Kamis, 11 April 2019

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dengan Filosofi NAOS: Ecobiology

Hai Gengs,


Welcome back to my blog, pagi ini aku mau cerita tentang event yang aku datangi minggu lalu tepatnya kamis, 28 Maret 2019 di Onfive Grand Hyatt Jakarta.


Bioderma adalah micellar water yang udah jadi favorit banyak orang dan sekarang juga jadi favorit aku, eventnya seru dan menarik banget dan seperti biasa dimulai dengan registrasi terlebih dahulu.

Di Event Bioderma kali ini, aku di perkenalkan dengan filosopi NAOS, ECOBIOLOGY.

NAOS adalah perusahaan yang menaungi Bioderma dan telah beroperasi di lebih dari 100 negara. Didirika oleh Jean-Noel Thorel, seorang ahli Biologist-Phamacist, NAOS menjadi salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia dan salah satu perusahaan independen terkemuka di bidangnya dengan pengembangan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosopi multidisiplin dalam perawatan kulit yang disebut Ecobiology.


Ecobiology adalah gabungan kata dari Eco dan Biology

Pada acara tersebut dijelaskan kalau Ecobiology didasarkan pada prinsip bahwa kulit merupakan ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, dimana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi dengan tidak merawat kulit secara berlebihan, namun membantunya berfungsi dengan baik. Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, pendekatan Ecobiology ini bertujuan membantu kulit memperkuat dirinya sendiri.


Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director NAOS mengungkapkan, "Pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai sebuah ekosistem yang cerdas namun rentan. Sangat penting untuk menjaga dan memperkuat mekanisme biologis alami kulit dengan menggunakan bahan - bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit". Lebih lanjut Aurelie menambahkan, "Oleh sebab itu, berangkat dari pendekatan Ecobiology, ide dasar dibalik pemilihan komposisi pada seluruh produk Bioderma, termasuk pada Sensibo H2O Micellar Water, adalah meminimalkan jumlah polutan yang terdapat pada komposisi tersebut serta efeknya bagi kulit".


Bekerjasama dengan ahli kulit sensitif internasional - Prof. Laurent Misery, Bioderma untuk pertama kalinya pada tahun 2017 memimpin riset observasi dan epidemiologi mendalam pada sekitar 5.000 responden, untuk memahami dan mengukur dampak yang diakibatkan oleh kulit sensitif (Burden of Sensitive Skin Project). Hasil riset menunjukkan adanya akibat nyata pada kualitas hidup seseorang, yang menyebabkan perubahan perilaku dalam aktivitas sehari - hari. Dimana seseorang harus mempertimbangkan cara membersihkan tubuh yang harus lebih berhati -hati mengingat kulitnya sangat sensitif dengan gosokan, memilih produk seperti produk pembersih wajah haruslah tepat karena kulit sensitif mudah bereaksi terhadap kandungan bahan tertentu atau langkah membersihkan yang tidak dilakukan dengan baik sehingga kotoran masih tetap menempel ternyata berpengaruh terhadap kualitas hidup yang mana sangat penting dalam membentuk psikologis seseorang.


Dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DV, FAA-DV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, FKUI-RSCM menyatakan, "Air saja tidak dapat membersihkan semua kotoran yang terakumulasi pada kulit, terutama kotoran berbentuk lemak, misalnya dari kandungan pigmen yang digunakan dalam sebagian besar make-up dan polutan eksternal. Memilih jenis pembersih yang tepat sangat penting apa pun jenis kulitnya, terutama bagi kulit sensitif". Beliau menambahkan, "Terdapat berbagai jenis pembersih, saat digunakan bahan pembersih berinteraksi dengan komponen kulit, dan jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit hal ini dapat memperburuk kandungan lipid kulit. Membersihkan secara berlebihan sama buruknya dengan tidak membersihkan kulit."


Setelah mendapatkan cukup banyak ilmu baru, acara kemudian di lanjutkan dengan tanya jawab kepada peserta yang hadir dan di tutup dengan menikmati jamuan yang telah di sediakan. Kalo aku sih tentu saja cari kopi hehe.

Tentang Bioderma Indonesia


Bioderma merupakan dermo-kosmetik asal Perancis yang telah memiliki pengalaman lebih dari 35 tahun mendampingi dokter kulit untuk membantu merawat kulit. Bioderma memiliki lebih dari 50 paten internasional, dengan 3 pusat R&D yang terletak di Lyon - Aix en Provence Perancis dengan berbagai peneliti, dermatologist, dan ahli biologi professional.

