Selasa, 06 November 2018

Discover Bright and Beautiful Skin with Ecla C Lite Brigthening Series Review

Hey Gengs,


Welcome back to my blog, di postingan kali ini aku mau sharing ke kalian tentang skincare series yang belakangan aku cobain dan sedikit event report tentang event yang aku datengin minggu lalu.

ECLA BEAUTY X BLIBLI.COM

Semakin hari, perkembangan teknologi di Indonesia juga semakin maju, pun di bidang penjualannya. Sehingga tidak sedikit costumer yang sekarang beralih ke toko toko online. Melihat peluang tersebut Blibli.com hadir sebagai mal online yang mempunyai tujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Dan Blibli.com juga memiliki acara komunitas rutin seperti #BlibliFriendsMeetUp agar konsumen mendapatkan pengalaman kegiatan pengenalan produk secara maksimal.


So ya, minggu lalu aku hadir di acara #BlibliFriendsMeetUp "Discover Bright & Beautiful Skin" Berbagi Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Sehat. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Blibli.com dengan PT Mahakam Beta Farma tersebut diadakan pada hari selasa, 30 oktober 2018 di gedung Blibli.com.

Pada acara tersebut hadir ibu Liana Heryono selaku VP Trade Partnership - Health & Beauty Blibli.com, Maria Yosephine Elivia selaku Head of OTC Division PT Mahakam Beta Farma yang adalah pemilik brand ECLA C-Lite.

Ada juga dokter spesialis kulit dr. Astri Adelia, SpDV yang memberikan edukasi tentang anatomi kulit dan pemilihan skin care.


Ecla C-Lite Brigthening Series

Ecla C-Lite Brigthening Series adalah serangkaian skincare dari brand Ecla Beauty. Ecla Beauty sendiri adalah brand yang dimiliki oleh PT. Mahakam Beta Farma.


Rangkaian ini terdiri dari Facial Wash, Toner, Serum dan Night Cream.

Ecla C-Lite Brigthening Series with Active Brigthening System memiliki Active Ingredients sebagai berikut:
  • Alpha Arbutin : Merupakan zat aktif pencerah alami yang berasal dari ekstrak buah berries. Alpha arbutin terbukti mencegah produksi enzim tirosinase, sehingga dapat mengurangi produksi melanin untuk menghasilkan warna kulit yang lebih cerah
  • Ethyl Ascorbic Acid : Bentuk Vitamin C yang memiliki stabilitas paling tinggi dan lebih mudah meresap dikulit sehingga cepat dan efektif, mencerahkan kulit & menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.
  • Madu : Madu merupakan senyawa kompleks yang berasal dari sari-sari bunga dan mengandung banyak vitamin. Madu sangat baik dalam melembabkan serta menghaluskan kulit selain itu juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaaan bagi kulit.
  • Trehalose : Merupakan moisturizing agent yang melembabkan dan menghaluskan kulit serta membantu mengatasi kulit kering sehingga tampak lebih sehat.
  • Combination Of UV Filters : Menggunakan kombinasi zat aktif UV filter yang dapat menangkal sinar UV secara efektif dengan spektrum yang luas, sehingga kulit terlindungi dari kerusakan akibat matahari
  • Vitamin E : Vitamin E terbukti sangat efektif sebagai antioksidan pada kulit serta melindungi dari photoaging, melembabkan dan menghaluskan kulit.
  • Provitamin B5 : Melembabkan dan sebagai soothing agent serta mempercepat pemulihan kulit saat terjadi kemerahan. Selain itu, Provitamin B5 dapat mencegah dan mengurangi iritasi kulit, kekeringan, kasar dan gatal.
  • Aloe Vera : Merupakan bahan alami yang banyak manfaatnya. Aloe Vera punya efek melembabkan, soothing agent, antiinflamasi, wound healing, antibakterial, antifungal dan antiviral.
Ecla C-Lite Brigthening Facial Foam


Packaging


Facial wash dari ecla c-lite ini dikemas dalam kemasan botol plastik tebal berwarna bening, sehingga kita bisa lihat isi didalamnya, dan jadi tau juga kalo isinya udah mau abis jadi bisa prepare beli yang baru. Facial wash ini berukuran 100ml.

Pada bagian depannya terdapat sticker plastik dengan font berawarna orange yang dapat dibaca dengan jelas.

Dan dibagian belakangnya terdapat sticker berwarna putih susu dengan tulisan berwarna orange dan ada juga barcode dan ket exp date dengan warna hitam.


Untuk tutupnya, Facial Wash dari ecla c-lite menggunakan tutup flip top yang mudah dibuka tapi tetep tertutup kencang sehingga produk didalamnya tidak mudah tumpah.

Texture and Scents


Textur dari facial wash ini adalah seperti gel bening yang lembut dan ada wangi segar seperti bedak bayi. Saat digunakan facial wash ini akan berbusa sedikit.

