Selasa, 18 September 2018

LIGHTS, CAMERA, ACTION! Superface Zoom In Mesh Cushion Review

Hi, Gengs


Tahun ini bisa dibilang adalah tahun pertama munculnya makeup cushion. Apasih cushion itu? dulu aku juga pernah salah mengira kalo yang namanya cushion itu ya salah satu nama lain bb cream. Padahal cushion yang dimaksud disini adalah bentuk dari packagingnya dan cara pengaplikasiannya. Jadi ga semua yang namanya cushion itu adalah base makeup, ada juga blush on cushion atau lip cushion. Pada umumnya produk produk cushion biasanya menggunakan sponge sebagai tempat yang akan di isi produknya.

Namun kali ini aku akan ngebahas cushion yang berbeda, cushion ini dibuat tidak dengan sponge melainkan dengan MESH a.k.a jaring-jaring.

Yang aku akan bahas adalah Superface - Zoom In Mesh Cushion. Sebelumnya aku udah liat temen temen blogger lain ngebahas ini, dan di instagram sama youtube juga ini lagi heboh dibicarakan karna disebut sebut memiliki tone kuning yang bakal sesuai sama warna kulit di Indonesia.

Nah, sekarang langsung kita kupas tuntas aja ya, baca terus sampe bawah gengs.

TENTANG BRAND

Superface adalah brand asal Korea yang di design oleh PD-nim atau sutradara yaitu Larry Shiu dari Hongkong dan Jung Son dari Korea. Selain untuk kamera ready superface juga dikenal sebagai brand make up dan skincare yang menggunakan sejumlah ingredients yang bagus untuk wajah seperti Vit.C dan Vit.E yang mampu membantu kita untuk memiliki wajah glowing ala ala Korea Unnie.

PACKAGING


Untuk packagingnya, Superface Zoom In Mesh di kemas dalam box berwarna kuning dan hitam yang sangat eye catching. Nama di bagian depan dan keterangan berat bersih di sebelah kanan bawah. Di bagian belakangnya terdapat tulisan full hangul yang aku ga bisa baca, cuma disini aku bisa liat ada keterangan shade, dan kode PAO di pojok kanan bawah.


Di bagian pinggir sebelah kiri terdapat claim yang di tulis di bawah simbol yang sangat ucul. seperti Brightening skin, photogenic skin dan ready for action. Dan yang akhirnya bisa ku mengerti di sebelah kananya terdapat terjemahan dari tulisan yang ada di bagian belakang.

 

Selain warna kuningnya yang eye catching, cushion ini juga memiliki bentuk yang ga sama dengan cushion pada umumnya. Superface Zoom In Mesh ini memiliki bentuk yang kotak. Dengan design yang lebih simple daripada boxnya dan keterangan yang kurang lebih sama pada bagian belakangnya.


Pada bagian dalamnya terdapat puff berwarna hitam dengan pita penyangga jari yang sedikit lebih lebar daripada cushion yang sebelumnya aku coba. Ini menjadi nilai lebih karna jari kita jadi lebih steady saat menggunakan puffnya di wajah.


Saat tutup di dalemnya di buka, masih terdapat segel plastik yang setelah dibuka di bagian dalamnya juga terdapat mark superface.

 Superface Zoom In Mesh                Cushion lain dengan sponge

Dan setelah dibuka disini kita bisa liat si MESHnya. Aku juga sengaja kasih dua foto sebagai perbandingan, mesh cushion ini dilapisi dengan jaring jaring halus.

TEXTURE & SCENT

Superface Zoom In Mesh cushion ini memiliki texture yang pas dan tidak terlalu kental, juga tidak memiliki wangi bunga namun tidak menyengat sehingga tidak mengganggu sama sekali.

CARA PAKAI

tekan puff pada mesh cushion lalu tap tap pada wajah secara merata

REVIEW

before                                                after

Setelah menggunakannya aku bisa bilang kalo shade 02 Natural ini masih masuk ke warna kulit aku walaupun sedikit keterangan untuk coveragenya dia medium jadi ga bisa sampe ngecover tattoo gitu tapi bisa ngebantu nutupin redness dan bikin wajah jadi lebih glowing krna finishnya memang dewy finish. 

Untuk ketahanannya sih sekitar 3-4 jam dan aku menyarankan untuk touch up jika memang diperlukan, atau kalian juga bisa menggunakan bedak dan setting spray serta lagi di atasnya jika ingin hasil yg lebih longlast.

btw cushion ini juga camera ready banget, karna saat menggunakan ini hasil fotonya akan jadi lebih flawless

FINAL THOUGHT


+ packaging super cute and eyecatching
+ yellow undertone
+ ringan
+ wanginya pas
+ dewy finish
+ camera ready
+ pas untuk daily makeup
+ sudah termasuk refill

- medium coverage
- shade 02 masih sedikit keterangan di aku
- agak mahal

RATE 4/5

Buat kalian yang mau cobain cushion ini kalian bisa beli di link ini https://hicharis.net/arvi/4bZ , lagi diskon 13% jadi Rp 446.800 , dan itu juga udah termasuk sama refill.