Bioderma telah hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Sejak saat itu Bioderma telah menjadi produk dermo-kosmetik favorit para wanita Indonesia. Bioderma memiliki berbagai rangkaian produk yang disesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Produk Bioderma diantaranya adalah Sensibio untuk kulit sensitif, Sebium untuk kulit berminyak, Hydrabio untuk kulit dehidrasi, Atoderm untuk kulit kering atoopik, serta Photoderm sebagai pelindung kulit dari cahata matahari.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water


Sensibio H2O Micellar Water merupakan micellar water pertama yang kini menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh para dokter kulit di Perancis. Didasari dengan filosofi Ecobiology, Bioderma memilih dengan baik komposisi yang digunakan pada Sensibio H2O Micellar Water, dimana 90% kandungannya terdiri dari Air dan Komposisi Bahan Pembersih.

Kandungan Utama

Air yang digunakan Bioderma dalam larutan micellar memiliki kualitas yang sama dengan air yang digunakan untuk penyuntikan medis (Water for Injection/WFI), yaitu jenis air yang termurni dan teraman. Jenis air ini dinamakan Highliy Purified Water, jenis air ini memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi.

Klaim

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan kulit secara mendalam pada pagi dan malam hari, dengan tetap menjaga lapisan pelindung alami kulit. Tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, Sensibio H2O Micellar Water juga memiliki formula unik yang membuat kulit mampu menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang. Selain itu Sensibio H2O Micellar Water mampu membersihkan makeup hingga 99%, menghilangkan partikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 hingga 98%, serta membersihkan logam berat dari kulit hingga 78% 

Packaging


Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dikemas dalam botol plastik bening yang memiliki tutup berwarna pink. Di bagian depan dan belakangnya juga terdapat stiker berisi informasi yang kita butuhkan seperti klaim, komposisi, exp date dan lambang PAO.

Saat masih baru produk akan tersegel di bagian tutupnya. Tutup kemasan ini sangat baik dan dapat menutup dengan kencang sehingga tidak membuat produk di dalamnya bocor.

Texture and Scents


Seperti yang sudah disinggung di atas, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini mempunyai texture air bening dan menurut aku wanginya hampir seperti air kelapa.

Cara Pakai

Micellar Water ini bisa di pakai pagi dan malam hari sebagai step 1 pertama yaitu cleanser dengan cara menuangkan produk pada kapas secukupnya. Usapkan pada seluruh wajah termasuk area kelopak mata hingga bersih. Karena ini Micellar Water jadi tidak perlu dibilas juga gengs.

Review


Setelah mendapatkan pengetahuan dari event sebelumnya, aku jadi menginginkan cleanser yang dapat membersihkan wajah lebih efektif dan cepat tanpa perlu menggunakan 2-3 produk yang berbeda tapi tetap mendapatkan hasil pembersihan yang maksimal.

Dan setelah aku pakai ternyata Bioderma Sensibio H2O Micellar Water mampu memberikan itu, Micellar Water ini bisa membersihkan makeup waterproof sekalipun dengan bersih tapi tidak merusak lapisan kulit, kulit malah terasa lebih lembab dan juga tidak terasa lengket saat melakukan proses pembersihan.

Netto

250ml

Price

IDR 239,800

Dapat dibeli di


Pros

Dapat digunakan di area mata
Kulit terasa lembut setelah digunakan
Tidak terasa gatal atau panas saat digunakan
No Fragrance
Non Comedigenic
Hypoallergenic
Dermatological Advanced Formulation
Mampu mengangkat makeup waterproof
Tidak perlu di bilas
Tidak terasa lengket saat digunakan
Tutup flip kemasan kencang dan tidak kendor

Cons

Sejauh ini belum ada karena meskipun harganya terbilang lebih mahal daripada product micellar water drusgstore pada umumnya, namun kinerjanya cukup membuat puas.

Rate
Packaging ★★★★☆
Texture ★★★★★
Scent ★★★★☆
Price ★★★★☆
Performa ★★★★★

More Info



Nah Gengs, segitu dulu ya postingan aku kali ini, semoga membantu dan seperti biasa kalo ada kritik dan saran please tell me, langsung aja drop di kolom komen

See You Babay

Muah

























45 komentar:

  1. Aku senang dengan cara penulisan kakak dan informasi yang diberikan juga bermanfaat dan tulisannya ga ngebosenin. Sukses terus ya kak♥️

    BalasHapus
  2. Wah swru ya beb acara nya.. aku juga suka pake bioderma.. tapi paling suka yg warna ijo.. varian yg sebium.

