoule Toner ini.


Textur toner ini seperti gel bening yang kental namun saat menyentuh kulit perlahan akan mencair sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah. Saat digunakan pada wajah juga terasa lembut dan tidak lengket.

Seperti biasanya aku menggunakan toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Untuk seluruh wajah aku hanya perlu 2 pump saja.

Setelah di ratakan pada wajah, kalian bisa menepuk nepuk wajah sampai toner terasa benar-benar menyerap dan aku juga menggunakan ini setiap hari pada pagi dan malam.

Mamonde Floral Hydro Emulsion



150ml
IDR 275,000



Mamonde Floral Hydro Emulsion ini memiliki kemasan yang mirip dengan ampoule toner, hanya saja emulsion memiliki pump berwarna putih susu.


Texturnya seperti cairan berwarna putih susu yang tidak terlalu kental dan mudah meresap di wajah, serta tidak terasa greasy setelah digunakan, sama seperti toner, emulsion dari mamonde ini juga memberikan kelembaban di wajah dan wajahku juga jadi terasa lebih lembut.

Kugunakan langsung dengan tanganku yang sudah bersih tentunya, dengan di usapkan secara merata di wajah lalu di tap tap perlahan agar produk semakin meresap.

Btw, walaupun berwarna putih susu, saat diaplikasikan ke wajah warnanya tidak akan mempengaruhi warna kulit asli kita. Karena produk akan menyebar dan meresap diwajah dan meninggalkan white cast.

Mamonde Floral Hydro Cream



50ml
IDR 335.000

Setelah toner dan emulsion kali ini adalah creamnya, berbeda dengan kemasan toner dan emulsion sebelumnya yang menggunakan botol. Mamonde Floral Hydro Cream di kemas dalam jar yang cukup besar tapi tidak terlalu berat meskipun kemasannya terbuat dari kaca.




Meskipun diberi nama cream, nyatanya texture Mamonde Floral Hydro Cream ini adalah seperti gel yang jika di aplikasikan ke wajah akan mencair dengan mudah.

Setelah menggunakan ini, aku merasa wajah jadi lebih lembab dan lembut, serta tidak lengket dan juga tidak berminyak.

Ah iya, walaupun sudah memakai 3 step skincare, kulit wajah aku masih terasa ringan dan tidak terasa seperti menggunakan skincare tebal.

Mamonde Floral Hydro Mist



120ml
IDR 220.000

Ada yang berbeda sedikit dari kemasan Mamonde Floral Hydro Mist dengan toner dan emulsionnya. Kali ini karena ukurannya memang lebih kecil jadi botol mist milik mamondet terlihat lebih pendek.

Aplikatornya pun menggunakan alat semprot yang mudah di gunakan, dan partikel yang keluar dari bibir semprotan pun terasa cukup halus.


Texturenya berupa cairan bening dan memiliki wangi bunga yang menyegarkan saat di semprotkan ke wajah, wanginya juga terasa cukup lama bertahan di hidungku.

Mist ini biasanya aku pakai kapan saja, terutama di jam jam genting jam 2 -3 sore ketika aku sudah merasa wajahku jadi lebih kering daripada saat pagi.

Oh iya aku juga suka sekali dengan facemist ini karena, setelah di semprotkan ke wajah, wajahku menjaid lebih lembab namun tidak terlihat basah seperti habis cuci muka.

Conclusion

Overall setelah aku coba pertama kali produk Mamonde Floral Hydro Line ini, aku seneng banget karena aku suka dan cocok sama semua produknya

Pros

+ Cepat Meresap
+ Melembabkan
+ Tidak Greasy
+ Ringan di Wajah
+ Melembutkan

Con

- Sejauh ini belum ada

Is it Worth it?

Ya, menurut aku harganya cukup reasonable untuk ukuran dan kualitasnya jadi bisa di pakai 2 - 3 bulan menurut aku.

Where to buy?

Kalian udah bisa beli product ini secara offline di Sephora atau secara online di Shopee

More Info

Mamonde Global Website

Mamonde Indonesia Instagram

Mamonde Indonesia Facebook

.

See you

23 komentar:

  1. Nice infooooo banget Ka 😍
    -ruby j-

    BalasHapus
  2. Jadi pengen nyoba 😍😍

    🍎🍎

    BalasHapus
  3. Jadi pengen nyobain.. Kulitku juga ngalamin kering dibagian hidung sampai ada kulit ngelupas gitu

    BalasHapus
  4. Luar biasa mamonde ini. Ternyata udah lama ya, 28 tahun. Bahkan bahannya dari kebun sendiri ckckck..