.
.

Nah segitu dulu postingan aku kali ini ya gengs, kalo ada saran saran kalian bisa ketik di kolom komen di bawah ya

Muah






22 komentar:

  1. Sihh dewy finish ya :( emang sih rata2 cushion Korea tuh banyak yang Dewy finish
    Sebenarnya aku tau tentang cushion in agak lama tapi ga terlalu minat untuk ditelusuri setelah liat harganya :')
    Lagi pula kulit aku tuh kombinasi kayaknya ga bakal tahan lama dehh, apalagi buat yang berminyak banget
    Daannn, shade nya juga ga ada yang lebih gelap huhu keputihan sama muka aku yang sawo matang ehehe

    Btw kak alisnya cancii rapii πŸ’žπŸ˜πŸ˜ paling suka bagian ituu
    Luvluvv

    Sa rang

    BalasHapus
  2. Yaampun dari box aku kira itu action cam kak πŸ˜‚ lucu ih packagingnya kuning sama item simple juga tapi tetep keliatan classy. aku juga kaget,ternyata produk Korea yang ngeluarin cushion dengan yellow undertone dan masuk ke kulit orang Indonesia, dan hasilnya cukup bagus, btw itu gak terlalu ke terangan ko kak😍

    weirdyeon

    BalasHapus
  3. sumpah boxnya lucuuu banget! kirain apaan, hahaha xD warna packagingnya juga eyecatching sih kaya minions. bentuknya juga kotak gitu kaya compact powder kebanyakan, beda sendiri deh dia, biasanya cushion kan kebanyakan bulat. tbh, sebelumnya aku pribadi belum pernah dengar brand dari super face ini.

    kelihatannya medium coverage dan ringan banget ya, pasti cocok untuk makeup daily atau ngampus dan nongki nongki gitu, iya ga sih? xD cuma kayanya kalo lebih longlast pasti bakal bagus banget deh, hihi.
    apalagi dia ini dewy finish, cocok dikulitku yang kering. by the way shadenya ada berapa ya kak?

    - 捷露

    BalasHapus
  4. Aku kira cushion itu bentuknya semacam bedak two way cake atau compact powder, ternyata agak cair cair gitu ya kayak foundation? Aku baru tau e.e
    Bedanya apa sih kak? Kok rata2 harga cushion bisa semahal itu? Bikin males buat beli /g
    Apalagi hanya medium coverage, aku sih lebih milih pake foundie aja soalnya kupunya bekas luka πŸ˜‚
    Terus kak, cushion ini matte finishing kayak kebanyakan foundie gak sih?

    Shelly J

    BalasHapus
  5. Tahun lalu suka liat cushion yg model kaya gitu dan bingung bedanya apa karna ga paham sama istilah jaring yg di dalemnya. Pas baca ini baru tau dan baru paham maksud dan bentuk di dalemnya. Cushionnya lucu, unik banget, tapi agak ribet klw pake glowy2 di indo gampang luntur saking panasnya. Tapi salut sm shadesnya yg bisa buat org indo walaupun harganya mahal dan ga longlasting.


    Ghislaine

    BalasHapus
  6. Sungguh cushion yg bikin penasaran banget tp emang harganya rada lumayan banget ya, apalagi aku bukan anak cushion. Tonenya bisa masuk ke kulit orang indonesia pula 😍😍 semoga bisa cobain ini. Packagingnya sih gemas abis.

    BalasHapus
  7. Wah aku penasaran banget liat smuanya pada review ini! Tapi sayangnya dewy finishh mukaku tambah keliatan minyakan nanti 😩


    Best,
    www.gianciana.com

    BalasHapus
  8. Untuk warna naturalnya masih keterangan dimuka aku yang gelap:( dan untuk hargaa hmmm kurang recomend dikantong mahasiswa.

    (Uname : vivi vivi)

    BalasHapus
  9. Sama kak, dulu aku juga mikir kalau cushion ini nama lain dari BB cram. Banyak yanh wishlist ini dan ngomongin soal ini tapi aku sama sekali nggak ngerti. Setelah baca review ini aku lumayam ngerti apa itu cushion. Dari review kak arvi di atas, mulai dari packingnya lucu sih menurut ku, bagus gitu apalagi ada tulisan "lights camera action" udah kaya mau main film aja hehe. Untuk shade naturalnya di kulit aku juga keterangan, jujur aja kulitku ini nggak putih, agak sawo matang. Menurut ku produk ini recomended buat yang udah kerja karena bisa dilihat harganya mahal. Ada harga ada kualitas tentunya. Dan terakhir untuk ketahanannya, lumayam lah 3-4 jam.

    -Sanflower-

    BalasHapus
  10. dulu aku pernah komen di postingan kak arvi tentang produk ini dan dulu aku salah paham kirain ini barang apaan karena aku dulu juga nggak ngerti cushion wkwkw

    aku baru coba pakai cushion 2 hari yang lalu. dilihat dari review kak arvi yang ketahannya hanya 3-4 jam dengan harga yang hampi setengah juta kukira produk ini masih kurang cincay.

    tapi untuk shadenya kukira sudah agak cocok untuk kulit kuning langsat.