    BalasHapus
  3. seru acaranya, anw pantes aja ya micellar water dr bioderma ini populer di kalangan perempuan, karna sebagus itu. anw sayang harganya cukup pricey ya haha

    BalasHapus
  4. Micellar water favorit aku nih! Aku juga suka bgt, karna teksturnya seperti air, dan hasilnya bersih maksimal!

    BalasHapus
  5. Hai kaa, aku suka banget sama Bioderma tapi ya dari segi harga lumayan pricy ya hehe. Tali emang sebagus itu ketika ak nyoba sample nya aja pengen beli, tapi dilema micellae water d rumah masih ada. Pengetahuan soal kulit dan produk cleansing aku dapatkan secara singkat dan pada dari artikel ini lho, makasi ya ka

    BalasHapus
  6. ini holy grail aku :) udah coba macam2 micellar water tapi tetep balik lagi ke Bioderma, apalagi dia cocok buat kulitku yang sensitive

    BalasHapus
  7. Produk favorit sih ini parah, bioderma paling bersih dan enak di pakenya buat bersihin makeup

    BalasHapus
  8. ku udah lama nih penasaran sama produkhya bioderma ini beb, sampe sekarang belum nyobain, takut cocok akutu, tar ga sanggup repurchase ��

    BalasHapus
  9. Ternyata Bioderma ini memang juara banget ya, aku baru tahu selain bisa membersihkan makeup hingga 99%,bisa juga menghilangkan partikel polusi dan membersihkan logam berat dari kulit ya

    BalasHapus
  10. Kalau yang warna warni di foto itu apakah, kak?
    Micellar water yang sedang hiits ini memang bener-bener ajaib yaa..
    Menghapus mekap dengan sempurna.

    Sukkaa banget sama hasilnya.

    BalasHapus
  11. Wah cukup pakai produk ini udah langsung bersih cling ya mbak. Aku kadang soalnya abis pakai micellar, gk yakin msh makai yg lain. Jd kepengen juga nyobain produk ini, apalagi katanya buat kulit sensitif jg cukup cocok ya TFS reviewnya :)

    BalasHapus
  12. Lucky you to join the scattering. It must be fun to meet at Deputi Blogger’s in learning more about high-quality products. I’ve tried Bio Derma but not this particular item. I hope I can try some soon.

    BalasHapus
  13. my holygrail micellar water inii.. bener praktis banget karena bisa langsung bersih, cocok juga dikulit sensitifku, laaff.

    BalasHapus
  14. Bioderma micellar water udah gak diragukan lagi ya kak, tapi karna harganya itu aku jadi mikir-mikir juga jadinya milih produk lain yang lebih murce gitu hehe

    BalasHapus
  15. walaupun ini pricey tapi emang bagus banget sih produknya tuh ya kak . bersih bbanget wajah setelah pakai bioderma tuh

    BalasHapus
  16. Aku juga pakai bioderma yang pink beb dan kemampuan membersihkannya bener bener excellence. Buat jerawat aja bisa bikin cepet kering. Syukaaaa :D

    BalasHapus
  17. Duh..aku paling males nih bersihin muka.. Soalnya kalau pake sabun cuci muka suka pedih di mata. Mungkin dengan bioderma micellar water ini bisa jadi solusinya, makasih ka..

    BalasHapus
  18. Duh..aku paling males nih bersihin muka.. Soalnya kalau pake sabun cuci muka suka pedih di mata. Mungkin dengan bioderma micellar water ini bisa jadi solusinya, makasih ka..

    BalasHapus
  19. Bioderma emang produk kece banget, aku emang tipikal orang yang males bersihin make up ke kamar mandi, nah sejak pakai Micellar water ini kebantu banget

    BalasHapus
  20. aku penasaran banget sama produknya Bioderma, memang bagus, ya, beb :)

    BalasHapus
  21. Komposisinya air berarti ringan banget untuk kulit ya, kulitku tuh kadang ga cocok sama pembersihn wajah yang mengandung alkohol. Dan kebetulan aku sedang mencari referensi micellar.