    BalasHapus
  5. dulu aku pengen beli tapi ga ada yang jual, mau beli online takut palsu, untung sekarang ada di sephora :) duh pengen coba testernya dl ah

    BalasHapus
  6. Duh ini mamonde kaya nya lagi hype ya belakangan. Soal nya sering banget liat dan pas kmrn ke sephora jg sempet liat ini. Jd kepo.. packaging nya ku suka sih khas korea bgt deh hehe

    BalasHapus
  7. Waah jadi penasaran sama produk Mamonde yang ini apalagi Mamonde Floral Hydro Mist-nya, kalo aku baru nyobain rose toner-nya aja hehe

    BalasHapus
  8. Wah kebetulan nih kulit aku kering banget. Sampe pecah2. Udah gitu perih. Bawaan kabut asap di palembang. Hikz. Ntar kucoba ahh produk mamonde ini. Btw pas kita makeupan ngaruh ga di wajah kita?

    BalasHapus
  9. Wow packagingnya gemesin banget. Aku jd pebgen coba juga varian Mamonde yang ini 😍

    BalasHapus
  10. aku juga udah sempet cobain inii, so far aman di kulitku yang kering dan sensitif hihii ^^

    BalasHapus
  11. Gradasi warna packaging nya suka banget. Tapi kalau buat travelling mungkin harus dipindah ke travel kit dulu ya biar lebih praktis.

    BalasHapus
  12. Oh, bisa dibeli secara offline di Sephora ya. Kebetulan besok mau ke lokasi yang ada store Sephoranya. Mau intip-intip produknya di sana deh. Kulitku juga kering banget soalnya, jadi pengin juga kan nyobain perawatan dengan Mamonde ini.

    BalasHapus
  13. daerah Tzone emang suka over berminyak makanya dikira kulit berminyak, gak taunya kering. saya juga sering ketipu loh. hiks... eh ternyata Mamonde Floral Hydro Line murah meresap yak, asyik nih gak ada kelet2nya

    BalasHapus
  14. Penasaran banget sama Mamonde ini. Dijualnya di Sephora ternyata yaaa, pantes harganya middle up. Tonernya unik ya beb, teksturnya gel gitu instead of yang watery gitu. Emang cocok buat yang punya dry skin sih Mamonde series ini.

    BalasHapus
  15. lumayan juga ya harganya. tapi kemasannya manis. aku suka deh. kulitku kering emang kak, udah usia segini emang perlu perawatan intensif ya, jadi pengen nyobain pakai mamonde floral hydronya, kayaknya cocok deh kulit wajahku yang kering.

    BalasHapus
  16. waaa aku belum pernah nih beb nyobain produk ini, jadi penasaran deh pengen cobain jugaaa, harganya lumayan juga nih yaaa hehehe

    BalasHapus
  17. wah banyak ya variant nya.. pas banget ini, kulitku kering, lagi cari product skincare yang cocok buat kulitku.. btw aku baru tau ada bunga daffodil atau narcissus ini, hihi..

    BalasHapus
  18. Ya ampun skin care baru lagi hihihi makin bingung deh. Namanya lucu ya mamonde kupikir lokal ini.

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu nih dengan produk Mamonde ini jadi penasaran deh sama produk ini karena bisa mengatasi kulit kering ya

    BalasHapus
  20. Wah aku juga suka brand mamonde ini, dan aku baru cobain toner rose water sm pore stick nya
    next pen coba yng ini ah buat jaga2 kalo kulit aku kering

    BalasHapus
  21. Tertarik sama toner nya deh beb, soalnya disemprot gitu praktis banget.. Cuma harganya lumayan mahal yah beb..

    BalasHapus
  22. makin banyak ya skincare korea yang masuk di Indonesia dan saya makin bingung mau cobain yang mana, nama mamonde ini masih terdengar baru buat saya.

    BalasHapus
  23. 😍😍😍 warna packagingnya cakep bgt , mupeng sm tonernya (krn bentuknya yg spray , tp harga"nya 🙈hiks' 🙈😅😁✌)Thx for sharing mbak arvi 🙏☺😘 ( ig @d_whuatik )

    BalasHapus

The Red Corner By Core Cipete

Hay Gengs, Di umur aku yang udah lewatin 25 ini sebenernya udah penting banget mikirin hal-hal seperti properti dan sejenisnya. Tap...