Cara Pakai

Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Gunakan cukup sebesar biji jagung dengan memijat lembut secara merata pada wajah. Lalu dibilas dengan air bersih. 

Hindari air hangat ya gengs, cuci muka yang bagus tuh dengan air yang suhunya tidak terlalu panas, karena akan membuka pori pori kita menjadi lebih besar.

Review

Pertama kali menggunakan facial wash ini yang membekas di ingatanku adalah teksturnya yang lembut dan wanginya yang tidak terlalu tajam tapi tetep terasa segar saat di gunakan.

Saat digunakan tidak banyak keluar busa dan setelah dibilas wajahku ga terasa tertarik kaku.

Kotoran dan minyak diwajah dapat terangkat. 



Ecla C-Lite Brigthening Face Toner


Packaging


Toner dari Ecla C-Lite Brigthening ini dikemas dalam botol plastik yang berwarna  putih tidak bening,  berukuran 60ml.

Dengan sticker berwarna putih susu dan tulisan berwarna orange di bagian depan dan belakangnya.

Exp date dan barcodenya di cetak dengan tinta berwarna hitam.


Toner ini menggunakan tutup putar, tutup seperti ini cocok untuk toner karena kita akan menggunakan kapas dalam pengaplikasiannya.

Texture and Scents


Toner dari Ecla C-Lite ini bertexture seperti air berwarna bening dan wanginya sama seperti wangi facial washnya.

Cara Pakai

Segera setelah mencuci muka. Tuang toner secukupnya pada kapas lalu usapkan secara lembut dan merata pada wajah dan leher.

Review







Dari rangkaian Ecla C-Lite Brigthening Series, Toner ini adalah salah satu favorit saya, karena texturenya yang lembut dan  tidak membuat kulitku terasa kering setelah penggunaan.







Ecla C-Lite Brigthenig Serum


Packaging


Berbeda dengan facial wash dan tonernya, Ecla C-Lite Brigthening Serum ini dikemas dahulu dalam box berwarna dominan putih dan orange dengan keterangan informasi lengkap pada bagian samping dan belakang kemasannya. 

Boxnya juga disegel dengan segel khusus dari PT. Mahakam Beta Farma


Setelah boxnya dibuka, kita akan bertemu dengan serum dari ecla yang di kemas dalam botol berukuran kecil berwarna putih. Serum ini berukuran 10g

Serum Ecla menggunakan tutup pump yang membantu kita mengontrol produk yang akan digunakan.

Texture and Scents


Texture dari serum Ecla C-Lite ini adalah water gel berwarna bening dan tidak memiliki wangi yang signifikan, tidak lengket dan mudah menyerap saat di gunakan di wajah.

Cara Pakai

Gunakan sebanyak 2 pump atau secukupnya sesuai kebutuhan wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Review






Ecla C-Lite Serum ini terasa ringan digunakan dan mudah meresap pada wajah. Sesaat setelah penggunaan efek yang langsung terasa adalah wajah terasa lebih halus, lembut dan juga kenyal.

Setelah penggunaan rutin setiap malam selama seminggu, kulit wajah juga terasa lebih cerah dan tidak kusam. 






Ecla C-Lite Brigthening Night Cream


Packaging


Sama seperti serumnya, night cream dari Ecla C-Lite juga terlebih dahulu dikemas dalam box persegi berwarna orange dan putih.


Setelah box dibuka, kita baru akan bertemu dengan night creamnya. Dikemas dalam jar kotak bening dengan tutup berwarna putih susu dan terdapat tulisan ECLA C-LITE diatas tutupnya.

Texture and Scents

Tidak Termasuk Sendok

Texturenya adalah cream yang sedikit padat dan berwarna putih susu. Memiliki wangi yang sama seperti facial wash dan tonernya.

Cara Pakai

Gunakan secukupnya saja pada wajah dan leher.

Review


Saat digunakan, cream ini terasa lembut mudah meresap dan tidak terasa greasy.

Karena jenis kulit aku yang kombinasi berminyak, aku biasanya menggunakan agak banyak di bagian pipi dan lebih sedikit di T Zone.

Meskipun saat dicium terasa wangi jeruk, tapi saat digunakan kita ga akan terlalu merasakan wangi tersebut.

Dan yang kusuka adalah, saat menggunakan ini di malam hari, pada keesokan harinya kulitku tetap terasa lembab dan kenyal. 

NOTE

Urutan pemakaiannya adalah

Facial Wash --> Toner --> Serum --> Night Cream

Dan semuanya digunakan pada malam hari terutama serum dan night creamnya. Jadi kamu masih bisa menggunakan facial wash dan tonernya untuk pagi hari.

Recomended?