    -Dylet Lyn_

    BalasHapus
  11. Ini racun cushion lagiii :(
    Duh cushion bertebaran xD tpi sayang aku kurang bisa pake nya xD
    Bentuk nya beda dari cushion2 yg lain dan harga nya cukup mahal xD

    -mishel

    BalasHapus
  12. sekarang cushion sedang sangat trend di masyarakat. mulai dari produk import hingga produk lokal berlomba-lomba buat mencuri hati para wanita Indonesia,
    sayangnya cushion yang kak arvi review ini harganya sangat mahal sehingga berat dikantong.
    bungkusnya sangat menarik hingga saya terkecoh saya kira kak arvisedang review lensa kamera

    riel park

    BalasHapus
  13. sempet liat sih kak dari beberapa beauty vlogger di ig dan kepoin official acc superzoom ini. but wow! i thought it would be cheaper atleast 300k but wow it's almost 500k :(((( okay guess i never ever gonna buy this cushion meskipun ingin. sedih :((
    unik banget sih baru tau ada bb cushion kotak, kuning kuning lucu menggemaskan. ah sedih pokoknya karena jauh dari gapaian banget huhu :((

    Sanachi

    BalasHapus
  14. Ohh gua baru tau lohh cushion itu pekingan kirain jenis Brand πŸ˜†. Brand korea mah selalu mencuri perhatian masyarakat indonesiaπŸ˜‹. Brand ini mengandug vit.C, vit.E yang membuat wajah kita jadi glowing hal ini yang buat org indonesia suka 😍. Jadi wajar banget produk ini cepat jadi buah bibir di indonesiaπŸ˜—
    -Yeri Liaz Zee-

    BalasHapus
  15. Gilaaaa ini aku kemarin lihat di ignya kak silvia muryadi ><
    Lucu banget casenya cute tapi keliatan swag gitu kkk
    Suka ngiler kalo baca baca mirip unnie unnie koreya tuh, apalagi produk korea tapi cocok buat kulit indo beuh, udah ga tau lagi deh, karna kebanyakan cushion" brand korea tuh banyak yang ga cocok shadenya sama kulit indo, kadang shade yang paling gelap aja masih keterangan di kulit indo.
    Ingin ini tapi setelah lihat harganya:") mungkin harus nabung dulu pffttt..


    Cilla clay

    BalasHapus
  16. makasih kak udah dijelasin sekalian apa itu cushion..
    kan taunya cushion itu ya, bb cushion πŸ˜…
    krna bntuknya kotak aku jd ngira dalemnya jg kotak ky two way cake gitu, ternyata dalemnya bulet πŸ˜‚

    dia punya berapa shade kak? ada yg cocok buat kulit kuning langsat ga ya..?
    pingin punya, tp ga terlalu suka foto foto
    dia cocok bgt buat yg aktif upload foto di sosmed, ga perlu pusing kebnyakan makeup biar flawless πŸ˜‚

    belinya harus sm refillnya kak? gabisa satu aja gitu? berat lgsung 446k πŸ˜“

    (ahn levian)

    BalasHapus
  17. Cushion nya bikin ngiler aduh kak. Bagi sini kak xD aku ga punya cushion sama sekali:') apalagi tuh cushion ini bagus banget menurutmu. Bikin kak arvi jadi cantik waktu pakainya >< bener yang di bilang kak arvi, ini tuh cemera action banget.

    -Sanflower-

    BalasHapus
  18. Yaampun dari box aku kira camera masaπŸ˜‚
    Ini simpel banget packingnya lucuuu :''''
    Btw makasih ka aku baru tau cushion itu sebenernya apa(? aku kira wlawalnya itu cushion tuh bedak padat.g wkwk

    -qitee

    BalasHapus
  19. Ya ampun cushion,aku sejauh ini baru suka mizzu aja soalnya shadenya pas banget diaku. Tapi boleh lah ini jadi wishlistku ❤


    -Ddoongie Ddoongie

    BalasHapus
  20. Ya ampun cushion,aku sejauh ini baru suka mizzu aja soalnya shadenya pas banget diaku. Tapi boleh lah ini jadi wishlistku ❤


    -Ddoongie Ddoongie

    BalasHapus
  21. Aduduuuuu ngerusak list cushion seriusann:(
    Itu hasil akhirnya kenapa cantik bangettt sih jadinya:"" glowing dewy flawless gitu..
    Tapi kayaknya masih keputihan di aku shadenya:((

    BalasHapus
  22. Ini dewy yah? Kurang cocok buat aku yang berminyak, tapi lucu bentuk nya jadi pengen punya :v harga nya tidak masuk krireria juga sih :v

    Difya

    BalasHapus

GA TAKUT NYOBA SKINCARE DAN KOSMETIK BARU, KARENA ADA SKINPROOF

 Hai Guys, Siapa yang masih suka banget gonta ganti kosmetik atau skincare? Salah satunya adalah aku, disamping kebutuhan kerja yang biasany...