    BalasHapus
  22. Wah praktis banget ya mbak, jadi kemana-mana gak repot bawa pembersih cukup biodarma aja, jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  23. Waw gternyata semua produk olahan dari bahan dasar air sangat mahal ya harganya.. mantab ulasan biodermanya

    BalasHapus
  24. Seru banget sih acara nya.. aku juga suk bnget pke bioderma.. tapi ku pake yg ijo sebium nya hehe

    BalasHapus
  25. Ya ampun akupun sukak banget sama bioderma ini emang enakin banget michelar water ini kandungannya oke,ngebersihinya juga oke banget sekali swipe lgsg bersih..cuma diharga aja emang yg mahal aku suka beli sih klo lagi diskon πŸ˜†πŸ˜†dulu awal2 pake michelar water aku pakek merk bioderma ini

    BalasHapus
  26. Wahhh bagus nih buat kulit sensitif karena non parfume cuman harganya buat aku... hihi

    BalasHapus
  27. Micellar water terbaik sih iniiii <3 emang harganya pricey tapi kualitasnya oke banget yaa

    BalasHapus
  28. aku belum pernah coba micellar water ini wkwk. btw paling suka attend event" ini selain nambah teman&pengalaman juga dapet goodie bag:D

    BalasHapus
  29. Mahal ya kak Bioderma ini, AKu pernah si nyobain yang biru. Punya temen tapi ga tau masih lebihnya dimana. Setelah baca review kakak jadi tahu.. hihi

    BalasHapus
  30. Micellar Water memang lagi in ya, cyin. Dan ternyata bioderma yang pertama kali mempeloporinya sampai jadi resep dokter segala. Pantesan harganya lumayan mahal, sesuai dengan kualitasnya

    BalasHapus
  31. wah bersih banget ya ternyata bioderma tuh.. aku belum pernah coba sih, soalnya masih banyak micellar water lain XD

    BalasHapus
  32. Bioderma sekarang keluarin Micelar Water. 1 botol 250gr pula. Itu puas banget pake nya. Harga ya pasti sebandong lah dgn kualitas. Aku jg baru tahu kalau Bioderma sdh lebih dari 30than. Hebat ...

    BalasHapus
  33. Kalo ngomongin Bioderma aku udah percaya sih, produknya bagus. Soalnya udah terkenal juga kualitasnya. Btw aku belum pernah nyobain micellar waternya. Pengen nyobain abis naca review ini deh

    BalasHapus
  34. Bioderma micellar water ini impianku bange.. tapi harganya ini lho.. kemahalan buatku ..

    BalasHapus
  35. se hits hitnya bioderma, sampe sekarang aku belom pernah coba:") padahal ini mah kayaknya semua orang tau dn udh coba haha

    BalasHapus
  36. Sebagai orang yang masih awwam di dunia perkosmetikan, saya jadi tertarik denganmicellar waternya produk ini. Makasih infonya Mbak..

    BalasHapus
  37. Harganya mehong juha ya ....tapi kualitasnya oke punya, jadi sebandinglah harga dan kualitas produk

    BalasHapus
  38. Micellar water pertama yang aku punya dan aku cobain neh, yang jelas ini terbaik sih dari awal keluar ya.

    BalasHapus
  39. Bioderma gausah ditanya lagi deh ya beb. Aku juga sempet pake tapi yg warna ijo untuk kulit acne and oily skin.

    BalasHapus
  40. Bioderma.. Pernah coba sekali. Mantul bangt. Tentu aja harganya juga mantul banget di Dompetku xDdd

    Hydracisu

    BalasHapus
  41. Pengen nyobain bioderma ga pernah kesampean πŸ˜₯

    Nona Frieska

    BalasHapus
  42. Pernah nyoba dan dapet bioderma ini
    Bener-bener mantul
    Kualitasnya sangat bagus
    Dan bener-bener bisa mengangkat yang waterproff sekalipun


    Yuki

    BalasHapus
  43. Well, klo tmen ku ada tanya2 ttg bioderma,aku bs ngejelasin dri blog ini�� gud bgt si ya hmmm! Tp blm smpet pake, yaaaa cz harganya yg mahal:' tapi ya itu, mahalnya emg sesuai sama kualitas&manfaat nya hehe. Tp keknya tertarik deh bwt beli bareng temen hehe,makasi infonya kak��

    -Lucy-

    BalasHapus
  44. Kebetulan banget, micellar water aku udah mau abis dan mau nyari referensi sana sini saran yang bagus apa gitu. Dan yaps aku nemu ini di blog kakak, racun deh:( pengen beli tapi harus kumpulin uang dulu, jadiin wishlist deh!πŸ’•

    Xaluna Vey

    BalasHapus
  45. Salfok sama kantornya yg mewah banget :) jiwa miskin memberontak tau harga barangnya 200k+ untuk jiwa demen makan ini kepincut juga sama skincare, gajajan seminggu kayanya mampu beli tapi ga sanggup gajajan ya demi wajah macem yoona snsd apa yang engga.

    λΉ„μš˜μΉ˜

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...