Yes, i would like too rekomendasiin ini ke kalian yang ingin terlihat lebih cerah. Karena selain mampu mencerahkan, yang aku rasain adalah serangkaian dari Ecla ini tetep bikin wajahku lembab dan kulitku terasa lebih halus dan kenyal.

Beli dimana?

Kalian bisa beli ECLA C-LITE BRIGTHENING SERIES ini di Blibli.com


Kalian juga bisa dapetin diskon 50% dengan menggunakan kode e-voucher dibawah ini.


Cara penggunaannya gampang banget, kalian tinggal masukin aja kode vouchernya pas mau checkout , kodenya tuh ARVI.

More Info

IG: Arvi.n


See you
























37 komentar:

  1. Penjelasannya mudah dipahami, untuk covernya nanti saya coba jika akan membeli terima kasih ya. Jadi membuat saya mengenal produk ini.

    Ana Del Lyon

    BalasHapus
  2. makin kepo sama produknya,harganya kisaran berapa ya?
    terus kalo semisal pake cream nya aja boleh? tanpa toner sama facial wash?

    #alvin

    BalasHapus
  3. Makin nagih kak, aku suka kemasannya yang bener bener simple terus praktis. jarang juga ada serum yang tekstur gel ga lengket kaya produk ini. Duh pengen nyoba ditambah ini lebih fokus buat perawatan malam hari, dan aku paling males karna ga tertarik.

    Semoga aja ada rezeki, jadi pengen nyobain skincare dari ECLA ini.. πŸ˜‡

    Livy

    BalasHapus
  4. Rangkaian skincare yg perlu dicoba buat yg pengen putih,

    Ada kandungan madu dan juga vit E yg bikin mulus serta cerah kulit ><


    Jinssul choe

    BalasHapus
  5. Otw cek harga di blibli lah
    Kan lumayan dapat harga 50% tapi liat juga sih harga nya berapa :v
    Aku pengen yg serum sama cream malam nya itu lohh, kayak nya manggil-manggil buat di beli xD

    Difya

    BalasHapus
  6. Itu kalo beli apa du haruskan sepaket yaa?. Kalo misalnya salah satu, kura² bukin muka rusak g sih?
    Tertarik, but lg nipis... πŸ˜‚

    γƒ₯γƒΌ

    BalasHapus
  7. dan termanjakan lagi dengan warna orange. mata saya makin banyak vitamin orangenya ini haha

    pingin seruuuummnyaaa...yang bisa bikin wajah lembab terus. tapi pengen nightcreamnya juga yaa biar bisa ngeganti sleepmask. aku gak pake nightcream tapi kalo pake dan paginya bikin muka lembab. mantoel memang itu yang ku perlukan.
    pankapan brosing2 kalo tertarik biar tak beli xD

    Queverly

    BalasHapus
  8. Tadi di blog kak icha aku tertarik sama serum nya😍 dan baca review kak arvi aku jadi ingin kesemua nya :")
    Ya ampuuun ini recomended banget tau gak sii 😍 biasa nya susah nemuin produk pencerah wajah yg non alkohol serta bpom*-* ahhhh kalau udah ada terobosan baru dari ECLA C-LITE BRIGTHENING SERIES*-*
    πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•
    Terimakasih review nya kakak πŸ’

    _Goddesşexy

    BalasHapus
  9. We can conclude that this product only avail online
    Nilai plus di blog ini adalah diberi penjelasan soal bahan bahan dari produknya jadi bikin super duper RACUN
    Hmm alami alami membuatku ileran /g
    Pengen beli maksudnya kkk
    Di postingan ini yang menarik perhatianku adalah face washnya
    Packaging face washnya itu mirip kayak baby oil
    Dengan tutup flip top dan warna yang transparan bertekstur gel
    Kayaknya produk ini harus disimpan rapi jauh dari jangkauan orang2 apalagi tamu yg membawa anak kecil supaya terhindar dari sesuatu yg tidak terduga πŸ˜‚ *lol

    Sun Bramasta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukan buat blognya kali ini adalah...
      Ada font size yang kekecilan di sebelah pic krimnya ya kak
      Semoga bisa diperbaiki~
      Selebihnya udah keren kok gambarnya estetik

      Sun Bramasta

      Hapus
    2. di guardian ada juga kok hihi

      udah aku benerin ya, thankyou <3

      Hapus
  10. Wah :( ko menarik semua produknya
    Ih pengen
    Reviewnya juga jelas kak :)
    Recomend nih :)
    Makasih kak reviewnya


    -Naysila-

    BalasHapus
  11. Packing nya bagus,dari review nya juga bikin tergiur apalagi ada diskon nya XD

    Sale'accountRP

    BalasHapus
  12. Kayanya produk ini kudu dimasukin wishlist ditambah review nya bikin ngiler
    jadi mau nyoba

    Ivory

    BalasHapus
  13. Packagingnya imuttt lucuuu pastinya mudah dibawa traveling dan juga sudah sepaket bikin gak boros, gak berbau menyengat udah nilai plues bgt buat produk ini kayak akan manfaat lagi


    Adnan do

    BalasHapus
  14. Ini produknya wajib di masukin wishlist :)

    Vianest

    BalasHapus
  15. Lagi" tertegun sama cantik nya wadah night creamnya 😍😍


    -nora phillip

    BalasHapus
  16. Serumm astagaaa aku ga tahan liat review serum2 and gitu ka sering teracuni karena klaimnya itu lohh ahhh 😍😍

    Sarang

    BalasHapus
  17. Kalap aku baca blognya. Mau milikin semua:'D. Ini juga produknya menarik banget pengen aku punya. . . Wajib ada di wishlist aku nih:'


    Cubongie jej

    BalasHapus
  18. Tadi aku baca di blognya kak icha tuh masih ragu soalnya kan g begitu detail jelasin soal manfaat kandungan di dalamnya , di sini kebongkar semuanyaa komplit ! Aku jadi pengen masukin ini ke wishlist ! Soalnya aku lagi ngalamin masalah kulit kusamm 😣

    BalasHapus
  19. Tadi aku baca di blognya kak icha tuh masih ragu soalnya kan g begitu detail jelasin soal manfaat kandungan di dalamnya , di sini kebongkar semuanyaa komplit ! Aku jadi pengen masukin ini ke wishlist ! Soalnya aku lagi ngalamin masalah kulit kusamm 😣

    Claudie

    BalasHapus
  20. Cocok dha buat kulit gw kusem battt, racub udah pokok e



    Shafura

    BalasHapus
  21. aaa makasyiii kak reviewnyaaaπŸ’•
    wishlist tambahin DD;
    btw akak disitu aku sukaaa banget make up nyaa😍
    -Larissa Bell-

    BalasHapus
  22. Ini yang kedua kalinya aku baca review tentang produk ini. Semacam serum dan banyak kandungan baiknya ya kak. Alami gitu... Bagus sih.. cuma aku nggak tau sih apa akan pas di aku. Soalnya aku nggak pernah pakai serum-serum wajah gitu kali ya. πŸ˜…

    Aku lebih fokus sama foto selfie nya kak arvi. Kalem dan manis banget.

    (Nayira Al)

    BalasHapus
  23. Kayaknya ini simpel deh kalo buat wajah berherawat bisa enggak si kak? Ughh jadi penasaran buat ngintip harganya berapa... Semoga aja masih masuk dikantong

    BalasHapus
  24. lagi lagi gue menganga akan packing night creamnya yg ΓΊwΓΉ banged. classy.


    ?? (K-Awesomi)

    BalasHapus
  25. Thanks review nya kak, nambah banget ilmu about skincare kayanya aku masih awam kalau soal beginian, semoga next aku bisa coba dan working buat masalah kulit aku πŸ’•

    Beby

    BalasHapus
  26. Wah ecla lagi, sepertinya ini recomended ya. Bentar masukin wishlist dulu πŸ˜‚

    (Nona Frieska)

    BalasHapus
  27. Wishlisku ECLA C Lite Serum.
    Racun sekali review tentang serum.

    Chrissy-

    BalasHapus
  28. Nice review kak. Aku suka packagingnya yang simple. Liat review kak arvi jadi tertarik pencobain ini hehe

    Desha evader

    BalasHapus
  29. worth it banget ya kayaknya ini tuhh😭😭 mau coba serumnya selain packagingnya yang menarik hati serumnya juga duhπŸ˜­πŸ˜­πŸ’–

    -쓰응

    BalasHapus
  30. ecla ini emang bikin ngiler bangett
    packagingnya lucuu perpaduan warna orange sama putih bener2 eyecatching parah sih. kandungan vit C nya bikin pengen nyoba

    Ivonne Mrytle

    BalasHapus
  31. warna kemasannya bagus. ini termasuk obat dokter kah?

    -acheella

    BalasHapus
  32. Paling tertarik sama facewash + serumnya 😍
    Soalnya sampai sekarang belum nemu facewash yg cocok, bersihin muka aja cuma pakai micellar. kali aja pakai ini cocok gk bikin makin jerawatan:')
    Sebenernya penasaran sama agak takut juga.. soalnya ini ada efek brightening,dan kulitnya ada jerawatnya takutnya makin parah:(

    Terus kalau serumnya dipakai seminggu udh keliatan?termasuk cepet xD
    mungkin ntar kalau ada sisa" uang tabungan bakal beli pas jerawatnya udh musnah 🀣

    - Lee Hallark

    BalasHapus
  33. Ngiler sama serumnya 😭

    Rochelle

    BalasHapus
  34. Oke next mau cobain night creamnya semoga keingetan πŸ˜‚

    Nia

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...